TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perjuangan Haru Anisa Rahma dari Hamil hingga Melahirkan Anak Kembar

Gagal bayi tabung sampai tiga kali, Anisa Rahma melahirkan baby twins yang menawan!

13 Oktober 2022

Perjuangan Haru Anisa Rahma dari Hamil hingga Melahirkan Anak Kembar
Instagram.com/ananditodwis & Instagram.com/anisarahma_12

Anisa Rahma dan suaminya, Anandito Dwi baru saja dikarunia kabar bahagia. Setelah perjuangan panjang mendapatkan anak, pasangan ini akhirnya menjadi orangtua baru pada Kamis (13/10/2022).

Bayi kembar tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan. Menariknya, proses persalinan Anisa Rahma dilakukan dua minggu lebih awal dari Hari Perkiraan Lahir (HPL).

Saat masih mengandung, Anisa kerap membagikan momen kehamilannya yang mengagumkan. Tentunya bisa menjadi pelajaran bagi setiap ibu hamil yang ada.

Berikut Popmama.com rangkum perjuangan Anisa Rahma hamil hingga melahirkan anak kembar.

1. Program bayi tabung, gagal berkali-kali

1. Program bayi tabung, gagal berkali-kali
Instagram.com/anisarahma_12

Sebelum mengumumkan  hamil pada Mei 2022 lalu, perjuangan pasangan ini untuk mendapatkan anak tidak mudah. Begitumenginginkan kehadiran momongan di tahun pertama pernikahan mereka, pasangan ini tak kunjung dikaruniai anak.

Berbagai cara keduanya lalui untuk bisa hamil tetapi setelah konsultasi ke dokter, Anisa mengalami penyumbatan tuba falopinya. Sehingga kesempatan untuk bisa mendapatkan anak pun berkurang. 

Tidak mudah menyerah, keduanya terus mencoba program bayi tabung meski sudah tiga kali gagal. Namun, ikhtiar pasangan ini akhirnya dikabulkan Yang Maha Kuasa, Anisa sukses hamil di percobaan bayi tabung yang ke-4.

2. Umumkan kehamilan pasca Idulfitri


Idulfitri 2022 ini menjadi momen yang akan dikenang oleh Anisa dan Anandito. Sempat menyembunyikan sejenak kehamilannya, pasangan ini mengumumkan akan memiliki momongan pasca Lebaran 2022.

“Alhamdulillah ya rabb, akhirnya Allah memberikan kami kesempatan untuk dititipkan amanah ini,” tutur Anandito di Instagram.

Pasalnya, kehamilan tersebut sudah dinanti mantan personel Cherrybelle itu sejak usia pernikahan mereka 9 bulan dulu. Akhirnya setelah 4 tahun berikhtiar dan mencoba bayi tabung, keduanya diberkahi momongan

3. Pamer test pack bareng suami, romantis banget

3. Pamer test pack bareng suami, romantis banget
Instagram.com/anisarahma_12

Anisa dan Anandito pun tak ragu untuk langsung pamer test pack dengan hasil positif. Keduanya mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa mengumumkan kehamilan ini kepada publik.

Dalam momen mengumumkan kehamilan itu, Anisa bercerita ia memiliki kotak khusus untuk menyimpan kenangan ikhtiar mereka untuk mendapatkan momongan. Akhirnya impiannya dan sang Suami bisa terwujud di tahun 2022 untuk mendapatkan momongan.

“Akhirnya hari ini tiba di mana aku bisa share, InsyaAllah akan hadir di keluarga kami buah hati kami,” tutur Anisa

Editors' Picks

4. Tasyakuran 4 bulanan digelar khidmat

4. Tasyakuran 4 bulanan digelar khidmat
Instagram.com/anisarahma_12

Untuk mendoakan kehamilannya agar berjalan lancar, Anisa dan Anandito menyelenggarakan acara tasyakuran 4 bulanan. Acara tersebut digelar di kediaman mereka.

Pasangan ini terlihat mengenakan pakaian serba putih saat acara 4 bulanan tersebut. Anisa dan Anandito terlihat kompak pada saat acara, suaminya tersebut mendampingi sang Istri sepanjang waktu.

“Ya rabb, jaga dan lindungi selalu istri dan anak-anakku yang ada dalam kandungan,” doa Andito saat acara tasykuran 4 bulan.

5. Baby bump Anisa mulai terlihat nih

5. Baby bump Anisa mulai terlihat nih
Instagram.com/anisarahma_12

Perkembangan kehamilan Anisa pun semakin baik dari waktu ke waktu. Ia membagikan ceritanya kalau sempat merasakan ngidam, uniknya Anisa sampai ngidam cimol dari Bandung.

Di usia kandungan trimester kedua, baby bump aktris ini sudah mulai dipamerkan. Anisa terlihat menawan mengenakan berbagai macam gamis cantik saat hamil kemarin.

6. Hamil anak kembar berjenis kelamin perempuan

6. Hamil anak kembar berjenis kelamin perempuan
Instagram.com/anisarahma_12

Tak sabar menanti kelahiran sang Buah hati, Anisa pun melakukan acara gender reveal. Di mana ia mengumumkan kalau sedang hamil anak kembar dan berjenis kelamin perempuan.

Setelah 4 tahun berjuang habis-habisan, Allah SWT mengabulkan doa pasangan di waktu yang indah. Mereka langsung mendapatkan anak kembar di kehamilan pertama nih!

“It’s two baby girl! InsyaAllah akan menyambut 2 anak perempuan,” tutur Anisa.

7. Merayakan wedding anniversary saat hamil

7. Merayakan wedding anniversary saat hamil
Instagram.com/anisarahma_12

Pasangan ini menikah di tahun 2018 lalu, oleh karenanya pada tahun 2022 ini mereka merayakan ulang tahun pernikahan dengan cara berbeda. Keduanya tak lagi akan berdua, karena dua buah hati cantik mereka akan segera lahir ke dunia.

Merayakan wedding anniversary dalam keadaan hamil, Anisa begitu bersyukur. Di tahun 2022 dan tahun-tahun ke depan, keduanya akan merayakan ulang tahun pernikahan bersama anak-anak mereka.

8. Melakukan maternity photoshoot yang menawan

8. Melakukan maternity photoshoot menawan
Instagram.com/anisarahma_12

Saat usia kehamilan 35 minggu, pasangan ini ingin turut serta mengabadikan momen kehamilan pertama mereka. Anisa dan Anandito melakukan maternity photoshoot yang menawan bak princess cantik.

Kompak bersama sang Suami, Anisa mengenakan gaun tutu menawan warna light lilac yang cantik. Anandito mengenakan jas warna pink salem saat maternity photoshoot ini.

Di foto kedua, pasangan ini berganti gaya. Anisa masih mengenakan gaun yang sama, tetapi Anandito berganti jas berwarna abu-abu yang menawan

9. Melahirkan 2 minggu lebih cepat dari HPL

9. Melahirkan 2 minggu lebih cepat dari HPL
Instagram.com/anisarahma_12

Perjuangan dan penantian anak pertama pasangan ini pun lunas pasa Kamis (13/10/2022). Anisa Rahma melahirkan anak pertama kembar berjenis kelamin perempuan.

Kelahiran si Bayi kembar mereka lebih cepat 2 minggu dari HPL. Anisa bahkan sempat merasa kalau itu kontraksi palsu, hingga akhirnya ketuban Anisa pecah saat di kasur rumah.

“Qadarullah, Baby twins udah nggak sabar yaa ketemu Mami Papi. Allah sebaik-baiknya perencana, pastilah itu yang terbaik, kita cuma bisa pasrah dan yakin," tutur Anisa.

Itulah tadi berita mengenai perjuangan Anisa Rahma hamil hingga melahirkan anak kembar. Welcome baby twins anak pertama mama Anisa dan papa Andito!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk