8 Rekomendasi Merek Sari Kurma untuk Ibu Menyusui

Sari kurma bisa menjadi pilihan mama yang tetap ingin memiliki tubuh sehat dan segar

28 April 2021

8 Rekomendasi Merek Sari Kurma Ibu Menyusui
Pexels/Riki Risnandar

Bagi ibu menyusui yang sering merasa kelelahan setelah menyusui, tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi sari kurma.

Sari kurma merupakan vitamin alami yang terbuat dari buah kurma yang mampu menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan jantung, hingga melancarkan sistem pencernaan. 

Popmama.com telah merangkum delapan rekomendasi merek sari kurma untuk ibu menyusui. Sari kurma di bawah ini bisa menjadi pilihan mama yang tetap ingin memiliki tubuh sehat dan segar selama masa menyusui. 

1. Sari Kurma Ad-Dawa’ Sejati

1. Sari Kurma Ad-Dawa’ Sejati
shopee.co.id

Rekomendasi pertama sari kurma untuk Mama adalah Sari Kurma Ad-Dawa’ Sejati. Produk ini terbuat dari kurma muda pilihan yang mengandung tinggi vitamin C. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui yang ingin meningkatkan sistem imunitasnya. 

Selain itu, Sari Kurma Ad-Dawa’ Sejati juga cocok untuk dikonsumsi Mama yang sedang merencanakan kehamilan berikutnya meski masih menyusui bayi.

Kandungan kurma muda dalam produk ini dipercaya dapat menguatkan rahim dan meningkatkan kesuburan perempuan. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 25.000. 

2. Sari Kurma Al Jazira

2. Sari Kurma Al Jazira
shopee.co.id

Sari Kurma Al Jazira memang sudah cukup terkenal. Sari Kurma Al Jazira dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menutrisi ibu menyusui, meningkatkan kadar sel darah, serta mencegah anemia. 

Itulah sebabnya, produk yang dibuat dari buah kurma dan madu murni asli Mesir ini cocok dikonsumsi oleh ibu menyusui yang sering merasa lemas setelah menyusui. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 28.000 untuk kemasan 360 ml. 

3. Sari Kurma Dates Honey

3. Sari Kurma Dates Honey
shopee.co.id

Bila Mama ingin mencari sari kurma dengan kemasan besar, maka Mama bisa membeli Sari Kurma Dates Honey.

Produk ini dikemas dalam botol kaca dengan kemasan 620 gram. Sari Kurma Dates Honey diproduksi oleh Gulf Dates Factory Kingdom yang merupakan perusahaan kurma terbesar di Arab Saudi. 

Oleh karena itu, Mama tak perlu ragu lagi dengan kandungan nutrisi dalam produk ini. Sari Kurma Dates Honey juga dibuat tanpa pengawet buatan sehingga cocok dikonsumsi Mama yang sedang menyusui. 

Editors' Picks

4. Sari Kurma Date Crown

4. Sari Kurma Date Crown
shopee.co.id

Jika Mama ingin minum sari kurma yang langsung berasal dari Arab Saudi, maka Sari Kurma Date Crown bisa menjadi pilihan yang tepat. Sari Kurma Date Crown terbuat dari 100% buah kurma asli Arab Saudi sehingga manfaat dari buah kurma bisa langsung Mama nikmati. 

Sari Kurma Date Crown bisa meningkatkan stamina, terutama bagi Mama yang mudah lelah setelah menyusui si Kecil. Kandungan buah kurma dalam sari kurma ini juga bisa mencegah terjadinya pengeroposan tulang. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 35.000. 

5. Sari Kurma HPAI

5. Sari Kurma HPAI
shopee.co.id

Sari Kurma HPAI cocok untuk Mama yang tidak terlalu suka rasa manis. Sebab, produk ini memiliki rasa yang khas yakni ada sedikit rasa asam sehingga cocok untuk Mama yang bukan penggemar rasa manis. 

Namun, produk ini tetap terbuat dari buah kurma pilihan yang bisa memenuhi kebutuhan harian ibu menyusui. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 35.000. 

6. Sari Kurma Kurmaqu

6. Sari Kurma Kurmaqu
lazada.co.id

Rekomendasi sari kurma selanjutnya adalah Sari Kurma Kurmaqu. Kurmaqu terbuat dari buah kurma pilihan dan madu. Produk ini diolah tanpa pemanis buatan karena rasa manis yang dihasilkan berasal dari madu alami. 

Selain itu, buah kurma yang dipakai untuk memproduksi Sari Kurma Kurmaqu juga tergolong buah kurma organik yang diolah tanpa bahan kimia dan pengawet buatan.

Oleh karena itu, produk ini aman dikonsumsi oleh ibu menyusui, tanpa khawatir bahan kimia yang bisa terserap oleh bayi. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 55.000.

7. Sari Kurma Sahara

7. Sari Kurma Sahara
lazada.co.id

Sari Kurma Sahara juga salah satu merek sari kurma yang cukup dikenal di kalangan masyarakat. Sari kurma yang terbuat dari buah kurma pilihan ini mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh dan berperan sebagai antioksidan dan antibakteri. 

Bila Mama rutin mengonsumsi Sari Kurma Sahara, maka Mama tidak akan mudah sakit meski harus menyusui si Kecil. Satu botol Sari Kurma Sahara seberat 330 gram dijual seharga Rp 20.000. 

8. Sari Kurma TJ

8. Sari Kurma TJ
gogobli.com

Rekomendasi sari kurma yang terakhir adalah Sari Kurma TJ. Produk ini pasti sudah familiar di telinga mama. Sari Kurma TJ terbuat dari konsentrat sari kurma bernutrisi tinggi dan 70 persen kurma murni. Mengonsumsi Sari Kurma TJ tiga kali sehari bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi ibu menyusui dan bayi. 

Produk ini dijual sekitar Rp 20.000, namun Mama sudah bisa mendapatkan banyak manfaat dari buah kurma. Untuk mengonsumsinya, Mama bisa langsung minum Sari Kurma TJ dengan takaran dua sendok makan atau mencampurnya dengan susu agar lebih nikmat. 

Itulah rekomendasi merek sari kurma untuk ibu menyusui. Jadi, apa merek sari kurma favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.