7 Rekomendasi Bantal Menyusui beserta Harganya

Menyusui bisa bebas pegal nih, Ma

23 Februari 2021

7 Rekomendasi Bantal Menyusui beserta Harganya
willowbabyshop.com

Menyusui adalah momen yang membahagiakan, namun di balik itu semua pasti ada pengorbanan. Bayi yang baru lahir biasanya akan menyusui setiap dua jam sekali. Hal itu pasti sangat merepotkan bagi orangtua baru, namun sekaligus membahagiakan.

Ketika mempunyai anak, menyusui adalah hal rutin yang dilakukan. Jadi, buatlah kegiatan menyusui menjadi menyenangkan agar para mama dapat menikmati momen ini. Salah satu caranya dengan menggunakan bantal yang nyaman saat menyusui.

Sering kali, tangan terasa pegal dan kebas saat menompang kepala serta badan bayi. Solusi yang bisa Mama lakukan adalah menggunakan bantal sebagai penompang badan bayi.

Berikut Popmama.com akan merekomendasikan merek bantal menyusui yang bisa Mama gunakan untuk mencegah pegal saat menyusui si Kecil.

1. Bighug

1. Bighug
Tokopedia.com

Bantal ini memiliki permukaan yang luas sehingga bayi bisa leluasa dan nyaman saat menyusu. Selain didesain dengan mengutamakan kenyamanan bayi, lengan mama bisa bersandar pada bagian bantal.

Hal ini berguna untuk menompang lengkung punggung saat Mama sedang menyusui sambil bersandar. Jadi, Mama tidak akan merasakan pegal saat menyusui. Produk ini dapat dibeli di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga Rp 397.000 saja.

    2. Clevamama

    2. Clevamama
    Tokopedia.com

    Bantal ini tak hanya bisa digunakan untuk menyusui saja, tetapi bisa dipakai si Kecil untuk belajar tengkurap atau duduk. Selain itu, untuk Mama yang sedang berpergian, bantal ini bisa dijadikan tempat duduk si Kecil di kereta, mobil, stroller, dan lainnya.

    Bantal yang berbentuk bulat sabit ini bisa digunakan ibu hamil juga. Untuk Mama yang sedang hamil dan mendapatkan masalah sakit pinggul atau pinggang, bisa menggunakan bantal ini untuk menopang bagian tubuh tersebut.

    Tidur pun akan terasa lebih nyaman saat menggunakan bantal ini. Mama bisa mendapatkan produk ini di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga Rp 1.120.000 saja.

    Editors' Picks

    3. Ergobaby

    3. Ergobaby
    Shopee.co.id

    Bantal ini memiliki kelebihan, yaitu kontur yang unik serta busa yang lebih padat. Sehingga bantal ini tidak akan kempes seiring berjalannya waktu. Selain itu, bantal tidak akan memendam saat bayi diletakkan di atasnya.

    Bahkan bantal ini didesain dengan rupa untuk menompang punggung dan kepala bayi dengan sempurna. Jadi, bayi dapat mencerna ASI dengan baik tanpa takut tersedak. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 1.600.000 di toko perlengkapan bayi atau e-commerce.

    4. Garyman

    4. Garyman
    Shopee.co.id

    Bantal ini tidak hanya dibutuhkan untuk masa menyusui saja lho, Ma. Melainkan bisa digunakan untuk masa-masa kehamilan. Jadi, saat hamil, bantal ini bisa dijadikan bantal atau guling agar beban tubuh ibu hamil terdistribusi saat tidur.

    Saat bayi lahir pun bisa dijadikan bantal untuk menyusui dengan posisi yang nyaman dan ideal. Selain itu, bantal ini dapat dijadikan sandaran saat bersantai, menonton tv, membaca buku, dan lainnya. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 170.000 di toko perlengkapan bayi atau e-commerce.

    5. JJ Ovce

    5. JJ Ovce
    Shopee.co.id

    Bantal ini memiliki desain yang unik. Pasalnya bentuknya seperti buku yang bisa menyesuaikan ketinggian batal yang Mama butuhkan. Jadi, Mama bisa membuka lipatan bantal dan mengatur ketinggiannya sehingga si Kecil menjadi lebih nyaman saat menyusui.

    Selain untuk menyusui, bantal ini bisa dibuka dan dilebarkan menjadi tempat tidur bayi. Produk ini bisa didapatkan pada toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga Rp 325.000 saja.

    6. Littlekiky

    6. Littlekiky
    Shopee.co.id

    Bantal menyusui ini sudah dilengkapi apron dan tas kecil atau pouch. Jadi, Mama bisa menggunakan apron ini saat terpaksa menyusui di tempat umum. Dengan apron ini, Mama tak perlu khawatir menyusui di tempat umum.

    Bantal menyusui merek ini tidak akan mudah kempes karena menggunakan busa berkualitas yang halus dan breathable. Ukurannya yang pas cocok dibawa saat berpergian. Mama bisa mendapatkan produk ini di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga Rp 140.000 saja.

    7. Mamaway

    7. Mamaway
    Blibli.com

    Bantal menyusui ini memiliki kemampuan untuk meregulasi suhu dengan baik. Jadi, saat Mama menyusui, bayi akan tetap merasa sejuk walaupun bantal dipakai dalam waktu yang lama. Produk bantal menyusui dari Mamaway ini sudah terkenal di Austrialia sejak 2017.

    Selain memiliki kemampuan menyesuaikan suhu, bantal ini terbuat dari bahan medical grade foam yang hypoallergenic. Jadi, Mama tak perlu khawatir akan munculnya alergi karena kulit bayi yang sensitif.

    Untuk bayi yang memiliki eksim, asma, alergi, dan lainnya bisa tetap menggunakan bantal ini. Mama bisa mendapatkan produk ini di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga Rp 850.000 saja.

    Itulah beberapa rekomendasi bantal menyusui yang bisa Mama gunakan. Semoga informasi ini dapat membantu Mama memilih bantal menyusui yang cocok. Serta aktivitas menyusui bisa menjadi lebih menyenangkan dan nyaman, Mama pun bisa menikmati kegiatan menyusui.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.