7 Jenis Nama Bayi yang Ngetren di 2019

Terinspirasi keluarga kerajaan sampai The Kardashians!

5 Januari 2019

7 Jenis Nama Bayi Ngetren 2019
Freepik/Nareekan

Nama adalah doa, maka pemilihan nama untuk anak sebaiknya tidak hanya yang bagus didengar, tetapi juga memiliki arti yang bagus. Setuju nggak Ma?

Namun selain nama dan arti yang baik, tidak ada salahnya untuk memberikan nama mengikuti tren nama bayi yang sedang ‘hits’ di tahun kelahiran si Kecil. 

Untuk itu, simak dulu beberapa jenis nama yang akan menjadi tren di tahun 2019 ini. Penasaran? Simak kumpulan nama bayi dari Popmama.com di bawah ini yuk, Ma.

1. Nama yang terinspirasi The Kardashians

1. Nama terinspirasi The Kardashians
Instagram.com/khloekardashian

Menurut Baby Center, terjadi kenaikan klik hingga 63 persen pada laman nama Stormi di situs Baby Center. Hal itu sudah pasti terinspirasi dari nama bayi Kylie Jenner ya, Ma.

Kenaikan yang sama juga terjadi pada pencarian nama Dream, yang tentu saja terinspirasi dari nama anak Rob Kardashian dan Blac Chyna.

Bagaimana dengan True (anak Khloe Kardashian) dan Chicago (anak Kim Kardashian)? Ah, tentu saja nama-nama itu juga melejit di situs Baby Center.

2. Nama-nama makanan sehat

2. Nama-nama makanan sehat
Freepik/Welcomia

Ingin anak sehat? Tak hanya makanannya yang harus sehat, tetapi namanya juga harus sehat. Mungkin pemikiran itu yang membuat nama bayi yang terinspirasi dari makanan-makanan sehat menjadi tren di 2019 ini.

Menurut Baby Center, terjadi kenaikan pencarian di situs mereka pada nama-nama bayi yang berkaitan dengan makanan sehat. Beberapa di antaranya adalah Kale (35 persen), Kiwi (40 persen), Maple, (32 persen), Saffron (31 persen), dan Rosemary (20 persen).

3. Nama-nama uniseks

3. Nama-nama uniseks
Freepik/Freepic.diller

Kalau menurut Mama nama Jessica terlalu girly, atau nama Michael terlalu boyish, maka tren nama uniseks ini tentu menjadi kabar gembira untuk Mama.

Ya, beberapa nama yang aman untuk diberikan pada anak perempuan maupun lelaki ini ternyata sedang digemari di 2019 ini lho, Ma.

Beberapa contoh nama gender-neutral tersebut adalah: Justice, Journey, atau Story.

Editors' Picks

4. Nama yang pendek dan catchy!

4. Nama pendek catchy
Pixabay/CC0 Creative Commons

Tidakkah Mama sadari, nama bayi zaman now semakin pendek dibanding bayi dari era sebelumnya.

Kalau di era Mama nama Christina, Alexandra, atau Jonathan adalah nama yang populer, sekarang nama bayi dengan 4 huruf (atau kurang) justru sedang ngetren.

Beberapa nama pendek, catchy, dan manis itu contohnya: Elle, Yara, Ava, Noah, dan Kai.

5. Terinspirasi keluarga kerajaan

5. Terinspirasi keluarga kerajaan
Instagram.com/prettylittlething

Tidak diragukan lagi, nama-nama yang terinspirasi dari anggota keluarga kerajaan (khususnya Inggris) memang selalu memesona.

Terlebih, The Duke & Duchess of Sussex sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Duh, semakin banyak deh yang ingin menyamakan nama anaknya dengan keluarga kerajaan ini.

Nama Louis dan Charlotte yang terinspirasi dari anak William & Kate sudah menjadi nama yang ngetren banget sejak kelahiran mereka. Namun, bagaimana dengan nama anak Harry & Meghan? Masih ditebak-tebak nih, Ma.

Tak heran nama yang berbau kerajaan seperti James, Albert, Arthur, Victoria, Alice, dan Diana sedang menjadi tren di 2019 ini.

Nama Harry dan Meghan juga menjadi tren nama bayi tahun 2019 ini lho, Ma.

6. Nama batu-batu alam

6. Nama batu-batu alam
Freepik/Yanalya

Nama yang terinspirasi dari berbagai batu mulia ini mungkin sempat menjadi tren beberapa puluh tahun lalu.

Namun kini, nama-nama seperti ini sedang ngetren lagi. Mungkin karena tren mengoleksi batu akik sempat menjadi tren lagi ya, Ma.

Apa saja sih nama bebatuan yang menjadi tren nama bayi tahun ini? Beberapa di antaranya adalah: Emerald, Jasper, Onyx, Sapphire, dan Topaz.

7. Terinspirasi warna pastel

7. Terinspirasi warna pastel
Freepik

Menurut situs Nameberry, banyak orangtua yang mencari nama bayi yang terinspirasi dari warna-warna lembut. 

Beberapa di antaranya adalah: Grey atau Gray, Lavender, Lilac, Olive, dan Sage.

Itulah jenis nama bayi yang menjadi tren tahun 2019 ini, Ma. Sudah terinspirasi untuk memberikan nama anak yang seperti apa nih, Ma?

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com punya tools untuk membantu Mama mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Temukan juga pilihan nama bayi lainnya!

Baca juga: Daftar Nama Bayi yang Dipercaya Akan Memberi Keberuntungan

Baca juga: 7 Kategori Pilihan Nama Bayi yang Populer di Tahun 2019

Baca juga: Nama Bayi Korea

Baca juga: Nama Bayi Arab untuk Anak Perempuan yang Tren Tahun 2019

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!