Pura-Pura Bertengkar, Acha Sinaga Umumkan Kehamilan ke Orangtuanya

Acha Sinaga sempat berpura-pura bertengkar dengan suaminya

8 Agustus 2019

Pura-Pura Bertengkar, Acha Sinaga Umumkan Kehamilan ke Orangtuanya
Youtube.com/Acha Sinaga

Kabar bahagia datang dari keluarga kecil dari Acha Sinaga karena ia baru saja mengumumkan kehamilan pertamanya di media sosial. 

Usai mengumumkan kehamilan pertamanya kepada  sang Suami melalui sebuah kejutan dengan cara meletakkan hasil test pack ke dalam kotak kado, belum lama ini Acha juga memberikan kejutan kepada orangtuanya. Jika Mama sering melihat unggahan konten di YouTube channel pribadinya pasti akan melihat sebuah video berjudul "Hadiah Ulang Tahun Terindah" serta mengetahui cara Acha memberikan kejutan kepada kedua orangtuanya. 

Di dalam video tersebut, Acha dan Andy bekerja sama untuk memberikan sebuah kejutan. Pasangan ini membuat sebuah rekayasa untuk pura-pura sedang bertengkar bahkan Andy pun sempat meminta Acha untuk menangis agar terlihat lebih natural. 

Usai menjalankan beberapa adegan yang terlihat seperti pertengkaran sungguhan, akhirnya Acha memberikan sebuah kotak yang dikira kedua orangnya ada sebuah paket berisi berlian. Saat dibuka, orangtuanya terkejut karena isi kotak tersebut yaitu sebuah hasil test pack yang memperlihatkan kalau Acha hamil. 

Perlu diingat kalau ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengumumkan kehamilan kepada orang-orang terkasih. Sama seperti pasangan lain, Acha ingin mengabarkan kebahagiaan ini dengan cara yang berbeda kepada kedua orangtua. 

Setelah positif hamil, Acha kini sedang menikmati masa-masa trimester awal kehamilan. Melalui Instagram pribadinya, Acha pun sempat membagikan beberapa cerita kehamilan yang sedang dirinya lalui sekarang. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui keseruan saat Acha Sinaga menjalani awal-awal kehamilan di trimester pertama, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Semoga cerita dari Acha ini bisa memberikan inspirasi tersendiri saat sedang menjalani kehamilan pertamanya. 

Selamat membaca, Ma!

1. Merasakan mual di awal-awal kehamilan

1. Merasakan mual awal-awal kehamilan
Instagram.com/achasinaga

Ini benar-benar mood aku sepanjang hari belakangan ini, katanya karena masih trimester pertama jadi bawaannya mual terus. Kalau aku bisa sampai 5-6 kali hoek (alias muntah) udah dipaksa makan pelan-pelan terus keluar lagi. Kadang tambah sedih mikirin dedek bayi makannya piye.  

Begitulah salah satu cerita yang sempat dibagikan oleh Acha melalui Instagram pribadinya. Acha menceritakan kalau awal-awal kehamilannya ini, dirinya merasakan mual sama seperti ibu hamil yang lain. 

Morning sickness atau keluhan mual serta muntah-muntah memang seringkali terjadi. Jika Mama merasakan mual sama seperti Acha saat menjalani trimester pertama, ada baiknya dikontrol dengan baik agar tidak terlalu sering. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengendalikan mual serta muntah selama masa kehamilan, seperti: 

  • Mengonsumsi makanan secara rutin, walau hanya sedikit
  • Mengontrol rasa mual melalui pengobatan secara alami seperti mengunyah daun mint atau olahan jahe. 
  • Menghindari penyebab dari rasa mual selama masa kehamilan, salah satunya aroma masakan atau bau tertentu. 
  • Pastikan di dalam rumah terdapat ventilasi yang cukup, sehingga membantu proses pernapasan lebih baik selama hamil. Adanya ventilasi yang baik juga dapat meminimalisir terjadiya mual dan pusing karena ruangan yang terkesan panas. 
  • Tetap melakukan konsultasi dengan dokter kandungan agar mendapat penanganan terbaik untuk meredakan rasa mual atau muntah. 

Baca juga: Begini Tips dari Acha Sinaga Dalam Menghadapi Body Shaming

Editors' Picks

2. Tetap memberikan proteksi untuk diri sendiri selama masa kehamilan

2. Tetap memberikan proteksi diri sendiri selama masa kehamilan
Instagram.com/achasinaga

Kata Andy, kamu doang yang di Bali pinggir pantai pakai jaket. Nggak apa-apa daripada bumil masuk angin. 

Selama di Bali beberapa waktu lalu, Acha Sinaga sedang liburan sekaligus menjalani masa-masa kehamilannya yang pertama. Sama seperti ibu hamil lainnya, Acha tetap menjaga kesehatannya serta memproteksi diri dengan menggunakan jaket selama berada di pinggir pantai. 

Selain itu, perlu diingat bahwa ibu hamil perlu meningkatkan sistem imun tubuh dengan baik melalui asupan makanan yang baik seperti telur, sup ayam, daging merah hingga yogurt. 

Beberapa jenis makanan tersebut tentu bisa menjadi pilihan selama menjalani masa-masa kehamilan. Semoga berbagai asupan terbaik yang dikonsumsi selama hamil dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Baca juga: Demi Nutrisi Ibu Hamil, 5 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

3. Tetap berkarya dan melayani Tuhan selama masa-masa kehamilan pertama

3. Tetap berkarya melayani Tuhan selama masa-masa kehamilan pertama
Instagram.com/achasinaga

Kalau ngikutin maunya badan pengennya rebahan dan goler-goleran aja karena lemes dan mual, tetapi udah panggilan hidup juga komitmen aku dan Andy untuk melayani Tuhan. Ini juga ajak bayik kita pelayanan sejak dini.

Walau tubuh Acha sempat ingin diajak istirahat, namun dirinya masih tetap ingin memberikan pelayanan untuk Tuhan di salah satu gereja HKBP Tebet beberapa waktu lalu. 

Selain itu, Acha dan Andy pun akan mengeluarkan sebuah buku mengenai kisah percintaannya dari PDKT, perjuangan saat menjalani LDR hingga kegalauan menentukan “he & she is the one”. Semua cerita tersebut akan dituliskan oleh pasangan ini ke dalam sebuah novel. 

Ini mengartikan bahwa kehamilan tidak membuat tingkat produktivitas dari Acha menurun. Jika dilihat, bahkan ada beberapa karya yang akan segera dikeluarkannya semoga ini juga akan membuat Acha semakin bahagia selama menjalani masa-masa kehamilan. 

Sehat-sehat terus Acha Sinaga untuk kehamilan pertamanya!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;