6 Tanda yang Mengindikasikan Bayi Perempuan pada Trimester Pertama

Wah, ternyata dapat diprediksi sejak trimester pertama

9 Oktober 2019

6 Tanda Mengindikasikan Bayi Perempuan Trimester Pertama
Freepik

Siapa bilang Mama baru bisa mengetahui jenis kelamin dari bayi yang dikandung saat proses kehamilan sudah mencapai setidaknya 20 minggu? Ternyata, Mama juga sudah bisa menebak hal tersebut sejak memasuki masa tirmester pertama, lho!

Menariknya, hal tersebut dapat diketahui pada trimester pertama tanpa bantuan teknologi seperti sonogram. Dilansir dari laman babygaga.com, ada 6 tanda pada trimester pertama yang mengindikasikan si Kecil berjenis kelamin perempuan.

1. Bentuk perut saat mengandung si Kecil

1. Bentuk perut saat mengandung si Kecil
Pixabay/pexels

Ada satu teori yang menyebut bahwa jenis kelamin dari bayi yang dikandung oleh Mama dapat diketahui dari kondisi perut Mama itu sendiri.

Secara spesifik, hal ini dapat dilihat dari bentuk perut yang menonjol lebih lebar ke masing-masing arah.

Hal ini berlawanan dengan kencenderungan bayi berjenis kelamin laki-laki yang terlihat dari bentuk perut yang menonjol runcing ke depan.

2. Posisi si Kecil terasa pada pusat perut

2. Posisi si Kecil terasa pusat perut
Pixabay/stocksnap

Tahukah Mama?

Posisi si Kecil di dalam kandungan ternyata dapat mengisyaratkan karakter serta jenis kelamin si Kecil itu sendiri.

Secara khusus, apabila si Kecil berjenis kelamin perempuan, posisinya pada umumya akan berada tepat di sekitar pusat perut.

Hal ini mengindikasikan karakter perempuan yang memang condong ingin melihat segala sesuatu.

3. Morning sickness yang buruk

3. Morning sickness buruk
Freepik/dragana_gordic

Setiap dari kita tentu saja memahami bahwa morning sickness akan menjadi tantangan khusus saat memasuki trimester pertama.

Namun, ketahuilah bahwa morning sickness yang terjadi dengan sangat buruk mengindikasikan si Kecil berjenis kelamin perempuan.

Pasalnya, kondisi yang parah tersebut disebabkan oleh kadar estrogen yang lebih tinggi di mana teori ilmiah berpendapat mengandung bayi perempuan dapat meningkatkan tingkat estrogen.

Editors' Picks

4. Permasalahan kulit

4. Permasalahan kulit
Pixabay/kjerstin_michaela

Untuk sebagian perempuan, kehamilan mungkin menyebbakan efek kulit yang glowing.

Namun, pada kasus tertentu, Mama yang memasuki trimester pertama dapat mengalami permasalahan kulit seperti kulit pecah-pecah, jerawat hingga kulit berminyak.

Hal ini disebut mengindikasikan si Kecil berjenis kelamin perempuan karena pada umumnya kondisi kulit Mama yang mengandung bayi laki-laki cenderung bersih dan tidak bermasalah.

5. Ukuran payudara yang berbeda

5. Ukuran payudara berbeda
Pixabay/5022467

Salah satu perubahan yang akan terjadi saat Mama memasuki trimester pertama pada proses kehamilan adalah perubahan bentuk payudara.

Salah satunya, Mama dapat menemukan ukuran kedua payudara Mama yang membesar berbeda satu sama lain.

Menurut Made for Mums, hal ini mengindikasikan si Kecil berjenis kelamin perempuan. Secara khusus, hal ini terbaca apabila payudara sebelah kiri bertumbuh lebih cepat dan besar.

6. Perubahan suasana hati yang berlebihan

6. Perubahan suasana hati berlebihan
Pixabay/masimbatinashemadondo

Berbicara megnenai perubahan yang akan dialami Mama saat memasuki masa kehamilan pada trimester pertama, kita tentu mengetahui bahwa perubahan mood menjadi salah satu hal yang akan di lalui.

Namun, sebuah teori mengemukakan bahwa perubahan suasana hati yang berlebihan mengindikasikan harapan Mama untuk memiliki seorang anak perempuan sebagaimana disetujui oleh American Pregnancy. Tentu, hal-hal yang berputar di hati dan pikiran berperan besar dalam menentukan jenis kelamin bayi.

Sekarang, Mama sudah mengetahui beberapa tanda yang dapat mengindikasikan si Kecil berjenis kelamin perempuan. Apa Mama merasakannya?

Baca juga: 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!