Ketahuilah 5 Manfaat Buah Kurma untuk Program Kehamilan

Wah, manfaat buah kurma ternyata memang tidak terbatas, ya!

5 Juli 2018

Ketahuilah 5 Manfaat Buah Kurma Program Kehamilan
dailymail.co.uk

Kita tentu tidak asing lagi dengan buah kurma yang diketahui memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh fisik. Tanpa terkecuali, buah kurma ternyata memiliki berbagai manfaat yang positif untuk program kehamilan seperti yang dilansir dari laman thepeninsulaqatar.com.

1. Menjaga kondisi kesehatan tubuh

1. Menjaga kondisi kesehatan tubuh
huffingtonpost.com

Sebagaimana yang kita ketahui, buah kurma yang berasal dari negeri Arab memang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh. Hal tersebut dikarenakan berbagai macam nutrisi yang dikandungnya seperti protein, fiber, folate, vitamin K, zat besi, potassium, magnesium dan masih banyak lagi.

Masing-masing memiliki manfaat beragam seperti menjaga tekanan darah, tingkat gula, hingga daya tahan tubuh. Tentu, semuanya ini akan mendukung persiapan yang matang untuk Mama menjalani proses kehamilan secara sehat dana man nantinya, bukan?

Baca Juga: Ketahui Takaran Zat Besi yang Aman untuk Ibu Hamil

Editors' Picks

2. Menangkal resiko negatif

2. Menangkal resiko negatif
netdoctor.co.uk

Mengetahui manfaat yang diberikan buah kurma bagi kesehatan tubuh secara fisik, kita tentu dapat menyimpulkan bahwa persiapan menuju proses kehamilan akan semakin terarah pada kondisi positif yang didambakan.

Benar sekali!

Menurut para pakar, buah kurma dapat menjaga kondisi tubuh dari berbagai macam infeksi terkait proses kehamilan nantinya serta memberi pertahanan dari segala situasi yang dapat mengancam kehidupan Mama ketika mengandung Si Kecil seperti pendarahan.

3. Kesuburan bagi Mama

3. Kesuburan bagi Mama
sleepsuga.com

Di atas segalanya, merencanakan program kehamilan tentu saja harus disandingkan dengan tingkat kesuburan Mama. Untuk menjaminnya, buah kurma dapat menjadi opsi terbaik karena kandungan hormon botosi di dalamnya sangat tinggi untuk meningkatkan reaksi pristaltik dalam pembuluh darah dan uterus atau rahim.

Selain itu, kandungan lainnya pada buah kurma turut memberi manfaat pada produksi hormon oksitosin di mana hormon tersebut memiliki peran yang penting dalam membantu proses reproduksi ketika berhubungan intim dengan Papa.

What a good news, right?

4. Meningkat vitalitas pria

4. Meningkat vitalitas pria
tripsavvy.com

Siapa bilang, buah kurma hanya memberi manfaat positif bagi Mama saja? Tentu, Papa akan turut mendapatkan keuntungan yang positif yang mampu mendukung proses kehamilan Mama nantinya.

Hal ini diwujudkan dari manfaat buah kurmah yang berfungsi meningkatkan kesuburan dan menjaga vitalitas Papa.

Akan tetapi, untuk hasil maksimal, Mama dianjurkan untuk memberikan Papa kurma mudah merah yang memiliki khasiat yang jauh lebih tinggi terkait hal tersebut.

Baca Juga: 4 Pilihan Posisi Seks agar Cepat Hamil

5. Mempersiapkan persalinan yang aman

5. Mempersiapkan persalinan aman
ultimatepillows.com

Tujuan Mama dan Papa melakukan sebuah perecanaan kehamilan tentu saja diperuntukkan agar proses persalinan akan berjalan aman bagi Mama maupun Si Kecil. Kabar baiknya, buah kurma merupakan pilihan terbaik untuk mendukung hal itu sebagaimana yang dijelaskan dalam sebuah studi yang tertulis pada Jurnal Obstetrics and Gynecology pada 2011. Di sana, para pakar menjelaskan bahwa buah kurma memiliki kandungan yang mendukung kelancaran proses kelahiran karena menyebabkan dilatasi serviks serta mengurangi durasi persalinan itu sendiri.

Wah, ternyata buah kurma memang benar-benar kaya akan manfaatnya, ya!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.