7 Artis yang Belum Berhasil Program Hamil, Sudah Coba Berbagai Cara

Meski belum berhasil, para artis ini tak menyerah untuk mendapatkan momongan

28 Januari 2022

7 Artis Belum Berhasil Program Hamil, Sudah Coba Berbagai Cara
Instagram.com/andreadianbimo & Instagram.com/ajunperwira

Anak menjadi berkah besar yang datang di kehidupan rumah tangga pasangan. Kehadiran anak seolah akan melengkapi bahtera keharmonisan keluarga yang sudah terjalin.

Program hamil (promil) adalah salah satu cara pasangan bisa mendapatkan momongan. Deretan artis ini mencoba berbagai promil untuk mendapatkan anak tapi belum berhasil.

Mulai dari secara alami sampai bayi tabung dijalani deretan artis ini. Meski begitu, sayangnya promil tersebut belum membuahkan hasil.

Berikut Popmama.com rangkum artis yang belum berhasil program hamilmeski sudah mencoba berbagai cara.

1. Ajun Perwira dan Jennifer Jill

1. Ajun Perwira Jennifer Jill
Instagram.com/ajunperwira

Pasangan yang menikah pada tahun 2019 sangat ingin diberi momongan. Pasangan ini terhitung sudah melakukan progmil bayi tabung sebanyak dua kali.

Namun, upaya promil Ajun Perwira dan Jennifer Jill itu belum membuahkan hasil. Kini, pasangan ini belum ada rencana untuk melakukan promil kembali.

2. Ratu Felisha dan mantan suaminya, Ari Pujianto

2. Ratu Felisha mantan suaminya, Ari Pujianto
Instagram.com/allaboutfelisha

Ratu Felisha dan Ari Pujianto menikah pada tahun 2016. Namun, kini rumah tangga mereka sudah resmi kandas pada November 2020.

Ketika masih bersama, Ratu dan Ali pernah menjalani promil. Namun, promil bayi tabung mereka gagal. Bahkan kegagalan itu lebih dari sekali, yakni di tahun 2016 dan 2019.

Adanya kista yang tidak bisa diangkat pada rahim Ratu Felisha jadi salah satu penyebabnya.

Editors' Picks

3. Fitri Carlina dan Hendra Sumendap

3. Fitri Carlina Hendra Sumendap
Instagram.com/fitricarlina

Fitri Carlina menikah dengan seorang pilot bernama Hendra Sumendap pada 9 Desember 2014. Penyanyi dangdut itu rupanya pernah mengalami kegagalan promil dengan cara inseminasi.

Tak menyerah, pasangan ini mencoba promil secara alami. Hingga kini, keduanya masih ikhtiar untuk mendapatkan momongan.

4. Andrea Dian dan Ganindra Bimo

4. Andrea Dian Ganindra Bimo
Instagram.com/andreadianbimo

Pada tahun 2020, aktris Andrea Dian dikabarkan melakukan program bayi tabung. Namun, promil tersebut harus gagal karena Andrea positif Covid-19.

Andrea dan Bimo adalah pasangan artis yang sudah menikah sejak tahun 2013. Sudah lama menikah dan belum dikaruniai momongan, keduanya masih terlihat mesra dan harmonis.

5. Ifan 'Seventeen' dan Citra Monica

5. Ifan 'Seventeen' Citra Monica
Instagram.com/ifanseventeen

Ifan 'Seventeen' menikah dengan Citra Monica pada 29 Mei 2021. Tak lama setelah menikah, keduanya langsung promil bayi tabung. 

Namun, sayangnya keberuntungan belum berpihak kepada mereka karena bayi tabungnya gagal.

Gagal di promil program bayi tabung pertama, pasangan ini berencana akan segera promil program bayi tabung lagi.

6. Denny Cagur dan Shanty Widihastuti

6. Denny Cagur Shanty Widihastuti
Instagram.com/shantydenny

Denny Cagur dan Shanty Widihastuti menikah pada tahun 2006. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai dua orang anak laki-laki yang bernama Fabian Muhammad Yahva dan Fadlikal Muhammad Arsha. 

Berencana memiliki momongan ketiga, Shanty keguguran di tahun 2018 karena janinnya berkembang di luar kandungan (hamil ektopik). Tak menyerah, pasangan ini lalu menjalani promil bayi tabung di tahun 2019.

Shanty sempat dinyatakan hamil saat itu, embrio dalam janin Shanty tidak bisa berkembang di usia kandungan 7 minggu. Dokter pun menyarankan untuk kuret, Shanty sempat down saat itu.

Setelah kejadian itu pasangan ini menunda untuk promil. Hingga akhirnya di tahun 2021 memutuskan untuk mengadopsi seorang bayi perempuan dan diberi nama Fazeela Meshwa Athari.

7. Dimas Seto dan Dhini Aminarti

7. Dimas Seto Dhini Aminarti
Instagram.com/@dhiniaminarti

Kehidupan rumah tangga Dimas Seto dan Dhini Aminarti jauh dari gosip. Pasangan ini sudah 11 tahun membina rumah tangga dan tetap harmonis.

Meski tanpa kehadiran momongan, kedua sudah saling melengkapi satu sama lain. Di tahun 2021 kemarin, pasangan ini sempat mengunjungi klinik kesuburan. Warganet menyebut ini adalah usaha mereka untuk mendapatkan anak.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara Dhini pernah menyebut belum berniat mencoba promil bayi tabung. Sebab, ada beban moral jika tidak berhasil.

Untuk urusan anak, Dhini dan Dimas menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Sebab, bagi mereka anak adalah anugerah besar dan perjuangan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Itulah tadi informasi mengenai deretan artis yang belum berhasil program hamil meski sudah mencoba berbagai cara. Perjuangan mereka mendapatakn momongan bisa jadi inspirasi untuk para pejuang garis dua di luar sana juga nih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk