Kareena Kapoor Hamil 5 Bulan di Umur 40 Tahun, Ini Ceritanya!

Kabar bahagia datang dari pasangan bollywood

6 Oktober 2020

Kareena Kapoor Hamil 5 Bulan Umur 40 Tahun, Ini Ceritanya
instagram.com/kareenakapoorkhan

Baru-baru ini diumumkan bahwa aktris Kareena Kapoor Khan sedang hamil anak keduanya. Kareena Kapoor dan suaminya Saif Ali Khan telah memberikan pernyataan resmi kepada media untuk para penggemar bahwa mereka sedang menantikan anggota baru di keluarga mereka.

Pasangan ini menikah pada Oktober 2012, dan putra mereka, Taimur, lahir pada Desember 2016. Taimur akan segera memiliki adik lho, Ma! Namun, belum diumumkan jenis kelamin janin yang sedang dikandung oleh Kareena.

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita terkait kehamilan anak kedua dari Kareena Kapoor, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Kareena menanti anak kedua

1. Kareena menanti anak kedua
instagram.com/kareenakapoorkhan

Kabar bahagia datang dari pasangan Bollywood, Kareena Poor dan sang suami Saif Ali Khan. Pasalnya pasangan suami istri ini sedang menanti anak keduanya lho Ma!

Keduanya pun memberikan pernyataan mengenai kehamilan tersebut pada media yang juga disebarkan oleh akun fanbasenya. Pasangan ini sangat senang bisa mengumumkan bahwa sedang menanti anggota keluarga baru, dan memberikan ucapan terima kasih kepada penggemar serta keluarga atas doa cinta dan dukungan untuk keluarga mereka.

Namun awalnya berita ini merebak dari ayah Kareena, Randhir Kapoor yang sangat ingin anaknya kembali memiliki anak, meski anak pertama mereka, Taimur Ali Khan baru berusia tiga tahun. Di budaya India sendiri, wajar adanya bila pasangan memiliki dua anak.

Sebagai seorang kakek, ia berharap bahwa Kareena bisa memiliki momongan yang kedua. Dirinya juga menginginkan Taimur bisa memiliki saudara kandung yang menemaninya.

2. Usia kehamilan Kareena memasuki 20 minggu, bagaimana perkembangannya?

2. Usia kehamilan Kareena memasuki 20 minggu, bagaimana perkembangannya
instagram.com/kareenakapoorkhan

Melalui unggahan fotonya di Instagram, Kareena menuliskan caption "5 months and going strong" yang mengartikan bahwa usia kehamilannya sedang jalan lima bulan atau 20 minggu.

Perlu diketahui bahwa perkembangan janin pada minggu ke-20 diperkirakan ukuran janin sudah sebesar buah pisang, dengan panjang badan dari kepala sampai kaki sekitar 25 sentimeter dan berat badan sekitar 315 gram.

Dalam minggu ini juga, kulit janin akan mulai menebal dan berkembang. Rambut dan kukunya juga akan terus bertumbuh. Selain itu, tubuh si Kecil juga akan diselimuti oleh Vemix Caseosa, yaitu lapisan lemak yang akan melindungi kulit janin dari cairan ketuban.

Beberapa janin di kehamilan 20 minggu bahkan sudah bisa membuka kelopak matanya, meski beberapa lainnya masih memiliki mata tertutup. Di samping itu, indera pengecap juga sudah berkembang sempurna pada masa perkembangan janin 20 minggu, Ma.

3. Sempat menunda momongan

3. Sempat menunda momongan
instagram.com/kareenakapoorkhan

Setelah anak pertamanya, Taimur Ali Pataudi Khan lahir pada akhir 2016 silam, Kareena sering ditanyai mengenai rencana menambah momongan, saat wawancara dengan media. Namun, istri kedua dari Saif Ali Khan ini bergeming.

Dirinya mengungkapkan bahwa rencana kehamilan masih belum terpikirkan.

Senada dengan sang istri, Saif pun masih belum banyak berkomentar terkait hal tersebut. Bahkan pada Desember 2019, Kareena dan Saif berujar masih sangat menikmati peran sebagai orangtua Taimur.

Bahkan keduanya masih sibuk bekerja dengan tetap berusaha agar kehidupan pribadi bisa seimbang dengan kehidupan profesional mereka di dunia hiburan.

Apalagi saat itu, Kareena tengah syuting film baru yang harusnya tayang akhir tahun ini. Sayangnya, karena pandemi film tersebut baru akan tayang pada 2021.

4. Kareena hamil di usia 40 tahun

4. Kareena hamil usia 40 tahun
instagram.com/kareenakapoorkhan

Kareena juga baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Hamil di usia 40 tahun memang termasuk kehamilan berisiko tinggi. Sebab, risiko untuk alami komplikasi selama kehamilan jauh lebih rentan ketimbang hamil di usia muda.

Jika Mama sedang hamil di usia 40 tahun Mama harus sering konsultasi kehamilan secara rutin ke dokter kandungan ya, karena ini merupakan kehamilan berisiko.

Dengan berkonsultasi, Mama jadi tahu apa saja gambaran-gambaran penting terkait kehamilan di usia 40 tahun termasuk bagaimanan menjaga kesehatan dan juga janin yang dikandung hingga persalinan tiba.

Editors' Picks

Hal yang Perlu Diperhatikan ketika Hamil di Usia 40 Tahun

1. Mengonsumsi suplemen sesuai arahan dokter

1. Mengonsumsi suplemen sesuai arahan dokter
Freepik/Poringdown

Saat hamil, memastikan bahwa kebutuhan gizi mama dan janin yang dikandung terpenuhi dengan baik merupakan hal yang penting, Ma.

Untuk itu dokter mungkin akan memberikan suplemen khusus ataupun suplemen yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium ataupun vitamin untuk Mama guna menunjang terpenuhinya kebutuhan gizi selama kehamilan.

Mama harus mengonsumsi suplemen tersebut sesuai dengan petunjuk dokter guna mencegah bayi cacat lahir.

Jadi, jangan lupa diminum vitamin prenatalnya ya Ma!

2. Jangan Stres

2. Jangan Stres
parenting.firstcry.com

Mama kerap mendengar omongan orang sekitar tentang risiko kehamilan di usia 40 tahun dan banyak yang menakut-nakuti Mama soal bahayanya?

Jangan ambil pusing Ma!

Mama harus tetap berpikir positif dan menghindari stres selama hamil agar kesehatan mama dan janin dapat terjaga dengan baik. Saat Mama sedang merasa stres, cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk refreshing.

Tak perlu traveling, refreshing dapat Mama lakukan dengan berjalan-jalan di taman sekitar rumah atau meditasi sejenak agar pikiran lebih tenang.

3. Istirahat yang cukup

3. Istirahat cukup
Buzzfeed.com

Untuk Mama yang bekerja, jangan lupa untuk memastikan bahwa Mama mendapatkan istirahat yang cukup.

Seorang spesialis perinatal genetik di Women and Infants Hospital of Rhode Island, Barbara O’Brien, M. D mengungkap bahwa perempuan yang hamil di usia 40 tahun harus lebih peka terhadap kondisi tubuhnya Ma.

Mama harus menyadari kapan waktunya tubuh untuk berisitrahat dan jangan paksakan diri demi kesehatan mama dan janin yang dikandung.

4. Konsumsi makanan yang bergizi

4. Konsumsi makanan bergizi
freepik.com/user4265739

Sama halnya dengan kehamilan lainnya, Mama yang hamil di usia 40 tahun juga harus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Mama harus perbanyak konsumsi sayur, buah, ikan yang tidak mengandung merkuri, daging rendah lemak dan makanan sehat lainnya sesuai dengan saran dari dokter.

Nah, untuk sementara waktu ini pula ada baiknya untuk menghentikan konsumsi makanan cepat saji ya Ma karena makanan tersebut cenderung tidak bernutrisi.

5. Jalani pola hidup sehat

5. Jalani pola hidup sehat
Freepik

Karena merupakan kehamilan yang berisiko, Mama harus menjalani pola hidup yang sehat demi kesehatan mama dan juga janin yang dikandung.

Mama harus mengonsumsi makanan sehat dan imbangi dengan olahraga teratur sesuai dengan saran dokter kandungan mama.

Bila sebelumnya Mama dan Papa mengonsumsi minuman beralkohol dan perokok, yuk sama-sama hentikan kebiasaan tersebut. Ini demi Mama dan janin yang ada dalam kandungan lho!

Itu dia Ma cerita kehamilan anak kedua Kareena Kapoor, dan hal-hal yang harus diperhatikan saat hamil di usia 40 tahun. Jaga selalu kesehatan untuk Mama yang sedang mengandung!

Semoga sehat sampai waktu persalinan tiba ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.