5 Rekomendasi Sari Kurma untuk Menambah Energi saat Hamil

Banyak manfaatnya, sari kurma ini praktis dikonsumsi dan enak rasanya

8 April 2021

5 Rekomendasi Sari Kurma Menambah Energi saat Hamil
Freepik/whatwolf

Saat hamil, tubuh mama bekerja keras dua kali lipat dari biasanya. Selain membawa beban tubuh sendiri, Mama juga membawa sang Bayi dalam kandungan. Karenanya, Mama perlu mendapatkan asupan makanan bergizi untuk menunjang kesehatan diri sendiri maupun mendukung pertumbuhan janin.

Kurma adalah salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi yang baik dikonsumsi saat hamil. Buah dengan rasa manis legit ini bisa menjadi sumber energi. Selain itu, mengonsumsi kurma yang tinggi folat juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi. 

Melihat begitu banyak manfaatnya, berikut ini Popmama.com punya lima rekomendasi sari kurma yang praktis dan bergizi untuk menjadi sumber energi saat hamil:

1. Sari Kurma Sahara

1. Sari Kurma Sahara
lazada.co.id

Sari kurma Sahara dapat menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh selama masa hamil. Sari kurma ini dikemas dalam kemasan botol seberat 330 gram. Mengonsumsi sari kurma Sahara secara teratur dapat meningkatkan sistem imun dan vitalitas tubuh karena berperan sebagai antioksidan dan antibakteri. 

Satu botol sari kurma Sahara dibanderol dengan harga sekitar Rp 20 ribuan.

Editors' Picks

2. Sari Kurma Al-Jazira

2. Sari Kurma Al-Jazira
shopee.co.id

Salah satu merek sari kurma yang cukup terkenal adalah Al-Jazira. Sari kurma Al-Jazira diklaim dapat memperkuat daya tahan tubuh, menutrisi ibu hamil dan menyusui, meningkatkan kadar sel darah, serta mencegah anemia. Sari kurma Al-Jazira dibuat dari buah kurma pilihan dan diracik dengan madu murni asli Mesir dan minyak zaitun.

Harga sari kurma Al-Jazira untuk kemasan 360 ml adalah sekitar Rp 28 ribuan.

3. Sari Kurma TJ

3. Sari Kurma TJ
gogobli.com

Bicara soal sari kurma, merk TJ pasti familiar di telinga Mama. Ya, sari kurma TJ merupakan konsentrat sari kurma yang tinggi zat besi. Terbuat dari 70 persen kurma murni, sari kurma TJ dapat dikonsumsi sebelum makan, tiga kali sehari satu sampai dua sendok makan. Dengan ukuran 250 gram per botolnya, sari kurma TJ dapat diminum langsung atau dicampurkan dengan susu agar lebih nikmat.

Harga satu botol sari kurma TJ sekitar Rp 15 ribuan.
 

4. Sari Kurma HPAI

4. Sari Kurma HPAI
shopee.co.id

Sari kurma HPAI dibuat dari buah kurma pilihan. Teksturnya lembut dan rasanya enak, dapat dinikmati begitu saja ataupun dicampurkan dengan berbagai minuman. Sari kurma HPAI ini merupakan nutrisi herbal yang aman di masa kehamilan, baik saat hamil muda maupun hamil tua. Bonusnya, sari kurma ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti gula.

Kemasan satu botol sari kurma HPAI seberat 350 gram dihargai Rp 35 ribuan.

5. Sari Kurma Kurmaqu

5. Sari Kurma Kurmaqu
lazada.co.id

Sari kurma merek Kurmaqu terbuat dari kurma organik berkualitas. Diolah secara higienis, sari kurma Kurmaqu juga dilengkapi dengan madu asli dan pemanis yang terbuat dari gula buah sehingga aman dikonsumsi.

Sari kurma Kurmaqu dapat dikonsumsi untuk meningkatkan energi dan memperkuat kandungan ibu hamil. Minumlah secara rutin tiga kali sehari sebanyak dua sendok makan.

Sari kurma Kurmaqu kemasan 350 gram dibanderol dengan harga Rp 50 ribuan.

Itu dia lima rekomendasi merk sari kurma yang bermanfaat untuk memberikan energi bagi ibu hamil. Sari kurma tersebut bisa Mama dapatkan di toko-toko kesehatan ataupun di online shop dan e-commerce kesayangan mama. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.