20 Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki 2 Kata yang Populer

Sederhana namun tetap penuh makna

24 Mei 2022

20 Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki 2 Kata Populer
Pinterest.com/Simple Design Props

Rangkaian nama yang indah merupakan hadiah pertama yang bisa Mama berikan pada si Kecil yang akan segera lahir.

Selain menjadi hadiah yang akan digunakan seumur hidup, nama dengan makna yang baik juga merupakan sebuah doa yang akan menyertai perjalanan hidup si Kecil seumur hidupnya.

Jadi, untuk memilih dan merangkainya tidak boleh sembarangan. Tak harus selalu menggunakan tiga kata, rangkaian nama dua kata juga sama indahnya jika Mama menemukan nama yang tepat.

Nah, jika Mama ingin mencari beberapa nama yang menginspirasi, berikut ini Popmama.com rangkumkan rangkaian nama bayi laki-laki dua kata yang populer. Simak sama-sama, yuk!

1. Frankie Tobias

1. Frankie Tobias
Pinterest.com/Baby Pictures

Rangkaian nama dua kata untuk bayi laki-laki yang pertama adalah  Frankie Tobias. Nama Frankie bisa diartikan sebagai sosok pemimpin yang baik dan jujur. Sedangkan Tobias diartikan sebagai kebaikan Tuhan.

Jadi, jika nama Frankie Tobias digabungkan akan memiliki arti seorang pemimpin laki-laki yang baik dan jujur, yang merupakan pemberian karena kebaikan Tuhan.

  • Frankie: Pemimpin yang baik, jujur
  • Tobias: Kebaikan Tuhan

2. Archie Alexander

2. Archie Alexander
Pinterest.com/BabyGaga

Rangkaian nama dua kata untuk bayi laki-laki yang selanjutnya adalah Archie Alexander. Archie merupakan kependekan dari nama Archibald dalam bahasa Inggris dan Skotlandia yang artinya pemberani. Sedangkan Alexander memiliki arti pembela umat manusia.

Jadi, jika nama Archie Alexander digabungkan akan memiliki arti laki-laki yang memiliki sifat pemberani yang kelak akan menjadi pembela umat manusia.

  • Archie: Pemberani
  • Alexander: Pembela umat manusia

3. Adam Julian

3. Adam Julian
Pinterest.com/fotografiamais

Nama Adam memiliki makna yang spesial yaitu manusia. Adam sendiri merupakan nama manusia pertama yang ada di dunia ini. Sedangkan nama Julian dalam bahasa Polandia berarti muda dan arti lainnya Julian dianggap sebagai pembawa sejahtera bagi banyak orang.

Jadi, jika nama Adam Julian digabungkan akan memiliki arti manusia yang akan memberikan atau membawa sejahtera pada orang-orang yang ada di sekitarnya.

  • Adam: Manusia
  • Julian: Membawa sejahtera

4. Benjamin Christian

4. Benjamin Christian
Pixabay.com

Nama Benjamin cukup umum digunakan akhir-akhir ini. Beberapa nama panggilan yang berasal dari nama ini misalnya Ben atau Benji. Benjamin sendiri memiliki makna anak yang disayangi atau dikasihi, biasanya diberikan pada anak terakhir atau bungsu.

Nama Christian sendiri memiliki arti pengikut Kristus. Jadi, jika nama Benjamin Christian digabungkan akan memiliki arti anak laki-laki yang dikasihi atau disayangi yang adalah pengikut Kristus.

  • Benjamin: Anak yang dikasihi
  • Christian: Pengikut Kristus

5. Dylan Mateo

5. Dylan Mateo
Freepik/mdjaff

Apakah Mama penggemar tokoh Dylan yang romantis, penyayang, serta suka menolong? Kalau iya, Mama bisa menggunakan nama yang memiliki makna penolong ini untuk jagoan kecil Mama.

Sedangkan nama Mateo dalam bahasa Spanyol bisa diartikan sebagai pekerja keras. Jadi, jika nama Dylan Mateo digabungkan akan memiliki makna yaitu anak laki-laki yang suka menolong dan suka bekerja keras untuk hal-hal yang ia impikan.

  • Dylan: Penolong
  • Mateo: Pekerja keras

6. Henry Josua

6. Henry Josua
Freepik/mdjaff

Nama Henry diambil dari bahasa Jerman artinya kekuatan atau penguasa. Sedangkan nama Josua dapat diartikan sebagai keselamatan atau yang diselamatkan Tuhan.

Jadi, jika nama Henry Josua digabungkan maka rangkaiannya akan memiliki makna yaitu seorang penguasa yang diberikan keselamatan oleh Tuhan. 

  • Henry: Penguasa
  • Josua: Keselamatan, diselamatkan Tuhan

7. Liam Sebastian

7. Liam Sebastian
Pexels/Daniel Reche

Nama Liam bisa disebut juga sebagai kependekan dari nama William. Namun, Liam sendiri memiliki arti seorang pelindung. Sedangkan untuk nama Sebastian yang diambil dari bahasa Prancis bisa diartikan sebagai yang dihormati atau dimuliakan.

Jadi, jika nama Liam Sebastian digabungkan maka rangkaiannya akan memiliki makna yaitu seorang pelindung yang namanya akan dihormati dan dimuliakan. 

  • Liam: Pelindung
  • Sebastian: Dihormati, dimuliakan

8. Kai Xavier

8. Kai Xavier
Unsplash/Filip Mroz

Jika Mama adalah salah satu penggemar musik Korea, tentu Mama tak asing dengan nama Kai. Kai merupakan salah satu penari terbaik dari grup EXO. Nama Kai sendiri memiliki banyak arti mulai dari berharga, laut, hingga tuan atau raja.

Sedangkan nama Xavier diambil dari bahasa Spanyol yang artinya terang, cerah, atau megah. Jadi, jika nama Kai Xavier digabungkan maka rangkaiannya akan memiliki makna seorang raja atau yang berharga yang memiliki hidup yang cerah atau terang.

  • Kai: Berharga, laut, tuan atau raja
  • Xavier: Terang, cerah, megah

9. Nate Benedict

9. Nate Benedict
Freepik/freepic.diller

Nama Nate merupakan nama yang diambil dari Nathan yang memiliki arti memberikan atau Tuhan telah memberi. Sedangkan Benedict dapat diartikan sebagai yang diberkati Tuhan.

Jadi, jika nama Nate Benedict digabungkan akan membentuk makna yaitu anak laki-laki yang diberikan oleh Tuhan dan memiliki hidup yang selalu diberkati oleh Tuhan.

  • Nate: Memberikan, Tuhan telah memberi
  • Benedict: Diberkahi atau diberkati Tuhan

Editors' Picks

10. Vihan Salim

10. Vihan Salim
Freepik/freepic.diller

Vihan merupakan nama yang berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti terbit atau fajar pagi. Sedangkan nama Salim bisa diartikan sebagai aman atau selamat. 

Jadi, jika nama Vihan Salim digabungkan akan membentuk makna yaitu laki-laki yang lahir pada pagi hari yang akan memberikan keamanan atau keselamatan untuk banyak orang.

  • Vihan: Terbit, fajar pagi
  • Salim: Aman, selamat

11. Luthfi Austin

11. Luthfi Austin
Freepik.com/jcomp

Nama Luthfi diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti baik dan juga lembut. Sedangkan nama Austin merupakan nama yang diambil dari Jerman yang artinya luar biasa atau mulia.

Nah, bila keduanya dirangkai menjadi Luthfi Austin maka akan membentuk makna yaitu laki-laki yang baik dan lembut yang memiliki kehidupan yang luar biasa atau penuh kemuliaan.

  • Luthfi: Baik dan lembut
  • Austin: Luar biasa, mulia

12. Bian Hassan

12. Bian Hassan
Pexels/Sunvani Hoàng

Dalam series Wedding Agrement nama Bian merupakan nama yang begitu diidolakan dan digemari. Apakah Mama ingin memberikan nama ini untuk si Kecil nanti? Nama Bian memiliki karakter yang apa adanya, tidak dibuat-buat, dan kreatif. 

Sedangkan untuk nama Hassan yang diambil dari bahasa Arab memiliki arti baik rupa dan akhlaknya. Nah, bila keduanya dirangkai menjadi Bian Hassan maka akan membentuk makna yaitu laki-laki yang apa adanya, kreatif, serta baik rupa dan akhlaknya.

  • Bian: Memiliki karakter apa adanya, kreatif
  • Hassan: Tampan dan baik

13. Zayed Owen

13. Zayed Owen
Freepik

Nama Zayed dalam bahasa Islami artinya memiliki hidup yang sukses dan cemerlang. Sedangkan nama Owen diambil dari bahasa Inggris dan diartikan sebagai seorang pejuang muda.

Jadi, bila keduanya dirangkai menjadi Zayed Owen maka akan membentuk makna yaitu laki-laki yang memiliki hidup sukses dan cemerlang, yang berjuang sejak ia muda.

  • Zayed: Sukses, hidup cemerlang
  • Owen: Pejuang muda

14. Ethan Asher

14. Ethan Asher
Freepik

Ethan diambil dari bahasa Ibrani memiliki arti kuat dan tegas. Sedangkan nama Asher diambil dari Inggris dan memiliki arti beruntung atau bahagia.

Jadi, bila keduanya dirangkai menjadi Ethan Asher maka akan membentuk makna yaitu seorang laki-laki yang kuat dan tegas yang hidupnya akan beruntung serta bahagia.

  • Ethan: Kuat dan tegas
  • Asher: Beruntung, bahagia

15. David Jace

15. David Jace
Freepik/freepic.diller

Nama David sangat umum digunakan karena memiliki makna yang bagus. David dalam bahasa Ibrani atau Arab memiliki arti yang sama yaitu dikasihi. Sedangkan Jace memiliki arti Tuhan adalah keselamatanku.

Jadi, bila keduanya dirangkai menjadi David Jace maka akan bermakna seorang laki-laki yang dikasihi Tuhan dan manusia yang diberikan keselamatan oleh Tuhan.

  • David: Dikasihi
  • Jace: Tuhan adalah keselamatanku

16. Arya Rayhan

16. Arya Rayhan
Freepik/user18526052

Arya diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti mulia atau seorang bangsawan. Untuk nama Rayhan dalam Islami dapat diartikan sebagai sesuatu yang memiliki aroma yang wangi.

Kalau keduanya dirangkai menjadi Arya Rayhan maka nama ini akan bermakna laki-laki yang mulia seperti bangsawan dan namanya akan menjadi nama yang harum.

  • Arya: Mulia, bangsawan
  • Rayhan: Wangi

17. Axel Adelard

17. Axel Adelard
Unsplash.com/Sharon McCutcheon

Nama Axel merupakan nama yang cukup populer karena terdengar keren dan memiliki arti yang baik. Axel dalam berbagai bahasa bisa diartikan sebagais sebuah pohon atau pun pembawa perdamaian. 

Untuk Adelard, nama ini diambil dari bahasa Jerman diartikan sebagai orang yang gagah berani. Jadi, kalau kedua nama ini dirangkai menjadi Axel Adelard akan memiliki makna laki-laki pembawa perdamaian yang gagah berani.

  • Axel: Pohon kecil, perdamaian
  • Adelard: Gagah berani

18. Ezra Emilio

18. Ezra Emilio
Unsplash/Adele Morris

Nama Ezra merupakan nama yang manis didengar. Nama ini diambil dari bahasa Ibrani yang memiliki arti penolong. Umumnya, orang dengan nama Ezra juga memiliki karakter yang pintar, cerdas, dan kreatif.

Sedangkan Emilio diambil dari bahasa Italia berarti rajin dan tekun. Jadi, kalau kedua nama ini dirangkai menjadi Ezra Emilio akan memiliki makna seorang penolong yang cerdas, rajin, dan juga tekun.

  • Ezra: Penolong
  • Emilio: Rajin, tekun

19. Gibran Mahendra

19. Gibran Mahendra
Pexels/Helena Lopes

Nama Gibran banyak dikenal di Indonesia sebagai nama anak tertua dari Presiden Joko Widodo. Nama Gibran dalam bahasa Arab memiliki arti yang terpandai. Nama ini tentu sesuai dengan sosok sang putra, ya. 

Sedangkan untuk nama Mahendra, diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya agung. Jadi, kalau kedua nama ini dirangkai menjadi Gibran Mahendra akan memiliki makna seseorang yang pintar dan juga agung dan bijaksana.

  • Gibran: Yang terpandai
  • Mahendra: Agung, bijaksana

20. Hendery William

20. Hendery William
Pixabay/marvelmozhko
Ilustrasi

Rangkaian nama terakhir adalah Hendery William. Nama Hendery diambil dari Jerman yang berarti penguasa atau pemimpin. Hendery memiliki makna lain yaitu kekayaan.

Sedangkan nama Wiliam diambil dari bahasa Jerman kuno yang berarti kesatria yang melindungi. Nah, jika keduanya dirangkai menjadi Hendery William akan memiliki makna seorang pemimpin yang memiliki sikap seperti seorang kesatria yang akan memberikan perlindungan.

  • Hendery: Penguasa, pemimpin
  • William: Kesatria yang melindungi

Nah, itu dia beragam rangkaian nama bayi laki-laki dua kata yang populer yang bisa menjadi inspirasi untuk Mama. 

Apabila Mama membutuhkan ide nama lainnya, Popmama.com telah menyediakan tools yang dapat membantu Mama menemukan banyak nama yang dapat menginspirasi. Semoga membantu!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk