Umumkan Hamil, Ellie Goulding Menikmati Setiap Momen Kehamilannya

Penyanyi 'Love Me Like You Do' ini buka suara dan curhat soal kehamilannya

25 Februari 2021

Umumkan Hamil, Ellie Goulding Menikmati Setiap Momen Kehamilannya
Instagram.com/elliegoulding

Kabar bahagia datang dari artis dan penyanyi Hollywood, Ellie Goulding. Ellie mengumumkan tengah menanti anak pertama di usia kehamilannya yang kini menginjak 30 minggu.

Dalam wawancaranya dengan majalah Vogue, Rabu (24/2/2021) waktu Amerika Serikat diketahui bahwa Ellie mengungkapkan isi hatinya terkait kehamilan ini. Menurutnya, proses kehamilan merupakan sebuah perjalanan yang sakral bagi ia dan suaminya. Salah satunya, yakni ketika menyadari kalau bentuk tubuhnya harus rela bertransformasi.

Mulai dari merasakan emosi yang naik turun hingga 'ngidam', Ellie menceritakan pengalaman hamilnya kepada publik. Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya!

1. Ellie menyadari setiap perempuan punya pengalaman hamil berbeda

1. Ellie menyadari setiap perempuan pu pengalaman hamil berbeda
Instagram.com/elliegoulding

Baru menjadi seorang Mama membuat pengalaman emosi dan pikiran Ellie banyak berubah. Ia menyadari bahwa setiap perempuan itu merupakan sosok yang hebat karena melewati proses kehamilan panjang hingga sembilan bulan. 

Meski begitu, ketika Ellie mendengar banyak cerita dari temannya soal kehamilan kadang masih suka merasa khawatir. Namun, perlahan ia mencoba untuk memahami kalau setiap cerita kehamilan setiap orang berbeda. Hal tersebut pun bergantung pada pribadi masing-masing.

"Saya mencoba untuk tidak khawatir berlebih soal kehamilan ini, karena setiap orang pasti berbeda. Sangat menyenangkan untuk berpikir tentang proses kehamilan yang akan saya jalani ke depan, tetapi secara pribadi saya sudah bisa mengatasinya dengan bersikap baik kepada diri saya sendiri, menerima diri saya buruk atau baik dan menjalaninya dari hari ke hari," jelas Ellie.

Editors' Picks

2. Suasana hati Ellie naik turun selama awal kehamilan

2. Suasana hati Ellie naik turun selama awal kehamilan
Instagram.com/elliegoulding

Menceritakan pengalaman emosionalnya selama hamil, Ellie mengaku kaget dengan perubahan yang ia alami. Istri Caspar Jopling ini mengaku selama hamil ia banyak merefleksikan diri.

Ia berbicara soal kesepian selama kehamilan yang ia alami meski ada pasangan dan teman-teman yang menemaninya. Rupanya faktor pandemi ini membuat emosionalnya cukup terpukul. 

"Saya memiliki pasangan dan teman-teman, tetapi selama pandemi masih bisa merasa sangat kesepian," jelas Goulding. 

Perempuan berusia 30 tahun ini juga memaparkan banyak perubahan fisik yang ia rasakan. Selama hamil ia merasa sering lelah dan seolah kehabisan tenaga. Pada satu titik, Ellie sempat merasa kalau kehamilan merupakan sesuatu hal yang berat. 

"Saya tidak mengatakan bahwa setiap hal mengenai kehamilan menyedihkan. Namun, dalam prosesnya tidak selalu mudah. Oleh karenanya, saya memiliki rasa hormat yang besar bagi setiap perempuan yang memiliki anak. Apalagi setelah saya mengalaminya sendiri," tuturnya. 

3. Harus konsumsi makanan sehat, Ellie Goulding malah ngidam junk food

3. Harus konsumsi makanan sehat, Ellie Goulding malah ngidam junk food
Instagram.com/elliegoulding

Ibu hamil mesti mengonsumsi makanan sehat agar pertumbuhan bayinya tetap sehat di dalam perut. Ellie Goulding pun disarankan hal itu. Namun, rupanya tidak mudah untuk menahan godaan junk food yang sangat menggugah nafsu makannya.

Padahal sebelum hamil ia termasuk selebriti yang sangat pemilih soal makanan. Ellie Goulding sendiri sudah terbiasa hidup sehat sebelumnya. Kehamilannya ini justru membuat ngidam junk food lho!

"Saya benar-benar berubah dari banyak mengonsumsi salad sehat setiap sarapan, makan kacang dan biji-bijian yang bermanfaat menjadi menginginkan McDonalds," ungkapnya.

Karena rasa ngidamnya itu, Ellie sempat ketakutan karena ia hilang selera dengan kebiasaannya dulu. Selama kehamilan justru yang ia inginkan adalah makanan penuh karbohidrat!

"Dan saya agak ketakutan karena tiba-tiba menginginkan (ngidam) semua hal buruk! Selama hamil saya merasa bayi ini mengambil alih tubuh karena membuat saya hanya ingin makan gula dan karbohidrat!" pungkas Ellie.

4. Efek ibu hamil konsumsi junk food bagi bayi

4. Efek ibu hamil konsumsi junk food bagi bayi
Instagram.com/elliegoulding

Ada alasan yang jelas mengapa kita harus makan sehat selam kehamilan. Menurut Carley Mendes, ahli gizi prenatal dan pendiri Oh Baby Nutrition menyebut junk food tidak menyediakan nutirisi yang dibutuhkan ibu hamil dan bayi selama proses kehamilan.

"Junk food tidak menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh bayi termasuk otak, tulang, sistem kekebalan tubuh dan organnya," ujarnya dikutip dari The Bump.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa mengonsumsinya sama sekali. Boleh-boleh saja kok, asal tidak berlebihan ya! Sebab, bagi ibu hamil yang sering mengonsumsi junk food bisa memiliki efek jangka panjang. Ada beberapa hal yang bisa dikaitkan dengan junk food perihal perkembangan janin dalam perut:

  • Menumpuk lemak tambahan selama hamil.
  • Peningkatan risiko untuk alergi.
  • Peningkatan risiko penyakit jantung.
  • Peningkatan risiko kecanduan junk food.

Terlalu banyak makan junk food juga bisa meningkatkan risiko terhadap masalah kehamilan seperti kelelahan, mulas, stretch mark, diabetes kehamilan dan banyak lagi.

"Idealnya, ibu hamil mengurangi asupan semua makanan yang diproses dengan tepung, gula dan pengawet/pemanis buatan hingga lemak trans. Sebab sangat merugikan selama kehamilan," jelas Carley Mendes.

Itulah tadi informasi mengenai kehamilan anak pertama Ellie Goulding. Semoga Mama Ellie tetap sehat sampai proses persalinan nanti ya. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.