Jelang Persalinan, Ini 7 Keseruan Jennifer Bachdim saat Hamil Tua

Walaupun sedang hamil tua, Jennifer terus aktif bergerak dan menjalani berbagai aktivitas

10 Februari 2021

Jelang Persalinan, Ini 7 Keseruan Jennifer Bachdim saat Hamil Tua
Instagram.com/jenniferbachdim

Jennifer Bachdim yang sedang mengandung anak ketiga sedang menjalani minggu-minggu terakhir kehamilannya sebelum proses persalinan. Jenis kelamin anak ketiganya ini bersama Irfan Bachdim pun sudah diumumkan, yakni laki-laki. 

Walaupun sedang hamil tua, Jennifer masih terus aktif dan menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Baru-baru ini juga, Jennifer juga sempat merayakan ulang tahun anaknya yang pertama bernama Kiyomi Sue Bachdim yang ke-9 tahun.

"Happy Birthday my sweet princess, my first born baby, my forever sunshine and my biggest love (together with Kenji and Papa of course) @kiyomisuebachdim," tulis Jennifer saat mengunggah foto ulang tahun putrinya. 

Terkait dengan kehamilan Jennifer di trimester ketiga, kali ini Popmama.com merangkum beberapa keseruan dan akitvitasnya selama hamil tua. 

Simak selengkapnya yuk, Ma!

1. Check up kandungan setiap minggu

1. Check up kandungan setiap minggu
Instagram.com/jenniferbachdim

Mendekati tanggal kelahiran putranya, Jennifer Bachdim diharuskan untuk melakukan check up kandungannya. Sekarang pun bayi yang sedang ada di dalam kandungan Jennifer memiliki berat mencapai 3,3-3,5 kg. Berbeda dengan sebelum Jennifer mengandung Kiyomi dan Kenzi hanya mencapai 3 kg saat lahir.

"Now our little baby boy seems to love it in my bellys and grows well. He might be arround 3,3-3,5 kg," tulis Jennifer dalam unggahannya. 

Padahal Kiyomi lahir saat usia kandungan Jennifer 40 minggu 5 hari, sedangkan Kenzi lahir pada usia kandungan 40 minggu satu hari. Jennifer tampak senang dengan kandungan yang sekarang dan lebih berat dari sebelumnya.

2. Olahraga dengan gym ball

2. Olahraga gym ball
Instagram.com/jenniferbachdim

Mendekati hari kelahiran sang anak ketiga, Jennifer aktif melakukan olahraga gym ball. Hal ini dikarenakan, olahraga gym ball bagus untuk memperkuat otot-otot penting saat melahirkan nanti. Selain itu, gym ball dapat merelaksasikan permasalahan fisik saat kehamilan.

Tidak hanya gym ball saja, Jennifer terlihat juga melakukan olahraga lainnya selama masa kahamilannya lho, Ma. Tak jarang dirinya juga membagikan tips olahraga saat hamil yang bisa diikuti oleh ibu hamil lainnya.

Editors' Picks

3. Menghabiskan waktu bersama pasangan

3. Menghabiskan waktu bersama pasangan
Instagram.com/jenniferbachdim

Terlihat dalam unggahan di akun Instagram Jennifer yang kerap menghabiskan waktu bersama sang suami, Irfan Bachdim. Mulai dari melakukan maternity shoot bersama, dinner, liburan bersama pasangan.

Bahkan, Irfan Bachdim juga terlihat memberikan kejuran berupa baby shower party untuk Jennifer Bachdim. Keluarga dan teman-teman Jennifer hadir dalam pesta baby showernya saat itu. Hampir 10 tahun menikah, Irfan dan Jennifer nyatanya masih saja romantis dan harmonis.

4. Melakukan maternity shoot

4. Melakukan maternity shoot
Instagram.com/jenniferbachdim

Pada unggahannya di intagram Jennifer, terlihat dirinya dan Irfan Bachdim melakukan maternity shoot bersama di tepi pantai. Dengan mengenakan gaun pantai berwarna putih, Jennifer dan Irfan terlihat romantis dan manis.

Selain itu, Jennifer juga melakukan maternity dengan gaun biru di atas bebatuan pinggir pantai. Terlihat berbahaya, namun Jennifer terlihat menawan dengan perut buncitnya. Jennifer juga melakukan maternity di rumah dengan mengenakan pakaian olahraga.  

5. Merayakan ulang tahun anak pertamanya

5. Merayakan ulang tahun anak pertamanya
Instagram.com/jenniferbachdim

Baru-baru ini, Jennifer Bachdim merayakan ulang tahun anak pertamnya yang bernama Kiyomi Sue Bachdim ke-9 tahun. Walaupun sedang hamil tua dan pandemi Covid-19, ulang tahun Kiyomi tetap dirayakan di rumah Jennifer.

Dengan mengundang beberapa teman Kiyomi, ulang tahun dirayakan sederhana dengan dekorasi balon putih dan coklat. Namun, Jennifer terlihat mengenakan dress yang tidak biasa, yaitu yang menunjukan perut buncinya.

6. Aktif bermain aplikasi kekinian

6. Aktif bermain aplikasi kekinian
Instagram.com/jenniferbachdim

Jennifer Bachdim aktif berselancar di dunia sosial, salah satunya aplikasi kekinian TikTok. Jennifer kerap kali membuat video berjoget saat hamil trimester tiga ini. Bahkan, Jennifer juga pernah mengajak keluarganya untuk ikut bermain aplikasi ini.

Beberapa kali, Jennifer membuat video bersama suami, dan anak-anaknya. Kehamilan yang sudah mencapai trimester tiga tida menghambat dirinya untuk menari dan bersenang-senang ya, Ma.

Ternyata berjoget saat hamil ada beberapa manfaatnya, yaitu mengurangi stres, meningkatkan energi, dan tidur menjadi rileks. Tetapi, pastikan saat berjoget hati-hati dan hindari gerakan seperti melompat, berputar, atau terlalu cepat.

7. Menemani anak sekolah bola

7. Menemani anak sekolah bola
Instagram.com/jenniferbachdim

Dilihat dari story instagram Jennifer Bachdim menemani sang anak untuk sekolah bola di sekitar rumahnya. Rupanya hamil tua pun, Jennifer tetap menemani anak keduanya, yaitu Kenji Zizou Bachdim.

Kedua anak Jennifer dan Irfan pun juga terlihat bersemangat menanti sang adik lahir. Diketahui bahwa Jennifer sedang hamil anak laki-laki berdasarkan gender reveal party yang mereka rayakan bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Itulah beberapa kegiatan Jennifer Bachdim saat kehamilan sudah memasuki trimester tiga. Sangan aktif sekali ya, Ma. Semoga Jennifer dan anak dalam kandungan bisa selama dan sehat sampai proses persalinan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.