TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Selain Rajin, Ini 5 Karakter Anak yang Lahir di Hari Sabtu

Tetap mengerjakan tugas walaupun dalam kondisi tidak sehat

Freepik

Memiliki keunikannya masing-masing, karakter anak bisa terbentuk dari berbagai faktor. Misalnya, pola asuh orangtua, didikan di sekolah, pergaulan, dan lingkungan di sekitar anak. Selain itu, faktor lain seperti hari lahir anak juga mempengaruhi lho!

Remaja yang lahir pada hari Sabtu, sesuai dengan istilah Bahasa Inggrisnya, Saturday, hari Sabtu dinaungi oleh planet Saturnus.

Dalam mitologi Yunani, Saturnus merupakan dewa kekayaan, pertanian, dan kebebasan, yang kemungkinan dapat memengaruhi anak yang lahir di hari tersebut. Bagaimana karakter dan sifat anak yang lahir di hari Sabtu?

Berikut ini Popmama.com telah merangkumnya tentang karakter anak lahir hari sabtu di bawah ini!

1. Gaya hidup yang sederhana dan lebih suka berhemat

Freepik

Meskipun anak yang lahir di hari Sabtu dinaungi oleh dewa kekayaan, namun kebanyakan mereka memilih untuk hidup secara sederhana dan tidak berlebihan. Mereka cenderung akan berhemat dan tidak mudah menghambur-hamburkan uang jajannya.

Uang yang anak miliki, biasanya akan ditabung, diinvestasikan, atau bahkan disumbangkan kepada orang yang membutuhkan, daripada mengeluarkan uang begitu saja tanpa tujuan yang jelas

2. Rajin dalam mengerjakan apa saja yang bisa mereka kerjakan

freepik.com/evening_tao

Kelebihan yang dimiliki remaja yang lahir di hari Sabtu adalah rajin. Mereka rajin dalam mengerjakan apa saja yang bisa mereka kerjakan. Mereka juga tidak ragu untuk mempelajari hal-hal baru untuk mengasah kemampuannya.

Hal ini juga berlaku ketika tubuh mereka sedang tidak sehat, anak akan cenderung tetap melakukan tugasnya seperti bersekolah atau mengerjakan tugas semaksimal mungkin, seperti saat keadaan sehat.

Wah patut dicontoh nih!

3. Kebijaksanaan dalam melihat masalah dari berbagai sudut pandang

Freepik

Salah satu hal dari kebijaksanaan yang dimiliki oleh anak adalah mereka bisa melihat masalah dari berbagai sudut pandang. Hal ini yang juga membuat anak rajin mengajak diskusi tentang pemikirannya pada orangtua, guru, atau teman-temannya.

Dengan kemampuan ini, anak akan mendapat lebih banyak masukan, yang nantinya akan berimbas pada cara untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena kebijaksanaan yang anak miliki, ia juga sering menjadi tempat cerita yang sangat bisa diandalkan.

4. Konvensional, lebih suka mengerjakan tugas dengan cara lama atau biasa

Freepik/Danal76

Walaupun terdengar agak kuno, tetapi konvensional memang karakter dari remaja yang lahir di hari Sabtu. Anak cenderung lebih suka mengerjakan dan menyelesaikan tugasnya dengan cara yang tradisional atau biasa dibandingkan mencari inovasi baru.

Namun jangan disepelekan ya, karena cara tradisional ini membuat anak menjadi lebih teliti dan tidak hanya terpaku pada penggunaan teknologi saja.

5. Menyukai kebebasan dan tidak suka peraturan yang membatasinya

Pixabay/huweijie07170

Meski suka dengan cara konvensional, remaja yang lahir di hari Sabtu juga tidak terlalu suka dengan sesuatu yang mengurangi kebebasannya. Peraturan yang posesif dan membatasinya adalah salah satu hal yang sangat anak hindari.

Walaupun ia cenderung menghindar dari peraturan, Mama juga bisa harus tetap memperhatikan dan mendidik anak agar tidak terpengaruh hal-hal yang negatif. Namun juga caranya dengan hal yang tidak cenderung membatasi pergaulan anak.

Itulah sifat dan karakter anak lahir hari sabtu. Apakah kira-kira cocok dengan si Anak?

Baca juga:

The Latest