TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Baru Debut, Sederet Prestasi Girl Grup IVE yang Jadi Inspirasi Remaja

Disebut rookie monster, IVE berhasil meraih sejumlah prestasi di usia debut yang baru satu bulan

Twitter.com/IVEstarship

Bagi anak remaja mama yang begitu menggandrumi musik pop asal Korea atau Kpop, tentu nama girl group terbaru dari Starship Entertainment satu ini sudah tak asing baginya. Ya, IVE merupakan grup yang baru saja memulai debutnya pada 1 Desember 2021 kemarin.

Terdiri dari enam anggota yang masih berusia muda seperti Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo. Keenamnya berhasil pecahkan rekor sebagai girl group Kpop yang berhasil meraih first win tercepat, lho.

Nggak hanya itu, di usianya yang masih satu bulan, IVE juga sudah meraih sejumlah prestasi lain yang membanggakan.

Jadi inspirasi para remaja, berikut Popmama.com rangkumkan sederet prestasi gril group IVE sejak debut. Disebut sebagai rookie monster baru, nih!

1. First win tercepat

Seperti yang sudah diketahui bahwa setiap idol yang memulai debutnya, akan melakukan masa promosi di beberapa musik show ternama di Korea. 8 hari setelah tanggal debut mereka, IVE berhasil menyabet pengahrgaan pertamanya dalam acara Show Champion pada 8 Desember 2021. Mereka pun masuk ke dalam idol yang mendapat first win tercepat di Korea. Keren, bukan?

2. Lagu debutnya berhasil masuk top 100 chart

Twitter.com/IVEstarship

Memulai debut dengan lagu bertajuk 'Eleven', rupanya IVE juga berhasil meraih prestasi cemerlang lainnya karena lagu tersebut berhasil masuk dalam chart musik Top 100 Melon, lho. Nggak tanggung-tanggung, lagu mereka berhasil menduduki tangga lagu ke-13 dan bersaing dengan para senior Kpop mereka lainnya. 

3. Jadi pemenang Rookie of the Year di 2021 Hanteo Music Awards

Twitter.com/IVEstarship

Sebagai informasi, Hanteo Chart merupakan real-time chart musik pertama di Korea yang dioperasikan oleh Hanteo Global dan telah ada sejak tahun 1998. Selain update terkait tangga lagu, Hanteo juga baru-baru ini mengumumkan nominasi ‘Rookie of the Year Award’ melalui acara 2021 Hanteo Music Awards.

Melalui hasil polling yang didapat dari aplikasi Whosfan, IVE menjadi salah satu pemenang dari ‘Rookie of the Year Award’ untuk ajang 2021 Hanteo Music Awards. Melalui kemenangan ini, IVE berhasil membuat para penggemar merasa bangga dan juga terharu.

4. Masuk dalam Hot 100 dan Artist 200 Billboard Jepang

Twitter.com/IVEstarship

Nggak hanya pada chart musik Korea yakni Melon, rupanya lagu debut mereka juga berhasil masuk ke dalam Hot 100 dan Artist 200 Billboard Jepang, lho. Setelah diperbarui grafiknya oleh Billboard Jepang pada 12 Desember lalu, nama IVE berhasil menduduki urutan ke-57 di chart artis 200 Bilboard Jepang.

Nggak hanya nama mereka saja, single perdana mereka juga berhasil memulai debutnya di Billboard Jepang Hot 100 dan berada diposisi ke-54. Rookie monster indeed!

5. Penjualan album di minggu pertama rilis

Twitter.com/IVEstarship

Nggak hanya menduduki banyak tangga lagu di berbagai negara, IVE juga berhasil memperleh hasil penjualan album yang cukup fantastis di penjualan minggu pertama. Pada tanggal 8 Desember, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa album tersebut telah terjual sebanyak 152.229 kopi di minggu pertama perilisannya.

Selain itu, IVE juga mencatat penjualan minggu pertama tertinggi kedua dari album debut girl group mana pun dalam sejarah Hanteo. Di mana posisi pertama masih dipegang oleh BLACKPINK, dan kedua yakni aespa.

Sejumlah prestasi ini tentu menjadi awal yang baik untuk grup pendatang baru seperti IVE. Selain itu, prestasi yang diukir para anggota juga berhasil menjadi inspirasi bagi banyak remaja untuk tetap semangat dan berusaha keras demi emraih keberhasilan.

Baca juga:

The Latest