TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis Korea Jadi Brand Ambassador Produk Lokal, Terbaru Cha Eun Woo

Yang terbaru ada Cha Eun Woo menjadi Brand Ambassador MS Glow

instagram.com/maharanikemala, tokopedia.com

Seleb Korea selalu punya daya tarik tersendiri bagi warga Indonesia. Sehingga tak heran kalau banyak produk dalam negeri yang menggunakan artis Korea sebagai brand ambassadornya. 

Tren ini telah terjadi selama beberapa tahun terakhir. Belum menurun, malah beberapa produk jadi sukses dikenal setelah menggunakan brand ambassador dari seleb Korea. 

Memang menguras kocek, tapi sepertinya hal itu bisa sebanding dengan pendapatan yang akan didapat. 

Siapa saja artis Korea yang jadi brand ambassador (BA) dari produk-produk Indonesia? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Cha Eun Woo jadi brand ambassador MS Glow

instagram.com/maharanikemala

Pemain True Beauty, Cha Eun Woo tiba-tiba mejeng di akun Instagram Maharani Kemala. Dalam postingan yang berbentuk video, ada Cha Eun Woo yang menyapa warga Indonesia. 

"Halo, apa kabar? Saya Cha Eun Woo. Aku sangat senang sekali bisa menjadi brand ambassador untuk MS GLOW," ujarnya. 

Ini merupakan brand ambassador luar negeri pertama yang digunakan oleh MS Glow. 

2. Song Joong Ki yang menjadi BA Scarlett

instagram.com/scarlett_whitening

Akui saja, sebelum heboh-heboh dengan Song Joong Ki, belum banyak orang yang tahu tentang Scarlett. Skincare besutan Felicya Angelista ini berani menggandeng mantan suami Song Hye Kyo untuk menjadi BA. 

Saat ini Scarlett sudah bisa dibeli di mana-mana dan surprisingly memang banyak produknya yang memiliki hasil memuaskan. 

3. Blackpink yang menjadi BA Tokopedia

tokopedia.com

Sebelumnya, BLACKPINK sempat menjadi BA dari Shopee. Namun tak lama dari sana, mereka ditarik dan menjadi BA dari Tokopedia. 

Selain banyak beriklan, mereka juga sering tampil dalam acara konser Tokopedia ataupun di acara talkshow di Tokopedia Play. 

4. BTS yang juga jadi BA Tokopedia

tokopedia.com

Menjadi e-commerce sultan, Tokopedia tunjuk 2 BA sekaligus di tahun 2021. Selain BLACKPINK, mereka juga menggandeng BTS menjadi BA. 

Ini merupakan brand Indonesia pertama yang bekerja sama dengan BTS. Mereka tak hanya suka tampil dalam konser Tokopedia, tapi juga hadir dalam talkshow dan bahkan main game di Tokopedia Play. 

Sebagai strategi penjualan, Tokopedia beberapa kali menggelar program belanja yang berhadiah photo card eksklusif dari BTS. 

5. Siwon Super Junior yang identik dengan Mie Sedaap

instagram.com/miesedaapid

Bisa dibilang, Siwon merupakan salah satu seleb Korea pertama yang merambah di Indonesia. Sejak 2019, ia telah menjadi BA dari Mie Sedaap. 

Menariknya, kontrak terus berlanjut hingga sekarang. Iklannya yang lucu dan menarik membuat banyak orang penasaran dengan level kepedasan dari produk yang ditawarkannya. 

Ia pun pernah dikabarkan belanja Mie Sedaap di salah satu supermarket di Jakarta. 

6. NCT Dream yang kolaborasi dengan Lemonilo

lemonilo.com

Lemonilo menyebut brand miliknya merupakan brand pertama di dunia yang berhasil berkolaborasi dengan NCT Dream. Mereka pun kini menjual produk mie sehat dengan bundle photo card. 

Sebelumnya, warganet Indonesia digegerkan dengan TikTok NCT Dream yang joget Mendung Tanpo Udan. Banyak yang menyangka itu editan namun sebenarnya ini adalah teknik marketing untuk meningkatkan awareness tentang NCT Dream dan juga Lemonilo. 

7. Kim Seon Ho dan Ajaib

ajaib.com

Setelah terkenal menjadi Han Ji Pyeong di drama Start Up, dirinya langsung digandeng startup investasi asal Indonesia yaitu Ajaib. Tak butuh waktu lama, wajah tampannya langsung beredar di banyak tempat. 

Namun setelah ada skandal yang terjadi pada Kim Seon Ho, Ajaib sepertinya menghapus konten yang berisi Kim Seon Ho. 

8. Park Seo Joon yang jadi brand ambassador Blibli

blibli.com

Di ulang tahunnya yang ke-10, Blibli pun join the trend. E-commerce ini menggandeng pemain Itaewon Class, Park Seo Joon untuk menjadi BA internasional mereka. 

Salah satu anggota dari Wooga Gank ini pun jadi sering terlihat wara-wiri di iklan sosmed nasional atau TV nasional. 

9. Hyun Bin yang jadi BA LazMall

youtube.com/lazmall

Satu lagi e-commerce yang meramaikan dunia periklanan dengan model dari Korea adalah Lazada. LazMall menggandeng Hyun Bin sebagai brand ambassadornya di tengah tahun lalu. 

Pemain Crash Landing on You ini tak hanya beriklan tapi juga berkomunikasi dengan para fansnya, tentunya di dalam acara besutan Lazada. 

10. TREASURE yang digandeng Ruangguru

ruangguru.com

Yang terakhir adalah Ruangguru dan  TREASURE. Setelah sebelumnya sempat meramaikan sosial media dengan tagar #TREASURExRuangguru, akhirnya mereka mengumumkan kerjasama pada bulan September 2021. 

Itu dia beberapa artis dan idol Korea yang menjadi brand ambassador brand atau merek asli Indonesia. Apakah ada artis Korea yang Mama idolai? 

Baca juga:

The Latest