8 Fakta dan Sinopsis Film Falling for Christmas, Lindsay Lohan Kembali

Setelah setengah dekade absen dari dunia layar lebar. Lindsay Lohan kembali berperan sebagai Sierra

Instagram.com/fallingforchristmasmovie

Menjelang akhir tahun dan dalam rangka menyambut hari raya Natal, masyarakat pasti sudah mulai bersiap di hari liburnya memasang pohon, membeli baju baru, membungkus kado, dan membuat kue kering jahe khas Natal. Namun tampaknya perayaan hari Natal kurang lengkap kalau tanpa menonton film bersama keluarga.

Film yang paling identik dengan Natal seperti yang kita ketahui ada Home Alone, The Night Before Christmas, Last Christmas, Angela's Christmas Wish. Umumnya beberapa film bertema Natal memang identik dengan tema kekeluargaan yang hangat, dan pastinya cocok untuk ditonton bersama orang tersayang.

Bulan ini. Netflix baru saja merilis film berjudul Falling for Christmas, yang sesuai dengan temanya mengangkat tentang kisah di Hari Raya Natal. Film ini bisa menjadi pilihan terbaru Mama dan keluarga lho, untuk mengisi waktu luang sambil mempersiapkan pernak-pernik perayaan Natal.

Penasaran seperti apa serba-serbi dan ceritanya? Berikut ini, Popmama.com telah merangkum informasinya dalam 8 fakta dan sinopsis Film Falling for Christmas. 

Yuk, kita intip ceritanya!

Sinopsis Film Falling for Christmas

Youtube.com/Netflix

Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan Sierra Belmont (Lindsay Lohan), pewaris hotel mewah yang baru saja bertunangan dengan kekasihnya dan mengalami kecelakaan saat bermain ski, hingga membuat dirinya hilang ingatan.

Berdasarkan latar belakang hidupnya, Sierra adalah perempuan kaya raya yang manja dan biasa hidup dalam gemerlap kemewahan. Suatu hari, ia pergi bermain ski bersama kekasihnya Tad (George Young), di sebuah bukit yang penuh salju. Pada saat sampai di puncak bukit, Tad menyatakan perasaannya dan melamar perempuan tersebut untuk menjadi pendamping hidupnya.

Sierra sontak terkejut dan merasa bahagia dengan lamaran dari kekasihnya. Sayangnya, cuaca tiba-tiba memburuk dan angin bertiup sangat kencang, hal ini membuat Sierra yang berada di atas puncak terdorong hingga jatuh dari bukit tersebut.

Di hari itu, ia ditemukan oleh warga yang tinggal di desa dekat dengan tempat Sierra terjatuh. Saat dibawa ke rumah sakit, perempuan tersebut mengalami luka yang cukup berat pada kepalanya, hingga menyebabkan ia hilang ingatan.

Pihak dokter pun tampak kebingungan dengan tragedi yang menimpa Sierra. Di tengah kebingungan tersebut, tiba-tiba seorang laki-laki bernama Jake (Chord Overstreet), yang berparas memesona menawarkan Sierra untuk menginap di pondok miliknya sementara waktu, sampai perempuan tersebut sembuh dan mengingat siapa dirinya.

Sierra pun menerima tawaran tersebut karena ia tak memiliki pilihan lain. Sesampainya di pondok tersebut, ia terkejut karena harus melakukan berbagai aktivitas yang tak biasa Sierra lakukan, karena di rumahnya tersedia banyak pelayan untuk membereskan dan mengurus seluruh keperluan perempuan kaya raya tersebut.

Namun, ternyata selama di pondok milik Jake, Sierra mendapatkan banyak hal yang menjadi pelajaran dalam hidupnya.

1. Film komedi romantis asal Amerika yang dibintangi oleh Lindsay Lohan

Youtube.com/Netflix

Film Falling for Christmas adalah sebuah film bergenre komedi romatis asal Amerika di tahun 2022. Film ini hadir untuk menghibur para masyarakat yang menyambut perayaan Hari Natal di tahun ini.

Sosok Lindsay Lohan memang sangat identik dengan film-film komedi, terlebih saat perannya menjadi Sierra sang anak konglomerat ia berhasil mengundang gelak tawa dari permainan aktingnya. Perempuan bernama lengkap Lindsay Dee Lohan, diketahui telah terjun dalam dunia layar lebar sejak berumur 10 tahun.

Berkat keahliannya dalam bermain peran, Lindsay berhasil membintang deretan film besar salah satunya datang dari Walt Disney Pictures The Parent Trap (1998). Kesuksesannya pada film tersebut kian berlanjut sampai tahun ini dengan film Falling for Christmas. 

Sayang, di tengah kariernya yang gemilang Lindsay terjerat kasus kecanduan narkoba dan masalah hukum. Sehingga, film Falling for Christmas menjadi peranan pertama Lindsay dalam produksi besar, setelah lebih dari satu dekade ia absen di dunia layar lebar.

2. Disutradarai oleh Janeen Damian dari sebuah skenario oleh Jeff Bonnett dan Ron Oliver

Youtube.com/Netflix

Film komedi ini disutradarai oleh Janeen Demian dalam debut penyutradaraannya, penulis dan produser Christmas Waltz dan Much Ado About Christmas itu juga ikut menulis skenario bersama suaminya, Michael Demian. Tak hanya berdua, ia juga bersama Jeff Bonnet dan Ron Oliver.

Mereka yang berada di balik layar berhasil membuat film ini memiliki cerita yang menarik, dan sinematografi yang klise tapi tetap indah untuk ditonton bersama keluarga. Dalam produksi film komedi berdurasi 1jam 33 menit ini, Janeen Damian menggandeng perusahaan produksi Motion Picture Corporation of America, Riviera Films.

3. Pemeran film Falling for Christmas

Youtube.com/Netflix

Berdasarkan sinopsis yang telah diceritakan di awal, Lindsay Lohan tentunya tak bermain peran sendiri. Ia bersama dengan beberapa aktor dan aktris ternama, yaitu sebagai berikut:

  1. Lindsay Lohan sebagai Sierra Belmont.
  2. Chord Overstreet sebagai Jake Russell.
  3. George Young sebagai Tad Fairchild.
  4. Jack Wagner sebagai Beauregard Belmont.
  5. Olivia Perez sebagai Avy.
  6. Alejandra Flores sebagai Alejandra Carlisle.
  7. Chase Ramsey sebagai Terry Carver.
  8. Sean J. Dillingham sebagai Ralph.
  9. Antonio D. Charity sebagai Sheriff Borden.
  10. Blythe Howard sebagai Dr. Layla Monroe.
  11. Aliana Lohan sebagai Bianca.

4. Rilis pada 10 November 2022 di Netflix dan trending dengan rating 5,3 dari total 10 bintang di IMDb

Youtube.com/Netflix

Dalam rangka menyambut liburan akhir tahun dan tentunya perayaan Hari Natal, film Falling for Christmas telah rilis pada 10 November 2022, pada layanan streaming Netflix. Rilisnya film komedi ini berhasil mencapai trending dengan rating 5,3 dari total 10 bintang di IMDb.

Namun tentunya, setiap karya yang diciptakan pasti akan menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Salah satunya para kritikus yang sempat memberikan ulasan negatif tentang film ini.

5. Akting para pemainnya cocok dengan lagu dan latar yang menarik dari filmnya

Youtube.com/Netflix

Akting dari para pemain di film Falling for Christmas ini tak perlu diragukan kembali, khususnya sang pemeran utama Lindsay Lohan. Tak hanya itu, dari segi latar dan sinematografi film ini banyak memiliki spot yang estetik.

Berbagai pernak-pernik Natal pada setiap sisi latar, dan salju yang tebal berhasil memukau mata, dan mampu membawa kita merasakan suasana hari perayaan yang sangat nyata. 

6. Banyak kata bijak di dalam film Falling for Christmas

Youtube.com/Netflix

Tak hanya menghibur, ternyata film yang dirilis di Netflix ini juga memiliki pesan yang begitu dalam. Banyak kata bijak yang bisa kita petik sebagai pembelajaran hidup, yaitu sebagai berikut:

Natal adalah waktu bagi keajaiban," ucap Avy.

Terkadang kau tak bisa terburu-buru. Kau hanya perlu meluangkan waktu, Mamaku selalu berkata bahwa kekusutan terburuk akan selesai dengan sendirinya, jika kamu memberi mereka sendiri bantuan," ucap Sierra.

Kupikir ada sesuatu yang istimewa tenang hal-hal sederhana. Seperti makanan rumahan, cokelat panas di dekat perapian, rumah yang jauh dari rumah lainnya," ucap Jake.

Jangan menyerah, Jake. Kau hanya butuh sedikit keyakinan," ucap Nenek.

7. Lindsay Lohan menyanyikan lagu "Jingle Bell Rock" seperti di dalam film Mean Girls(2004)

Youtube.com/Binge Society

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa aktris Lindsay Lohan banyak membintangi film besar dan salah satunya yaitu Mean Girls (2004). Hal ini berkaitan pada salah satu fakta unik yang ada dalam fim Falling for Christmas.

Dalam film tersebut, terdapat adegan Sierra yang menyanyikan beberapa bagian lagu "Jingle Bell Rock" di mobil bersama Tad, kekasihnya. Ternyata adegan tersebut juga pernah Lindsay mainkan dalam film Mean Girls (2004).

Tentunya hal ini mengundang perhatian para penonton setia film Mean Girls (2004), karena dengan tokoh yang sama Lindsay mengingatkan mereka pada film terdahulunya. Bahkan, yang lebih menghebohkannya lagi adalah lagu "Jingle Bell Rock", merupakan salah satu solo dari Chord Overstreet yang berperan sebagai Jake, saat ia menjadi aktor dari film Glee di Fox.

8. Sang pemeran utama yaitu Sierra mengalami amnesia, tetapi ia mengingat rutinitas paginya

Insider.com

Konflik utama dari film ini yaitu tokoh Sierra yang mengalami amnesia karena terjatuh dari bukit. Penyakitnya ini membuat ia tak bisa mengingat apapun bahkan namanya sendiri.

Namun, uniknya ketika Sierra bangun di pondok milik Jake, secara nalurinya ia meraih lampu tidur untuk mengambil remote lalu menyalakan penerangan, hal ini sama persis seperti yang ia lakukan di adegan pertamanya saat Sierra belum tervonis amnesia.

Tak hanya itu, hal serupa juga terjadi  pada saat ia akan sarapan pagi bersama keluarga Jake, secara spontan ia mengatakan bahwa dirinya tidak makan daging. Bagaimana bisa seorang yang amnesia, mengingat daging adalah makanan yang tidak biasa ia konsumsi?

Nah, Ma itulah 8 fakta dan sinopsis Film Falling for Christmas. Kira-kira Mama tertarik mengajak Papa dan anak-anak untuk menonton bersama nggak nih?

Baca juga:

The Latest