TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Perjalanan Cinta Raim Laode dan Komang, Penuh dengan Kenangan

Penuh dengan kenangan, begini perjalanan cinta Raim Laode dan Komang hingga menikah

Instagram.com/raimlaode

Nama Raim Laode kini sedang menjadi sorotan publik setelah lagu miliknya berjudul 'Komang' viral di media sosial. Saking viralnya, lagu tersebut bahkan kerap diputar dan digunakan oleh beberapa warganet untuk unggahan di media sosial.

Sebagai informasi, lagu ini sebenarnya sudah dirilis sejak 17 Agustus 2022 lalu. Sejak dirilis hingga per tanggal 1 Maret 2023, lagu 'Komang' sudah diputar lebih dari 18,7 juta kali di layanan streaming musik Spotify.

Memiliki lirik lagu yang romantis dan menyentuh, tak sedikit warganet bertanya tentang siapa sebenarnya sosok di balik lagu ini. Ternyata, Komang adalah nama kekasih Raim yang belum lama ini ia nikahi.

Dari hubungan yang dijalani bersama, perjalanan cinta mereka ternyata tidaklah mudah. Meski demikian, ada banyak kenangan yang dilalui mereka bersama.

Berikut Popmama.com telah merangkum perjalanan cinta Raim Laode dan Komang secara lebih detail.

Keep scrolling untuk membaca lebih lengkapnya!

1. Raim Laode dan Komang berpacaran sejak tahun 2014

Instagram.com/raimlaode

Sebelum mantap memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, Raim Laode dan Komang diketahui sudah lama menjalin hubungan. Mereka diketahui sudah bersama sejak tahun 2014 silam.

Selama berpacaran, keduanya cukup jarang mengunggah momen kemesraan mereka di media sosial. Walau demikian, mereka diketahui kerap membuat konten video bersama yang diunggah ke Instagram dan YouTube.

2. Saat masa berpacaran, Raim Laode dan Komang sering habiskan waktu bersama

Instagram.com/raimlaode

Setiap orang pernah melalui masa berpacaran sebelum akhirnya resmi menikah. Di masa-masa pacaran, setiap orang tentu memiliki kenangan indah yang dilalui bersama pasangannya. Hal tersebut rupanya juga dialami oleh Raim Laode.

Selama berpacaran, Raim dan Komang kerap menghabiskan waktu luang dengan bepergian ke tempat wisata maupun makan bersama. Momen indah tersebut bahkan banyak diunggah oleh Raim melalui akun Instagram pribadinya.

3. Hubungan mereka sempat terkendala perbedaan agama dan terpisahkan oleh jarak

Instagram.com/raimlaode

Selama menjalani hubungan berpacaran, keduanya sempat menemui tantangan yang paling besar. Perbedaan agama seperti tembok besar di antara Raim dan Komang kala itu. Ya, Raim diketahui beragama Islam, sementara Komang merupakan seorang non-muslim.

Tidak hanya memiliki perbedaan agama, hubungan keduanya juga sempat terpisahkan oleh jarak. Saat berpacaran, Raim yang berada di Jakarta menjalani long-distance relationship (LDR) bersama Komang yang tinggal di Sulawesi Tenggara.

4. Raim Laode ciptakan lagu yang terinspirasi dari sosok Komang

Youtube.com/Raim Laode

Sebab kau terlalu indah
Dari sekedar kata
Dunia berhenti sejenak
Menikmati indahmu

Melihat penggalan lirik di atas tentunya kamu sudah tidak asing lagi. Yups, penggalan lirik tersebut merupakan bagian dari lirik lagu 'Komang' yang dinyanyikan oleh Raim Laode. Seperti yang diketahui, lagu tersebut kini tengah menjadi viral.

Tak banyak yang tahu, lagu 'Komang' ternyata terinspirasi dari rasa kekaguman Raim terhadap seorang perempuan yang kini menjadi istrinya, Komang Ade Widiandari. Raim merasa kagum dengan Komang yang tetap sabar saat mereka menjalin hubungan.

Selain itu, kerinduan Raim terhadap sang pujaan hati karena menjalani LDR juga menjadi inspirasinya untuk menggubah lagu 'Komang'. Judul lagu ini bahkan diambil dari nama panggilan kecil sang pujaan hati, yakni Komang.

5. Mantap untuk melangkah bersama ke jenjang pernikahan, Raim Laode lamar Komang

Instagram.com/raimlaode

Sudah lama menjalani hubungan asmara bersama, Raim Laode dan Komang kemudian mantap untuk memutuskan melangkah ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Bukti keseriusan itu ditunjukkan oleh Raim dengan melamar Komang pada September 2022 lalu.

Momen menyenangkan sekaligus berharga tersebut kemudian diabadikan dalam beberapa foto. Tak hanya dijadikan sebagai kenangan pribadi, foto lamaran tersebut juga diunggah oleh Raim di akun Instagram pribadinya.

"Setelah ratusan purnama akhirnya hari ini datang juga. tidak sangka juga sudah sampai ke titik ini. Walaupun ini adalah langkah paling awal, setidaknya tinggal beberapa langkah lagi menuju pelaminan," tulis Raim dalam unggahan foto lamaran di Instagram.

Melalui caption-nya, Raim menceritakan tentang sosok Komang. Menurut ceritanya, Komang merupakan sosok yang menemaninya dalam beberapa tahun terakhir.

"Orang yang berada di sampingku ini adalah dia yang bernama Komang, adalah lagu yang sering kamu dengar beberapa hari terakhir ini. Adalah dia yang menemani perjalanan beberapa tahun terakhir," sambungnya.

6. Usai resmi melangsungkan lamaran, Raim Laode dan Komang jalani sesi foto pre-wedding

Instagram.com/raimlaode

Setelah prosesi lamaran dilakukan, Raim Laode dan Komang kemudian menjalani serangkaian sesi foto pre-wedding. Tak hanya disimpan sebagai dokumentasi pribadi, beberapa potret pre-wedding yang dilakukan keduanya pun turut diunggah di media sosial.

Berdasarkan akun Instagram milik Raim Laode, mereka tampak menjalani sesi pre-wedding di sebuah hutan pinus. Unggahan tersebut bahkan diberikan lagu Raim Laode berjudul 'Komang'.

Selain di hutan pinus, Raim dan Komang juga menjalani serangkaian foto pre-wedding lainnya dengan tema adat Bali. Tak ketinggalan, potret tersebut juga ikut diunggah oleh Raim di akun Instagram pribadinya.

7. Raim Laode resmi menikah dengan Komang pada Oktober 2022

Instagram.com/raimlaode

Setelah melangsungkan lamaran pada September 2022, Raim akhirnya meminang Komang pada Oktober 2022 lalu. Saat hari pernikahan, Komang diketahui sudah memeluk agama Islam.

Di hari bahagia, Raim dan Komang melangsungkan akad nikah dengan menggunakan pakaian adat Buton. Sementara untuk resepsi pernikahan, mereka menggunakan busana pengantin bertema modern.

Momen membahagiakan tersebut kemudian diabadikan dalam bentuk foto dan video. Tidak hanya sekadar disimpan sebagai kenangan indah, dokumentasi pernikahan tersebut diunggah di media sosial Instagram.

Jadi, itulah informasi tentang perjalanan cinta Raim Laode dan Komang yang sudah dirangkumkan. Dari informasi di atas, publik kini jadi lebih mengetahui tentang perjalanan cinta keduanya yang penuh dengan kenangan.

Baca juga:

The Latest