TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jelang Persalinan, Ini Cerita Seru Tasya Farasya Menanti Anak Pertama

Selalu ada hal seru saat hamil anak pertama. Setuju nggak, Ma?

Instagram.com/tasyafarasya

Setiap kehamilan yang berhubungan dengan anak pertama pasti akan serba perdana, sehingga perlu dinikmati segala keseruannya. Tasya Farasya pun yang akan melahirkan di bulan Juni ini memiliki cerita tersendiri di masa-masa kehamilan pertamanya ini. 

"Bentar lagi bertiga. InsyaAllah," tulis Tasya dalam unggahannya. 

Usia kehamilan Tasya sudah memasuki trimester ketiga akhir, sehingga sudah semakin mendekati HPL (Hari Perkiraan Lahir). 

Melalui vlog terbarunya berjudul "Rempong Banget Akhirnya Selesai Packking Buat Lahiran! Wajib Nonton!" yang diunggah di channel YouTube pribadinya, Tasya mempersiapkan berbagai barang-barang yang akan dibawa ke rumah sakit. 

Di dalam video berdurasi 23 menit tersebut, Tasya pun memberikan daftar perlengkapan yang dibawanya selama persalinan di rumah sakit. Ini bisa membantu ibu hamil lainnya yang sedang bersiap-siap untuk segera bertemu dengan si Kecil. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa keseruan lain yang dilakukan oleh Tasya Farasya selama menjalani kehamilan di tengah pandemi Covid-19, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira penasaran nggak nih, Ma?

1. Yoga termasuk olahraga yang dilakukan Tasya Farasya selama hamil 

Instagram.com/tasyafarasya

Melalui Instagram pribadinya, Tasya Farasya mengungkapkan kalau olahraga yoga selama masa kehamilan begitu memiliki manfaat yang positif.  

"Nggak nyangka banget malah selama hamil olahraga yang paling helpful buatku adalah yoga. Padahal dulu kalau yoga tuh mau nangis karena nggak sabaran jadi orang pengennya buru-buru apa gitu," kata Tasya. 

Tasya pun menyarankan kalau ibu-ibu hamil butuh mencoba melakukan yoga agar bisa mendapatkan manfaat positifnya. 

Perlu diketahui bahwa efek yoga untuk kehamilan tentu tidak sembarangan karena dapat menenangkan dan membuat tubuh lebih rileks. Yoga pun dapat membantu melatih diri agar lebih mudah beristirahat.

Selain itu, yoga yang dilakukan secara rutin di kehamilan trimester ketiga bisa membantu dalam mempersiapkan fisik serta mental jelang persalinan. 

2. Sempat rindu menggunakan jeans saat hamil 

Instagram.com/tasyafarasya

Di saat kehamilannya sudah kian membesar, Tasya Farasya sempat merasa rindu menggunakan celana jeans. 

"KANGEN BANGET PAKE JEANS! Ternyata jeans buat pregnant woman juga ada, plis senyaman itu dipakainya! Jadi bagian dari tulang panggul sampai pinggangnya ada bahan kaos, jadi kalian nggak akan ngerasa sesak!" tulis Tasya dalam unggahan Instagramnya. 

Demi bisa menggunakan jeans, Tasya pun mencari celana jeans yang memang aman digunakan untuk ibu hamil. 

Sebenarnya penggunaan celana jeans selama masa kehamilan tidak bermasalah, asalkan tetap harus mengenal apa saja yang tidak boleh dipakai. 

Tidak boleh hanya mengutamakan penampilan saja, keamanan dan kebersihan celana jeans juga harus diperhatikan. Ini berguna untuk mencegah terjadinya infeksi jamur, risiko selangkangan menjadi gatal, dan keputihan.

Selain itu, penggunaan celana jeans yang terlalu ketat hanya akan membuat ketidaknyamanan dalam bergerak, apalagi jika perut ibu hamil sudah semakin besar. 

Perlu Mama ketahui juga penggunaan celana jeans yang ketat hanya akan memperparah rasa mual bahkan meningkatkan cairan pada vagina, sehingga akan membahayakan untuk ibu dan janin. 

Usahakan tetap memilih bahan celana jeans yang lembut dan nyaman agar mempermudah aktivitas saat perut sudah kian membesar ya, Ma. 

3. Melakukan sesi foto maternity #DiRumahAja

Instagram.com/tasyafarasya

Tasya Farasya juga termasuk salah satu yang menjalani sesi foto maternity di tengah pandemi Covid-19. Walau hanya dilakukan di rumah, namun dirinya tetap berusaha maksimal agar mendapatkan hasil yang terbaik. 

"Maternity perdana ternyata malah di rumah, serba homemade. Malah jadi bangga, ada memori tersendiri jadinya. Edisi Tasya #DiRumahAja Farasya menjadi director," katanya. 

Selain mengabadikan foto bersama sang Suami, dirinya pun memiliki edisi foto tersendiri karena diabadikan di pinggir kolam renang rumahnya. 

"Maternity shoot dirumah aja edisi di pinggir kolam tidak takut kecebur," ucap Tasya. 

Tasya sudah menjalani minggu-minggu akhir di trimester ketiga kehamilan. Semoga segala proses yang harus dijalani oleh Tasya Farasya bisa terus dilancarkan ya, Ma. 

4. Melakukan baby shower bersama teman-teman secara virtual 

Instagram.com/tasyafarasya

Tasya Farasya menjalani sesi baby shower di kehamilan pertama dengan cara yang unik. 

Dalam acara baby shower, biasanya calon Mama atau Papa akan mengundang teman-teman terdekat, saudara dan kerabat lainnya. Bisa dibilang acara tersebut serupa dengan pesta ulang tahun. 

Demi menjaga kesehatan si Kecil dari penyebaran Covid-19, Tasya tetap melakukan segala sesuatunya di rumah. Selain foto maternity, ia pun melakukan baby shower bersama teman-temannya secara virtual menggunakan laptop. 

"Semuanya serba virtual dari rumah aja untuk kehamilan pertama ini," tulis Tasya. 

Walau dirayakan dengan jarak jauh berteman balon dan kue, namun Tasya terlihat bahagia menjalani acara baby shower secara virtual. 

5. Tasya Farasya membagikan pengetahuannya terkait stretch mark

Instagram.com/tasyafarasya

Stretch marks sebenernya bisa terjadi di kulit siapapun yang mengalami peregangan hebat. Bukan cuma ibu hamil aja, tetapi emang concern ini jadi timbul lebih kuat pastinya pas kita lagi hamil!

Stretch marks lebih gampang dicegah dibanding dipudarin kalau udah telat. Aku udah mulai pake cream stretch marks selama hamil. 

Sebagai influencer yang paham dan mengerti mengenai perawatan kulit, Tasya pun selalu bijak dan cermat setiap kali memakai sebuah produk perawatan. Ketika berbagi informasi soal stretch marks di Instagram pribadinya, Tasya menyarankan produk yang terbaik agar nantinya bisa digunakan juga oleh ibu hamil lain. 

Bisa dibilang kemunculan stretch mark sangat ditakuti oleh sebagian ibu hamil. Stretch mark bisa muncul karena adanya renggangan pada kulit bagian dermis dan terjadi peningkatan produksi hormon seperti glukokortikoid yang menekan produksi kolagen.

Stretch mark umumnya muncul di area perut, paha, hingga payudara. Perlu diketahui stretch mark bisa dicegah melalui beberapa cara seperti: 

  • Melakukan olahraga teratur
  • Menggunakan losion anti stretch mark
  • Mengonsumsi air mineral yang cukup 
  • Mulai memillih makanan dan minuman kaya dengan vitamin E
  • Berusaha mencegah kenaikan berat badan secara berlebihan

Itulah beberapa rangkuman mengenai kegiatan seru yang dijalani oleh Tasya Farasya menjelang persalinan anak pertamanya. 

Sehat terus untuk Tasya Farasya, semoga persalinan pertamanya nanti juga bisa berjalan lancar. 

Baca juga: 

The Latest