TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta One Piece Red Terbaru, Fans Wajib Tahu

Sudah siap menyambut movie One Piece terbaru di tahun ini?

8 Juli 2022

10 Fakta One Piece Red Terbaru, Fans Wajib Tahu
thenerdstash.com

Tahun 2022 ini bisa dibilang menjadi tahun terbaik bagi penggemar One Piece. Kita mendapat sekali banyak kejutan, mulai dari anime pertarungan antara generasi terburuk dengan Yonko, berita live action, hingga One Piece Film: Red.

Informasi seputar film One Piece ke-15 ini sudah diumumkan bersamaan dengan penayangan episode 1.000 animasinya. One Piece Film: Red dikabarkan akan rilis di tahun 2022 ini dan kini masih berada dalam produksi.

Ada banyak hal yang menarik seputar film terbaru One Piece ini, salah satunya kehadiran salah satu karakter misterius di One Piece, yaitu Shanks.

Shanks sendiri digadang-gadang menjadi salah satu karakter kunci dalam film terbaru. Ini menjadi kejutan besar karena kita jarang sekali melihat kemunculan Shanks di manga ataupun anime. 

Berbicara mengenai film One Piece terbaru ini, Popmama.com telah merangkum 10 fakta menarik seputar Film One Piece Redyang wajib kamu tahu. 

1. Tanggal rilis One Piece Film: Red

1. Tanggal rilis One Piece Film Red
quotetheanime.com

One Piece Film: Red akan dirilis di Jepang pada tanggal 6 Agustus tahun 2022. Mirip seperti beberapa film One Piece sebelumnya yang selalu keluar pada bulan Agustus. 

Namun tanggal rilis internasional One Piece Film: Red belum keluar. Banyak fans yang berharap tanggal tayang internasional One Piece Film: Red tidak berbeda terlalu jauh dari tanggal rilis di Jepang. 

Tidak heran, soalnya film One Piece satu ini memberikan kita salah satu karakter terbaik di serinya, "si rambut merah" Shanks. Ini menjadi salah satu film yang wajib kamu tonton di tahun 2022 ini. 

2. Siapa saja karakter yang akan hadir?

2. Siapa saja karakter akan hadir
themarysue.com

Ada segudang karakter yang akan hadir memeriahkan One Piece Film: Red. Selain Shanks dan kelompok topi jerami, kita juga akan melihat banyak sekali karakter favorit lainnya di film ini. 

Dari trailer yang keluar sekitar bulan April lalu, kita dapat menemukan karakter seperti Law, Bepo, Coby, Helmeppo, bahkan Bartolomeo hadir di film ini 

Oh ya ada kemungkinan angkatan laut juga memegang peran yang besar karena ada kehadiran Akainu atau Sakazuki juga lho. 

3. Ada anggota terbaru kelompok topi jerami: Jinbe

3. Ada anggota terbaru kelompok topi jerami Jinbe
blogtuan.info

Salah satu daya tarik yang dimiliki setiap film One Piece ialah kita dapat menyaksikan kemeriahan dan kekompakan kru bajak laut topi jerami lengkap. Meski terdengar sepele, hal ini kurang kita dapatkan di cerita utama One Piece, khususnya di New World. 

Melihat kebersamaan kru topi jerami saja sudah memberikan perasaan bahagia dan nostalgia yang mendalam. 

Oh ya, One Piece Film: Red ini juga menjadi film debut Jinbe sebagai anggota resmi kelompok bajak laut topi jerami lho. 

4. Film "si rambut merah" Shanks

4. Film "si rambut merah" Shanks
bilibili.tv

Shanks merupakan salah seorang bajak laut hebat di dunia One Piece. Ia jugalah yang memberikan topi jeraminya kepada Luffy dan memotivasinya untuk menjadi raja bajak laut. 

Sepanjang kisah One Piece, kemunculan Shanks dapat dihitung jari. Tokoh satu ini selalu dipenuhi dengan misteri, baik kekuatan ataupun masa lalunya. 

Akhirnya penantian panjang para fans One Piece terbayar dengan kemunculan Shanks di One Piece Film: Red. Bahkan ia dibangun menjadi salah satu tokoh penting di film satu ini. Rasanay tidak sabar ya melihat aksi Shanks nanti.

Editors' Picks

5. Ada anak Shanks di film ini!

5. Ada anak Shanks film ini
anitrendz.net

Ada karakter kejutan lainnya lho yang akan hadir memeriahkan One Piece Film: Red, ia adalaj Uta yang menjadi tokoh penting lainnya. 

Uta digambarkan memiliki rambut setengah merah dan putih lalu memiliki sayap seperti penduduk Skypiea.

Tahu tidak jika Uta sebenarnya adalah anak Shanks lho! Meski kita belum tahu pasti apakah Uta adalah anak asli atau anak adopsi Shanks. 

Ada yang menarik dari Uta lho, ia memiliki dua pengisi suara. Ada Kaori Nazuka yang mengisi suara Uta dalam percapakan biasa, lalu ada juga Ado, penyanyi yang mengisi suara Uta ketika bernyanyi.

6. Luffy dan Uta sudah kenal sejak lama

6. Luffy Uta sudah kenal sejak lama
boundingintocomics.com

Mudah sekali bagi Luffy untuk bersahabat dengan orang baru. Siapa yang menduga jika Luffy dan Uta ternyata sudah kenal sejak lama. 

Trailer One Piece Film: Red mengungkapkan jika Uta pernah berada di kampung halaman Luffy, Desa Foosha dan mereka sudah mengenal satu sama lain. 

7. Apakah One Piece Film: Red canon?

7. Apakah One Piece Film Red canon
comicbook.com

Mungkin inilah yang ditanyakan para fans One Piece. Apalagi mengingat campur tangan Oda sanagt besar di film satu ini. 

Sayang sekali One Piece Film: Red tidaklah canon. Berarti karakter atau kejadian yang muncul di film ini tidak memiliki hubungan atau koneksi dengan cerita utama One Piece. 

Namun tidak menutup kemungkinan jika film Red ini memiliki beberapa informasi canon seperti pada beberapa film sebelumnya. Jadi masih sangat layak untuk kamu nantikan. 

8. Kemungkinan ada Gol D. Roger juga lho

8. Kemungkinan ada Gol D. Roger juga
onepiece.fandom.com

Pada proses perekaman suara untuk film Red beberapa waktu yang lalu, terlihat sejumlah pengisi suara dari karakter One Piece yang berfoto bersama Mayumi Tanaka (pengisi suara Luffy). Ada Kappei Yamaguchi yang mengisi suara Usopp dan Takeshi Kusao.

Sekedar informasi, Takeshi Kusao merupakan pengisi suara beberapa karakter One Piece, seperti Kohza, Jaguar D. Saul, juga Gol D. Roger. 

Jika benar begitu ada kemungkinan Gol D. Roger hadir di One Piece Film: Red ini. Wah patut kita tunggu kebenarannya!

9. Thousand Sunny punya wujud baru

9. Thousand Sunny pu wujud baru
shogi-pineapple.com

Kita semua tahu Thousand Sunny merupakan kapal bajak laut milik kru topi jerami yang telah menemani perjalanan mereka dari Water 7. 

Di film Red sempat ditampilkan hewan mirip Chopper yang memiliki wajah seperti Thousand Sunny. 

Wah kira-kira apa yang terjadi dengan sunny? Apa ini pengaruh kekuatan Uta?

10. Kolaborasi dengan Ado

10. Kolaborasi Ado
larepublica.pe

Seperti yang disinggung sebelumnya, Uta memiliki dua pengisi suara, salah satunya Ado yang merupakan penyanyi yang akan mengisi suara Uta ketika ia membawakan lagu-lagu miliknya. 

Faktanya, Ado benar-benar menyanyikan beberapa lagu kolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal Jepang lainnya. 

Kamu dapat mendengarkan lagu-lagu One Piece Film Red yang dibawakan oleh Ado di channel Youtube miliknya. 

Salah satu lagu yang telah rilis berjudul New Genesis dibawakan dengan bergitu luar biasa. 

Itulah dia 10 fakta seputar Film One Piece Red yang wajib kamu tahu. Bagaimana, semakin tidak sabar menanti film yang satu ini? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk