10 Rekomendasi Merek Micellar Water yang Aman untuk Remaja

Pastikan produk micellar water yang dipilih sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit remaja, ya!

30 Maret 2021

10 Rekomendasi Merek Micellar Water Aman Remaja
Pexels/Sora Shimazaki

Merawat kulit wajah termasuk hal yang penting untuk dilakukan oleh siapapun. Tak terkecuali perempuan usia remaja, Ma. Hal ini karena kulit yang terawat akan lebih bersih dan sehat. 

Salah satu cara dalam merawat kulit wajah ialah membersihkannya dengan micellar water. Perlu diketahui bahwa micellar water merupakan jenis pembersih wajah yang berbahan dasar air.

Fungsinya untuk mengangkat kotoran sebelum menggunakan sabun pembersih wajah. Jadi, kulit wajah benar-benar bersih dari kotoran, terhindar dari komedo, dan masalah pori-pori tersumbat. 

Namun, perlu perhatian khusus dalam memilih micellar water bagi remaja. Pilihlah produk yang berbahan dasar aman dan sesuai kebutuhan kulit remaja agar terhindar dari iritasi. 

Remaja mama tak perlu khawatir karena Popmama.com akan memberikan rekomendasi merek micellar water untuk remaja. Yuk, simak selengkapkan di bawah ini!

1. Bioderma Sensibio H2O

1. Bioderma Sensibio H2O
www.bioderma.co.id

Produk micellar water dari Bioderma ini dapat menjadi pilihan bagi remaja untuk membersihkan kulit wajah mereka. Tenang saja, micellar water ini memiliki formula yang aman bagi kulit sensitif sehingga cocok digunakan oleh remaja mama. 

Bioderma Sensibio H2O juga bebas dari kandung alkohol, paraben, parfum, dan sudah hypoallergenic. Jadi, tidak mengandung aroma atau pewarna yang berbahaya. Cara kerjanya pun sangat bagus untuk membersihkan kotoran bahkan make up dari kulit wajah. 

2. Bioré Perfect Cleansing Water

2. Bioré Perfect Cleansing Water
Instagram.com/id.biore

Merek micellar water berikutnya yang dapat dicoba oleh remaja adalah Bioré Perfect Cleansing Water. Produk ini diklaim mampu membersihkan sisa make up, kotoran, hingga minyak berlebih pada kulit wajah. 

Micellar water  dari Bioré hadir dalam 2 varian, yaitu Bioré Perfect Cleansing Water Soften Up untuk kulit normal atau kering dan Bioré Perfect Cleansing Water Oil Clear untuk kulit berminyak atau kombinasi.

Varian Soften Up diklaim dapat menjadikan kulit jadi lebih lembut, halus, lembap, dan cerah. Sementara varian Oil Clear, dapat menjadikan kulit tampak lebih segar, cerah, dan bebas minyak dari berlebih. 

Remaja mama pun dapat memilih varian micellar water yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Jadi, produk yang digunakan akan lebih cocok di kulit wajah. 

3. Emina Micellar Water Drop Cleanser Bright Stuff

3. Emina Micellar Water Drop Cleanser Bright Stuff
www.eminacosmetics.com

Emina merupakan merek lokal yang memiliki target pasar khusus untuk remaja. Jadi, produk Emina Micellar Water Drop Cleanser Bright Stuff mungkin akan cocok digunakan oleh anak remaja mama. 

Micellar water dari Emina ini mampu mengangkat kotoran dan make up dengan baik dari kulit wajah. Lebih praktisnya lagi, dapat digunakan tanpa bilas, lho. 

Selain itu, Emina Micellar Water diperkaya dengan kandungan ekstrak summer plum dan cleansing agent di dalamnya sehingga dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan segar. 

4. Garnier Micellar Cleansing Water

4. Garnier Micellar Cleansing Water
www.garnier.co.id

Produk micellar water dari Garnier mungkin akan cocok digunakan oleh remaja mama. Hal ini karena Garnier Micellar Cleansing Water diperkaya dengan kandungan molekul Micelles yang mampu mengangkat kotoran dan minyak seperti magnet sehingga tanpa perlu dibilas.

Teksturnya sangat ringan layaknya air, terasa lembut di kulit dan mampu membersihkan kotoran hingga make up dari bagian wajah, mata, juga bibir tanpa menimbulkan iritasi.

Selain itu, Garnier Micellar Cleansing Water diformulasikan secara khusus agar tidak lengket di wajah, tidak berminyak, dan tanpa parfum. 

Produk micellar water Garnier ini memiliki beragam varian, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water Pink yang dapat digunakan oleh pemilik kulit normal dan sensitif, Garnier Micellar Cleansing Water Biru yang cocok untuk pemilik jenis kulit berminyak cenderung berjerawat, serta Garnier Micellar with Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam. 

Remaja pun dapat memilih varian micellar water yang sesuai dengan jenis atau kebutuhan kulit mereka. 

Editors' Picks

5. Marcks' Teens Micellar Cleansing Water

5. Marcks' Teens Micellar Cleansing Water
Instagram.com/marcksteensid

Sesuai dengan namanya, produk micellar water dari merek Marcks' diformulasikan secara khusus untuk kulit remaja. Produk ini mampu membersihkan dan menghapus kotoran serta sisa make up pada wajah. 

Marcks' Teens Micellar Cleansing Water diperkaya dengan Vitamin B3 yang dapat membantu kulit wajah tampak lebih cerah alami, serta ekstrak Chamomile sehingga akan melindungi kulit dari iritasi ringan. 

Selain dapat membersihkan wajah dari kotoran maupun sisa make up, produk micellar water dari Marcks' juga memiliki fungsi yang dapat digunakan sebagai pencerah dan pelembab alami. Micellar water ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

6. Nivea MicellAIR Hydration

6. Nivea MicellAIR Hydration
Instagram.com/nivea_id

Nivea MicellaAIR Hydration dibuat tanpa campuran alkohol sehingga lebih aman digunakan oleh remaja yang cenderung memiliki kulit wajah sensitif. Sesuai dengan namanya, Nivea MicellaAIR Hydration mampu menjaga kelembapkan kulit wajah. 

Produk ini mampu membersihkan kotoran hingga make up dari kulit wajah. Teksturnya sangat ringan dan akan terasa lembut saat diaplikasikan pada kulit. 

Diperkaya dengan kandungan Hyaluronic Acid yang dapat mengunci kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal. Selain itu, micellar water dari Nivea juga mengandung Marine Salt Extract yang efektif dalam melembabkan kulit dan Golden Algae yang dapat membantu mengurangi tanda penuaan kulit, seperti kerutan atau garis-garis halus pada kulit wajah.

7. Ovale Micellar Cleansing Water

7. Ovale Micellar Cleansing Water
Instagram.com/ovalebeautyid

Ovale merupakan merek perawatan kulit wajah asal Indonesia yang juga menyediakan produk micellar water. Ovale Micellar Cleansing Water dibuat dengan bahan-bahan aman di kulit, bebas alkohol, dan tanpa pewangi tambahan yang bisa memicu iritasi. Jadi, cocok digunakan oleh remaja. 

Ovale memiliki 2 varian micellar water yang dapat dipilih sesuai dengan jenis kulit, yaitu Ovale Micellar Cleansing Water Brightening dan Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin. 

Ovale Micellar Cleansing Water Brightening yang ditandai dengan warna botol dan memiliki aksen pink ini mengandung Magnolia Extract yang berfungsi sebagai anti-inflamasi, menjaga elastisitas kulit, mengurangi kerut di wajah, memiliki antioksidan tinggi, dan properti anti-bakteri yang membantu menetralkan radikal bebas yang menempel di permukaan kulit.

Sementara itu, Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin ditandai dengan warna botol beraksen hijau yang juga memiliki bahan baku Magnolia Extract di dalamnya. Namun, ditambah dengan kandungan Green Tea Extract yang memiliki antioksidan tinggi dan properti untuk menyejukkan kulit. Jadi, sangat baik untuk menyembuhkan kulit yang luka atau rusak karena jerawat dan paparan sinar matahari. Cocok bagi pemilik jenis kulit sensitif dan berjerawat.

8. Purbasari CleanFace Micellar Water 3in1

8. Purbasari CleanFace Micellar Water 3in1
Instagram.com/cleanface_id

Mama mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek Purbasari. Ya, nama Purbasari memang telah lama dikenal sebagai merek perawatan kulit untuk segala usia. Dalam menyediakan produk pembersih wajah, Purbasari mengeluarkan micellar water dengan nama CleanFace Micellar Water 3in1.

Clean Face Micellar Water 3in1 merupakan pembersih wajah multifungsi yang dapat mengangkat kotoran dan menghapus make up, mencerahkan, dan menutrisi kulit karena mengandung Vitamin C.

Tekstur sangat ringan seperti air dan diperkaya dengan Micelles, yang dapat membantu mengangkat kotoran dari wajah, bibir, dan area mata. 

Produk micellar water dari Purbasari ini hadir dalam 2 varian yang ditandai dengan warna kemasan berbeda, yaitu warna pink untuk kulit normal dan kering, dan warna oranye khusus untuk kulit berminyak serta berjerawat. Jadi, remaja dapat memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan mereka, Ma. 

9. Simple Micellar Cleansing Water

9. Simple Micellar Cleansing Water
www.simpleskincare.com

Micellar water dari merek Simple mungkin dapat menjadi produk piligan untuk remaja mama. Simple Micellar Cleansing Water memiliki kemampuan yang cukup baik dalam membersihkan kotoran dalam pori-pori kulit wajah. 

Simple Micellar Cleansing Water dapat mengangkat partikel-partikel yang dapat mengiritasi kulit sehingga kulit akan terasa segar dan lebih bersih. Produk ini juga dapat meningkatkan kelembaban kulit sebanyak 90%.

Selain itu, micellar water dari Simple diperkaya dengan kandungan Vitamin B3, Vitamin C dan Triple Purified Water yang aman serta bagus untuk kecantikan kulit. Simple Micellar Cleansing Water tidak mengandung parfum/pewangi buatan, pewarna, maupun bahan kimia keras yang dapat mengiritasi kulit. Jadi, akan cocok digunakan oleh remaja sekali pun. 

10. Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

10. Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water
www.watsons.co.id

Produk micellar water lainnya yang dapat remaja pilih ialah Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water. Micellar water ini mampu mengangkat kotoran dan membersihkan make up secara efektif dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit wajah.

Diperkaya dengan kandungan ekstrak rumput laut dan timun yang dapat menenangkan dan meremajakan kulit, serta dapat menghilangkan bintik hitam atau bekas jerawat pada kulit wajah.

Selain itu, Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water memiliki formula yang lembut dan ringan pada kulit. Jadi, cocok digunakan pada semua jenis kulit.

Itulah rekomendasi 10 merek micellar water untuk remaja yang aman digunakan sehari-hari. Namun, pastikan remaja mama memilih produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit sehingga tidak mengalami iritasi, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.