Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

15 Quotes Hari Ibu yang Berkesan dan Penuh Kasih Sayang

Bisa menyentuh hati, yuk gunakan quotes ini saat Hari Ibu!

22 Desember 2022

15 Quotes Hari Ibu Berkesan Penuh Kasih Sayang
Pexels/RODNAE Productions

Di Indonesia, setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Dalam kehidupan setiap orang tidak dapat dipungkiri bahwa seorang Ibu memiliki perang yang sangat penting.

Maka dari itu, sebagai sosok yang berperan penting dalam keluarga, ucapan selamat Hari Ibu melalui kata-kata tentu bisa membuatnya lebih berharga.

Meski tak mampu memberikan kado atau kue, rangkaian ucapan atau quotes mengesankan dan penuh kasih sayang akan dapat memberikan kesan yang mendalam.

Nah, berikut ini Popmama.com akan bagikan 15 quotes Hai Ibu yang bisa digunakan referensi untuk memperingati Hari Ibu. Yuk simak!

1. Mama adalah sosok yang paling sabar

1. Mama adalah sosok paling sabar
Pexels/Andrea Piacquadio

“Selamat Hari Ibu, Ma, Terima kasih atas kesabaran serta segala cinta kasih yang sudah kau berikan selama ini. Semoga aku bisa membalasnya nanti.”

Sosok Mama memiliki sifat yang membuat kagum yakni kesabarannya.
 

Tidak ada yang mampu menandingi sang Mama dalam urusan tingkat kesabaran. Mama merupakan orang paling sabar tang setia menemani anaknya.

Selalu sabar membimbing dan mendidik anak-anaknya dengan segala tingkah laku mereka.

2. Selalu menjadi pendamping terbaik

2. Selalu menjadi pendamping terbaik
Pexels/Ketut Subiyanto

“Terima kasih selalu berada di sampingku dan percaya pada semua mimpiku, bahkan saat semua orang tidak percaya dan menjauhiku. Kau memang yang terbaik. Selamat Hari Ibu, Ma.”

Perlu diketahui, banyak berbagai keadaan yang sulit dipahami seorang Mama. Meskipun begitu, sebagai sosok Ibu, Mama akan selalu berusaha memahami anaknya sekaligus mendampingi anak di setiap waktu dan keadaan.

3. Mama adalah sosok terbaik

3. Mama adalah sosok terbaik
Pexels/Gustavo Fring

"Aku sangat berterima kasih kepada Tuhan karena aku mempunyai seorang Mama sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu, Ma!"

Mama adalah sosok yang begitu istimewa, terbaik dan tiada duanya bagi setiap anak.

Ia juga merupakan seseorang yang tempatnya tidak akan pernah dapat digantikan oleh siapapun.

4. Insipirasi bagi anak

4. Insipirasi bagi anak
Pexels/Ketut Subiyanto

“Engkau adalah inspirasiku untuk menjadi perempuan yang kuat dan bijaksana. Selamat Hari Ibu, Ma.”

Sosok Mama selalu menjadi inspirasi dalam setiap langkah anaknya. Alasan seorang Mama adalah sosok menginspirasi adalah karena nasehatnya selalu menjadi pengingat untuk anaknya.

5. Kasih sayangnya tak terbatas

5. Kasih sayang tak terbatas
Pexels/Andrea Piacquadio

“Aku menyayangimu, Ma. Harapanku untukmu di Hari Ibu ini adalah semoga selalu sehat dan selalu memberikan kasih sayangmu padaku.”

Kasih sayang seorang Mama kepada anaknya tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Beragam cara dilakukan agar anak-anaknya dapat tumbuh menjadi orang yang mempunyai budi pekerti baik dan berguna bagi orang lain.

Maka dari itu, setiap anak juga berhadap Mama akan selalu hidup dalam keadaan sehat serta bahagia.

6. Idola bagi anak

6. Idola bagi anak
Pexels/Ketut Subiyanto

“Selamat Hari Ibu. Mama adalah sosok perempuan idolaku dan sumber inspirasiku. Perempuan hebat sekaligus tangguh, yang kasih sayangnya tiada batas. Semoga kelak aku dapat tumbuh menjadi perempuan sepertimu.”

Mama adalah orang yang senantiasa berusaha menampilkan sosok yang memiliki sifat bijaksana, cerdas hati dan pikiran, santun tutur kata, baik akhlak dan  pribadinya, sehingga anak-anak dapat menjadikan sebagai idola mereka.

Sifat-sifat seperti itulah yang akan anak selalu contoh di kehidupannya.

Editors' Picks

7. Sosok yang senantiasa mendukung mimpi anak

7. Sosok senantiasa mendukung mimpi anak
Pexels/RODNAE Productions

“Selamat Hari Ibu, Ma. Terima kasih karena selalu mendukungku meraih mimpi. Terima kasih juga sebab selalu ada di saat aku terpuruk dan mendorongku untuk bangkit.”

Ada momen di mana anak merasa tak mampu melakukan yang terbaik dan lelah untuk mengejar cita-citanya.

Akan tetapi, dengan hadirnya sosok Mama di hidup, anak menjadi dapat bangkit melalui segala dukungan dan dorongan dari orangtuanya, terutama sosok Mama yang setia menemani.

8. Guru terhebat bagi anak

8. Guru terhebat bagi anak
Pexels/Julia M Cameron

“Mama adalah guru terhebat, seorang guru yang penuh kasih sayang, cinta, dan keberanian. Jika cinta itu manis seperti bunga maka mama adalah manisnya bunga dari cinta itu. Selamat Hari Ibu, Ma.”

Salah satu peran seorang Mama yang sangat penting dalam keluarga adalah peran sebagai seorang guru bagi anak-anaknya.

Ia akan terus mengajari anaknya sejak kecil, sehingga anak bisa membentuk kepribadiannya menjadi pribadi yang baik.

9. Bisa menjadi sahabat terbaik untuk anak

9. Bisa menjadi sahabat terbaik anak
Pexels/Ketut Subiyanto

“Kau adalah sahabat terbaik dan Mama terbaik yang pernah ada. Kau juga merupakan hadiah dalam hidupku. Aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu, Ma!”

Sosok Mama  juga merupakan seseorang yang bisa menjadi sahabat terbaik untuk anak selama hidupnya, sebab mampu menjadi pendengar yang baik serta memiliki sifat sangat sabar dan paham betul akan diri anaknya.

10. Selalu memberi motivasi kepada anak

10. Selalu memberi motivasi kepada anak
Pexels/Ron Lach

“Selamat Hari Ibu, Ma. Terima kasih sudah ada untukku, memotivasiku untuk menjadi sosok yang lebih baik dan berjuang lebih keras. Aku tidak akan mampu menjadi diriku yang sekarang tanpa nasihat baik, cinta kasih, dan bimbingan bijakmu.”

Saat anak sedang berjuang mendapatkan sesuatu, Mama adalah seseorang yang akan mendukung dengan sangat tulus dengan selalu memberikan kata-kata penuh motivasi.

Motivasi tersebut juga dapat menjadikan anak semangat berjuang agar bisa sosok terbaik versi dirinya.

11. Pengorbanan Mama tidak ada batasnya

11. Pengorbanan Mama tidak ada batasnya
Pexels/Brett Sayles

“Selamat Hari Ibu. Terima kasih karena sudah menjadi Mama terbaik dalam hidupku. Semoga segala yang telah engkau berikan dan semua pengorbananmu mendapat balasan yang terbaik oleh Tuhan.”

Kasih sayang dan pengorbanan seorang Mama memang tak akan pernah ada habisnya.

Sosoknya selalu tulus merawat anaknya sejak masih dalam kandungan. Ketika sudah lahir, Mama juga menjadi orang yang begitu perhatian dengan anaknya.

12. Mama layaknya seorang pahlawan

12. Mama layak seorang pahlawan
Freepik/Freepik

“Selamat Hari Ibu, Ma. Engkau adalah pahlawan di rumah sekaligus di hidupku yang penuh dengan cinta. Aku hanya ingin mengatakan kalau kau sudah menjadi inspirasiku sampai saat ini. Terima kasih atas semua yang kamu lakukan untukku.”

Dalam hidup anak, Mama adalah sosok yang menginspirasi layaknya seorang pahlawan. Tanpa sosok Mama tentunya anak tidak akan pernah bisa menjadi apa-apa, sebab masa depan seorang anak berapa pada didikan seorang Ibu.

13. Selau memberikan banyak pelajaran dalam kehidupan anak

13. Selau memberikan banyak pelajaran dalam kehidupan anak
Pexels/Karolina Grabowska

“Selamat Hari Ibu. Terima kasih telah menunjukkanku sebuah cinta sejati tanpa batas, tanpa syarat, dan tidak ada tandingannya. Terima kasih atas semua yang telah kau berikan dan segala hal yang kau ajarkan untukku. Aku sayang Mama.”

Sebagai orangtua, seorang Mama mempunyai indra lebih yang membuat mereka tahu apa yang terbaik bagi anaknya. Sehingga setiap Mama juga memiliki kewajiban untuk selalu mengajari anak-anaknya pelajaran dasar dalam kehidupan.

14. Kasih sayang Mama bagaikan sinar matahari

14. Kasih sayang Mama bagaikan sinar matahari
Pexels.com/IvanSamkov

“Selamat Hari Ibu, Mamaku serta temanku tersayang, Sepanjang hidupku kau lah yang selalu dekat dengaku. Senyuman lembutmu membimbing jalanku. Engkau adalah sinar matahari untuk menerangi hariku.”

Kasih sayang dari seorang Mama layaknya sinar matahari yang menerangi dunia. Hal ini dikarenakan, Mama akan selalu memberikan kasih sayang, cinta, motivasi tidak henti kepada anaknya meskipun anaknya telah beranjak dewasa bahkan menjadi tua.

15. Mama bagaikan malaikat bagi anak

15. Mama bagaikan malaikat bagi anak
Freepik/prostooleh

"Selamat Hari Ibu, Ma. Engkau adalah malaikatku, penyembuh hatiku yang hancur, pemecah masalah terbaikku, dokter untuk kesakitanku, hati dan jiwaku."

Apabila diibaratkan, sosok Mama adalah malaikat tak bersayap yang diturunkan Tuhan ke dunia. Sebab, ia merupakan seorang yang mengorbankan hidupnya untuk anaknya dan yang selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya dalam kondisi apapun.

Itulah referensi quotes Hari Ibu yang dapat menyentuh dan berkesan meski berbentuk tulisan saja. Semoga beberapa quotes di atas dapat menjadi inspirasi ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk