7 Rekomendasi Game Aesthetic di HP

Game dengan grafik yang indah atau menggemaskan dapat menjadi pengganti scrolling ketika bosan.

12 Mei 2022

7 Rekomendasi Game Aesthetic HP
Freepik/master1305

Ketika sedang suntuk, terkadang kita akan meraih hp untuk menghabiskan waktu atau sekadar bersantai. Umumnya pengguna hp akan membuka media sosial terlebih dahulu, namun mungkin kamu kurang suka terlalu banyak scrolling tanpa tujuan.

Jika sudah dilanda bosan dan ingin melepas penat melalui hp, mungkin kamu dapat mencoba jenis game aesthetic dan dapat menenangkan hati. 

Karena itulah Popmama.com sudah mengumpulkan 7 rekomendasi game aesthetic di hp yang dapat di-download melalui Google Play Store atau AppStore. Yuk disimak!

1. Sky: Children of light

1. Sky Children of light
Google Play/Sky: Children of Light

Jika kamu mencari game yang menenangkan namun tetap ingin memiliki cerita tersendiri, game Sky: Children of Light dapat menjadi pilihan.

Game ini membawa pemain ke dalam dunia di mana karakter kita terbuat dari api dan dapat terbang menyusuri daerah yang dipenuhi pemandangan indah.

Tiap daerah dari game ini dapat pemain datangi kembali jika sudah pernah dilewati, dan kamu dapat mengumpulkan berbagai gestur untuk mempermudah komunikasi dengan pemain lainnya.

Meski terlihat indah, game ini akan lebih mudah dimainkan bersama-sama. Pemain dapat mencari teman berkelana dengan berkenalan atau mengajak temanmu memainkan game ini. 
 

2. AbyssRium

2. AbyssRium
Google Play/Tap Tap Fish AbyssRium

Jika lebih menyukai game yang tidak perlu alur cerita tertentu, kamu dapat mencoba game Abyssirium.

Dalam game ini, kamu dapat mengoleksi berbagai jenis ikan virtual hanya dengan melakukan tindakan sederhana yang ditentukan dalam game tersebut.

Kalau kamu cukup rajin memainkan game ini, kamu juga akan dapat mengoleksi ikan-ikan besar seperti paus atau hiu. 

Akuarium virtual yang kamu miliki juga akan menjadi makin ramai dengan ikan yang berenang dengan tenang dalam hp yang digunakan.

Editors' Picks

3. Monument Valley

3. Monument Valley
Google Play/Monument Valley

Mungkin kamu kurang suka dengan game petualangan atau hanya melihat ikan berenang. Kalau begitu, kamu dapat mencoba game Monument Valley.

Game aesthetic ini membawa pemainnya untuk menyelesaikan puzzle 3D yang berhubungan dengan bangunan tempat karakter kita berdiri.

Setelah menyelesaikan panduan awal unutk memainkan game ini, kita akan dibawa ke berbagai daerah dengan puzzle yang memiliki tema dan warnanya sendiri.

Tiap puzzle baru yang kita selesaikan juga memiliki alur cerita tersendiri yang hanya dapat pemainnya tebak dan artikan sendiri.

Walau terlihat sulit, game ini sebenarnya dapat dengan cukup mudah diselesaikan selama pemainnya menggunakan berbagai gimmick yang sudah disediakan di tiap puzzlenya.

4. Altho's Adventure

4. Altho's Adventure
Google Play/Altho's Adventure

Kalau kamu lebih menyukai game aesthetic yang tidak membosankan, kamu dapat mencoba game Althos Adventure.

Dalam game ini, pemain dapat menikmati pemandangan saat berseluncur dari puncak gunung hingga sejauh mungkin.

Tujuan utama dari game ini adalah berjalan turun untuk melanjutkan ke level dan tempat berikutnya dengan pemandangan yang berbeda.

Dengan tujuan game yang lebih sederhana, pemaun dapat dengan mudah mengamati lingkungan indah di dalam game namun dengan kegiatan sederhana agar tidak bosan.

5. The Secret of Cat Island

5. The Secret of Cat Island
pocketgamer.com

Kalau kamu menyukai game seperti Animal Crossing, game The Secret of Cat Island dapat menjadi salah satu pilihan game smartphone untuk dicoba.

Dalam game ini, pemain diperkenalkan kepada dua kucing yang terdampar di sebuah pulau kecil.  Di sini, mereka hendak membangun tempat tinggal dengan peralatan yang ada.

Setelah perkenalan singkat, pemain diberikan tugas untuk mulai membersihkan sisa-sisa tenda dan tempat memasak agar dapat digunakan kembali dengan menggunakan tenaga yang kita miliki.

Makin sering kita melakukan kegiatan di atas pulau ini, lama-kelamaan kita dapat bercocok tanam untuk membuat berbagai jenis makanan, membuka harta karun, hingga memiliki pulau yang lebih luas.

6. Pocket love

6. Pocket love
Google Play/Pocket Love

Kalau kamu lebih menginginkan game aesthetic yang berfokus pada dekorasi dan sosial seperti The Sims, kamu dapat mencoba game Pocket Love.

Game ini berfokus pada dua orang yang sudah kita pilih untuk mendesain rumah baru mereka. Pemain juga dapat memilih hewan peliharaan sendiri untuk melengkapi perjalanan pasangan ini.

Dengan ilustrasi yang menggemaskan, game sederhana ini menjadi simulasi mendekor rumah impian ketika sudah dewasa nanti. 

Setelah melakukan berbagai quest harian, pemain juga dapat membuat rumah hunian karakter kita menjadi lebih cantik atau lebih ramai.

Meski tidak ada banyak hal yang dapat karakter kita lakukan, pemain yang suka mendekorasi rumah atau sekadar menyukai koleksi barang-barang rumah dapat mencoba game ini.

7. Cats and Soup

7. Cats and Soup
levelwinner.com

Kalau kamu menyukai kucing namun kurang suka tipe permainan yang perlu melakukan banyak kegiatan, kamu dapat mencoba game besutan Korea Cats and Soup.

Dalam game menggemaskan ini, kita diharapkan untuk mengatur seekor kucing membuat sup. Setelah membuat sup, pemain dapat menjualnya agar kita dapat mempekerjakan kucing lain untuk membuat sup yang lebih mahal.

Selain mengumpulkan berbagai kucing dengan berbagai pekerjaan, pemain juga dapat membeli peralatan tambahan seperti tempat beristirahat bagi para kucing, kotak harta karun untuk menambah energi, dan lain sebagainya.

Dengan fokus utama pada mengumpulkan berbagai jenis kucing, game ini tepat bagi para pecinta kucing atau penggemar game aesthetic.

Itulah 7 rekomendasi game aesthetic di hp yang dapat dicoba untuk mengisi waktu luangmu. Dari daftar ini, game apa saja yang sudah pernah dimainkan?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk