Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Jake ENHYPEN, Penggemar Fisika dan Matematika

Masa kecil jake ENHYPEN ia habiskan di Australia, kenapa ya ia sangat menyukai pelajaran berhitung?

7 Desember 2022

5 Fakta Jake ENHYPEN, Penggemar Fisika Matematika
Instagram/enhypenjake.official

Beberapa waktu lalu, Jake dari ENHYPEN angkat bicara tentang kontroversi Itaewon. Lebih tepatnya setelah menghadapi reaksi tak berujung, penyanyi itu secara pribadi membereskan masalah tersebut. Di mana Jake ENHYPEN terlibat dalam dua kontroversi secara bersamaan.

Bagi yang belum tahu, ENHYPEN sendiri adalah salah satu boy group asal Korea Selatan yang saat ini digandrungi banyak orang, khususnya bagi anak remaja.

ENHYPEN dibentuk pada tanggal 18 September 2020, yakni usai acara survival I-LAND selesai. Ketujuh membernya ada Jake, Jungwon, Heesung, Jay, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki.

Kali ini Popmama.com akan membahas 5 fakta Jake ENHYPEN. Dijamin bikin tambah terpesona dengannya!

1. Punya masa kecil yang menyenangkan di Australia

1. Pu masa kecil menyenangkan Australia
Instagram/enhypenjake.official

Ternyata Jake ENHYPEN yang lahir 15 November 2002 di Korea Selatan, ia pernah pindah ke Australia ketika dia masih kecil. Jake besar di kota Brisbane dan kemudian mengikuti audisi Big Hit Entertainment pada tahun 2019 di Sydney. Meski demikian, ia memiliki kenangan terindah di negara tersebut, lho.

Pada masa kecilnya Jake berlarian dengan teman-teman, memanjat pohon, melompati pagar dan mendirikan tenda. Itu semua ia lakukan beekali-kali. Di Australia, hari-harinya dipenuhi dengan kesenangan dan kegembiraan.

Bahkan Jake membuat makan malam dengan ibu saya hampir setiap hari. Ia pun menyebut ibunya adalah koki yang luar biasa. Sang ibu bisa memasakkan semua jenis makanan yang berbeda. Terutama bibimmyeon dengan dagingnya. 

Editors' Picks

2. Jake punya bakat dan ambisi yang tinggi

2. Jake pu bakat ambisi tinggi
Instagram/enhypenjake.official

Apakah kamu sudah tahu, bahwa pemilik nama Korea Shim Jae Yun ini pernah mengikuti audisi di Sydney yang berjarak ratusan mil dari rumahnya di Queensland. Meski demikian, bagi Jake jarak tidak akan menghalangi mimpinya. Namun usahanya untuk mengikuti audisi untuk Big Hit Entertainment pada Juli 2019 nggak sia-sia, lho. 

Dia berhasil bergabung dengan Big Hit sebagai trainee selama sembilan bulan. Bakat Jake yang sangat mengesankan, sehingga menarik perhatian pendiri perusahaan (Bang Si Hyuk). Bang secara pribadi memilih Jake daripada 500 peserta pelatihan lainnya. Bahkan menawari Jake kontrak pelatihan di agensi. Lalu Jake pindah ke Korea Selatan. Hal tersebut karena ia tipe orang yang harus melakukan apapun yang dipikirkannya.

Apalagi Jake punya bakat dan ambisi yang tinggi dan ingin menjadi idola dunia. Untungnya, orangtua Jake mendukungnya. Jadi, sekitar tahun 2019, Jake membuat keputusan berani untuk pindah ke Korea Selatan sendiri. Sejak meninggalkan Australia, dia mengikuti trainee di Big Hit. Kemunculan pertamanya pada I-LAND cukup memukau dengan membawakan lagu Crown dari TXT bersama Sunoo dan Youngbin.

3. Sangat tertarik dengan fisika dan matematika

3. Sangat tertarik fisika matematika
Instagram/enhypenjake.official

Fakta mengenai Jake selanjutnya adalah ternyata ia sangat menyukai fisika dan matematika. Nggak heran jika sat sekolah Jake tertarik pada pelajaran fisika dan matematika. Bahkan Jake pernah memecahkan masalah di program kuis tvN Problematic Men bersama sang Mama dan saudara laki-lakinya. 

Nggak hanya itu, Jake kadang-kadang suka menjelaskan teori relativitas Einstein sambil makan bersama anggota lain, dan live streaming dirinya membacakan teori relativitas seperti ASMR.

Di mana sebelum ia menjadi seorang idol KPop, Jake pun mendapat peringkat satu dalam mata pelajaran matematika.

Plus, sewaktu SMP Jake ENHYPEN belajar di salah satu deretan sekolah elite. Sekolah tersebut selalu masuk dalam 10 peringkat teratas dari 150 sekolah terbaik di Queenslannd  Australia.

Setelah berada di Korea, dia bersekolah di Dwight School Seoul. Itu merupakan sekolah internasional yang bergengsi di Korea Selatan.

4. Jake berhasil menulis lirik lagu

4. Jake berhasil menulis lirik lagu
Instagram/enhypenjake.official

Jake yang telah mengejutkan semua orang dengan visualnya begitu memasuki I-Land. Ternyata rapper dan penari Korea-Australia ini membuat para penggemar semakin jatuh cinta padanya. Hal itu karena Jake berhasil membuat lagu yang benar-benar terhubung dengan penggemarnya.

Jadi saat Jake menulis lirik, ia membayangkan berinteraksi dengan ENGENE di sebuah konser. Jake menggunakan penggemar sebagai inspirasi untuk liriknya. Lalu Jake menemukan cara sempurna untuk menyampaikan momen indah itu melalui lirik.

Akhirnya fans sangat senang dengan Jake ENHYPEN ketika ia menerima kredit penulisan di "SHOUT OUT" dari album terbarunya, MANIFESTO : DAY 1. Meski demikian beberapa lagu dari senior HYBE BTS membantunya. Jake menganalisis bagaimana BTS memakukan konsep tersebut dengan menggunakan metafora yang indah.

5. Jake adalah seorang kepribadian ISTJ

5. Jake adalah seorang kepribadian ISTJ
Instagram/enhypenjake.official

Dari tujuh member boy group ENHYPEN, Jake terdeteksi sebagai seorang yang berkarakter ISTJ. Ini terbaca saat mereka mengikuti MBTI di Korea Selatan. MBTI sendiri adalah tes psikotes untuk menentukan kepribadian seseorang. Hasil MBTI dari Jake ENHYPEN bahwa ia termasuk orang yang lebih suka diam, tapi punya pemikiran tajam.

Sebelum bertindak biasanya Jake akan memikirkannya secara matang, rasional, dan didukung fakta yang ada.

Di sisi lain, Jake sangat mandiri dan tak suka bergantung pada orang lain. Hal itu karena orang dengan kepribadian ISTJ cenderung pendiam, praktis dan sosok yang introvert.

MBTI Jake juga sama dengan Sunghoon, lho.

Nah, itulah kelima fakta Jake ENHYPEN. Apakah kamu salah satu penggemarnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk