10 Quotes Jay ENHYPEN yang Dapat Memotivasi dan Menginspirasi Remaja

Sering ungkapan hal baik, kata-kata Jay ENHYPEN ini bisa bangkitkan semangat menjalani hidup

20 April 2022

10 Quotes Jay ENHYPEN Dapat Memotivasi Menginspirasi Remaja
m.post.naver.com

Park Jong-Seong atau Jay Park adalah salah satu member boy grup Korea Selatan ENHYPEN. Ia mulai debut pada November  2020 melalui ajang survival show I-Land. 

Walaupun baru debut, ia sudah memiliki banyak penggemar remaja. Namanya sering menjadi perbincangan di Twitter hingga berkali-kali trending. 

Jay memang sangat menarik, memiliki paras rupawan dengan hidung mancung dan rahang yang tegas. Belum lagi aksi panggungnya yang selalu spektakuler dan membuat banyak orang berdecak kagum. 

Di samping itu, Jay memiliki hati yang baik dan sangat murni. Ia selalu peduli dengan orang lain di sekitarnya, termasuk ENGENE (panggilan untuk fans ENHYPEN). Jay kerap kali membantu mencari solusi atas kekhawatiran mereka. 

Sering kali solusi yang ditanyakan tentang kehidupan anak remaja yang ingin menuju dewasa misalnya terkait pendidikan, kekhawatiran akan masa depan, cara bergaul dengan orang lain, dan masih banyak lainnya. 

Hampir semua perkataan Jay benar-benar membuat pembaca tenang dan termotivasi. Tak heran jika semakin hari makin banyak remaja yang menyukainya. 

Kini, giliran ajak anak mama untuk membaca kumpulan quotes Jay Enhypen yang telah Popmama.com rangkum berikut ini yuk! 

1. Berhenti bandingkan diri sendiri dengan orang lain dan fokus terhadap diri sendiri

1. Berhenti bandingkan diri sendiri orang lain fokus terhadap diri sendiri
m.post.naver.com

"Daripada membandingkan dirimu dengan yg lain, lebih baik kamu memikirkan apa yg ingin kamu lakukan, apa yg kamu butuhkan, dan orang seperti apa yg kamu inginkan. Jangan terburu buru dan membebani dirimu sendiri."

Ada beberapa fans mengatakan minder dengan Jay. Sebab, usia mereka di usia yang sama, namun ia belum bisa mencapai kesuksesan seperti Jay. 

Namun, Jay kerap mengingatkannya kembali untuk tak udah membandingkan dengan orang lain diri sendiri dengan orang lain. Alangkah baiknya fokus dengan diri sendiri agar bisa terus memperbaiki diri dan membuat strategi meraih kesukaan.

2. Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan

2. Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan
Instagram.com/enhypen

"Tidak ada orang yang bisa 100% bahagia dari lahir sampai mati." 

Jay pernah mengatakan, dari 7 miliar orang di muka bumi ini, pasti semua memiliki masalah masing-masing dengan intensitas yang berbeda-beda.

Untuk itu, wajar jika kamu merasa bersedih, kesulitan, dan terpuruk. Hal itu dirasakan juga kok dengan orang lain. Hal terpenting, kamu tak boleh terus menerus dalam keadaan itu. Nikmati sedihmu secukupnya dan bangkit lagi untuk mendapatkan hidup yang lebih bahagia.

3. Akan selalu ada cahaya yang menerangi hari-hari gelapmu

3. Akan selalu ada cahaya menerangi hari-hari gelapmu
m.post.naver.com

"Cahaya selalu ada di sisimu dalam segala situasi. Selalu, cobalah berusaha menemukan itu. Jika kamu tetap tidak bisa menemukan itu, aku akan menjadi bagian dari cahayamu."

Menurut Jay, saat berada di situasi sulit, pasti ada saja cahaya terang yang akan membantu kita untuk bangkit. Namun, kadang kita terlalu fokus dengan kesedihan sehingga cahaya tersebut tidak bisa terlihat. 

Padahal, cahaya tersebut terkadang ada di sisi kita lho. Misal, dengan mengidolakan Jay dan menjadikannya motivasi dalam menjalani hidup sehingga lebih semangat menjalani hidup dan pikiran buruk pun perlahan sirna.  

Contoh memotivasi diri:

  • "Suatu saat mau ketemu jay, aku harus belajar yang giat dna lulus tepat waktu supaya bisa menghasilkan uang untuk menonton konser atau fans meeting"
  • "Jay saat ini sedang berjuang untuk tampil baik di panggung dan meraih mimpinya menjadi idola terkenal, aku di sini juga akan berusaha berjuang menjalani hidupku dengan baik dan mencapai mimpiku"
  • "Jay pernah gagal di I-Land. Ia mendapat nilai buruk. Tapi dia nggak pernah berhenti berusaha. Aku juga harus kaya gitu, nggak apa-apa aku gagal sekarang, ini tandanya aku harus berjuang lagi dan mencapai kesuksesan di lain waktu"
     

4. Selalu ada hal baik dalam hidup kita, jangan terpaku dengan pikiran buruk

4. Selalu ada hal baik dalam hidup kita, jangan terpaku pikiran buruk
m.post.naver.com

"Jika kamu mencoba untuk melihat yang baik dan mengatasi yang buruk, dunia akan berubah untukmu." 

Ketika kita berada di masa terpuruk, biasanya kita akan merasa pesimis dan berpikiran buruk. Hal ini tak bisa membantu kita dari keterpurukan. Cobalah untuk berpikir dan melihat ke arah yang positif. Nantinya, akan ada hal-hal baik yang membantumu keluar dari situasi buruk. Misalnya, dengan berpikir positif kamu lebih produktif sehingga melupakan kesedihanmu dan meraih prestasi.

Editors' Picks

5. Coba kenali diri sendiri untuk menjalani hidup yang lebih baik dan lebih bahagia

5. Coba kenali diri sendiri menjalani hidup lebih baik lebih bahagia
Twitter.com/ENHYPEN_members

Jay juga sering membantu dan menghibur para fansnya yang sedang terpuruk dengan memberi beberapa langkah-langkah bangkit dari kesedihan. Hal utama yang perlu dilakukan  yakni mengenali diri sendiri. 

"Temukan apa yang dapat aku lakukan. Temukan apa yang ingin aku lakukan. Tindakan kedua hal itu kepada diri sendiri setiap hari dengan niat untuk melakukan hidup lebih baik."

6. Jangan lupa untuk selalu menjadi orang baik, kapanpun, dimanapun, dalam situasi apapun

6. Jangan lupa selalu menjadi orang baik, kapanpun, dimanapun, dalam situasi apapun
m.post.naver.com

Apapun situasi hidupmu, Jay mengingatkan untuk kita agar selalu berbuat baik. Jangan sampai saat kita sedih, kita menyalahkan dan merugikan orang lain. 

"Tidak peduli seberapa sulit kehidupanmu, tetaplah baik kepada orang lain." 

7. Lakukan hal baik setiap hari adalah langkah untuk memiliki kebiasaan-kebiasaan baik yang menguntungkan untuk masa depan

7. Lakukan hal baik setiap hari adalah langkah memiliki kebiasaan-kebiasaan baik menguntungkan masa depan
m.post.naver.com

Jay juga mengingatkan apa yang kita lakukan akan menjadi suatu kebiasaan. Untuk itu jangan pernah lelah untuk selalu melakukan kebaikan dan menghindari perilaku buruk.  Sebab, kebiasaan tersebut akan menjadi teman yang diandalkan.

"Jika kamu mengulangi perilaku yang sama setiap hari, itu akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaan itu akan menjadi teman yang dapat diandalkan dan mendukungmu di masa depan." 

8. Jangan pernah takut gagal!

8. Jangan pernah takut gagal
m.post.naver.com

"Jangan takut dengan kegagalan yang kamu rasakan saat ini." 

Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan. Namun, itu bukan tanda kita tak akan berhasil. 

Dari kegagalan tersebut, kita bisa menjadi introspeksi dan evaluasi diri sendiri dan mengatur strategi yang lebih baik untuk masa depan yang lebih baik.

9. Belajar itu menyenangkan karena akan mendapat pengetahuan baru

9. Belajar itu menyenangkan karena akan mendapat pengetahuan baru
Twitter.com/ENHYPEN_members

Ada masanya kita lelah dalam belajar dan ingin berhenti melakukannya. Padahal, dalam menjalani hidup ini kita membutuhkan banyak ilmu. 

Maka dari itu, Jay tak pernah bosan mengingatkan dan menyemangati para fans untuk terus semangat menambah ilmu dengan memberikan gambaran menyenangkan dari belajar. 

"Belajar selalu mengasyikkan! Saya menjadi tahu hal-hal baru yang sebelumnya saya tidak tahu satu per satu, dan ilmu itu secara alami akan menjadi satu dalam hidup kita nanti! 

Bukan hanya belajar dengan melihat buku dan menghafalnya saja. Jangan takut untuk mendengarkan orang-orang di sekitarmu dan pelajari apa yang tidak kamu ketahui dari mereka, itu juga merupakan pelajaran penting!"

10. Walaupun sulit, bertemu dengan orang baru di lingkungan baru harus kita hadapi

10. Walaupun sulit, bertemu orang baru lingkungan baru harus kita hadapi
m.post.naver.com

Covid-19 membuat manusia memiliki keterbatasan sosialisasi dan komunikasi secara langsung. Ternyata hal itu cukup berdampak lho, kini banyak sekali remaja yang menjadi takut kembali ke sekolah dan bertemu orang lain. 

Mereka biasanya akan merasa insecure dengan penampilan atau merasa canggung untuk memulai berkomunikasi dengan orang lain. Apalagi jika mereka harus memulai sesuatu yang baru di lingkungan baru, tentu itu semakin terasa sulit setelah pandemi. 

"Bertemu orang baru di lingkungan baru pasti sangat memberatkan dan menakutkan. Jangan terlalu khawatir! Menerimanya dan bergerak maju bersama juga akan membuat tumbuh bersama!" 

Itulah beberapa quotes Jay ENHYPEN. Semoga quotes itu benar-benar bisa membantumu melewati berbagai hari yang sulit.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk