11 Rekomendasi Hp Gaming Berkualitas untuk Remaja

Memiliki harga yang bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan remaja

7 Desember 2021

11 Rekomendasi Hp Gaming Berkualitas Remaja
Freepik/user18526052

Kemajuan teknologi saat ini, membuat ponsel sudah mampu meringkas segala bentuk mobilitas dan meningkatkan segala kepraktisan di era digital, mulai dari melakukan panggilan telepon, mengakses media sosial, berfoto, streaming, hingga bermain game.

Bermain game adalah salah satu aktivitas yang banyak dilakukan pengguna handphone, khususnya anak-anak dan remaja. Terlebih lagi kini banyak pilihan hp gaming yang menawarkan spesifikasi tinggi untuk menunjang keseruan saat bermain game. 

Jika remaja membutuhkan hp gaming, Mama tak perlu khawatir karena tak semua hp gaming memiliki harga yang mahal. Ada juga, hp gaming murah yang harganya terjangkau.

Nah jika Mama ingin memberikan hp gaminguntuk remaja dengan kualitas terbaik, berikut Popmama.com telah merangkum 11 rekomendasi hp gaming berkualitas terbaik untuk remaja. Yuk simak daftarnya!

1. Asus Zenfone 8

1. Asus Zenfone 8
asus.com

Jika remaja lebih tertarik menggunakan Hp yang berukuran lebih kecil namun memiliki performa yang kencang, maka Asus Zenfone 8 bisa jadi pilihan.

HP Asus ini mengusung layar AMOLED E4 dengan ukuran 5,9 inci, memiliki resolusi Full HD+, sudah mendukung refresh rate 120Hz, mendukung HDR10+, dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus yang kuat.

Meski ukurannya kecil, smartphone ini sangat tepat untuk kebutuhan gaming, karena selain menggunakan prosesor Snapdragon 888, Asus ZenFone 8 dibekali RAM hingga 16 GB, memori sampai 256 GB, serta baterai 4.000 mAh dengan fitur fast chargng 30W HyperCharge.

Jika anak mama tertarik dengan Asus Zenfone 8, ponsel ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp. 7,9 jutaan.

2. Black Shark 3

2. Black Shark 3
dinomarket.com

Ponsel Black Shark 3 ini menjanjikan permainan yang berkualitas dengan spek yang gahar, misalnya dari prosesor Snapdragon 865 dan RAM besar.

Selain itu, layar ponsel ini menggunakan AMOLED FHD+ dengan ukuran 6,67 inci. Baik Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro, layar keduanya memiliki refresh rate sebesar 90Hz yang bisa menambah kenyamanan saat memainkan game bergenre fps. 

Untuk menambah pengalaman bermain game yang unggul, Black Shark 3 menggunakan RAM UFS 3.0 dan ROM LPDDR 5 untuk memastikan transfer data yang paling lancar dan tercepat.

Sedangkan untuk kapasitas baterainya, ponsel Black Shark 3 ini memiliki kapasitas baterai 4.720 mAh.

Ponsel Black Shark 3 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7,7jutaan, namun harga ini tentu sebanding dengan spesifikasi yang didapatkan.

3. Infinix Hot 10s

3. Infinix Hot 10s
Shopee.co.id

Siapa bilang kalau hp gaming harus mahal? Nah ponsel hp Infinix Hot 10s, ini bisa diandalkan meskipun memiliki harga yang sangat terjangkau.

Performa gaming pada ponsel ini dipercayakan pada chipset Helio G85 dengan dukungan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Sehingga masih bisa untuk bermain game dengan setingan menengah. 

Selain itu, bermain game juga semakin asik dengan layar berukuran 6,82 inci,resolusi HD+ serta kecepatan refresh 90Hz. Hp yang rilis di bulan Mei 2021 ini juga sudah memiliuki baterai berkapasitas 6000 mAh yang diklaim menawarkan daya tahan 17,3 jam untuk bermain game.

Dibalik spesifikasinya yang mumpuni untuk kebutuhan gaming remaja, ponsel Infinix Hot 10s ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.,1,6 jutaan saja lho!

4. Nubia Red Magic 3

4. Nubia Red Magic 3
technave.com

Kemudian juga ada Nubia Red Magic 3, yang memiliki prosesor Snapdragon 855. Meski kini sudah ada Snapdragon 855+, namun prosesor ini masih sangat bisa diandalkan untuk bermain game berat sekalipun.

Kinerjanya akan makin meningkat berkat dukungan memori RAM 8GB dan 12GB dengan ROM 128GB dan 256GB. Berbeda dari hp gaming kebanykan, hp ini sudah menggunakan kipas pendingin internal agar hp tidak cepat panas saat bermain game berat.

Untuk layarnya sendiri, berjenis AMOLED dengan bentang 6,65 inci plus memiliki refresh rate 90Hz, dan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh.

Untuk harganya sendiri, Nubia Red Magic 3 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.7,9 juta.

Editors' Picks

5. Oppo A9

5. Oppo A9
Blibli.com

Rekomendasi Hp gaming selanjutnya adalah Oppo A9. Ponsel ini masuk dalam jajaran HP gaming terbaik di tahun 2021 yang sukses menarik konsumen lokal dengan spesifikasi yang dimilikinya.

Ponsel ini dibekali layar sentuh berukuran 6.5 inches, IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 pixels. Untuk menjamin aktifitas bermain game yang lancar, ponsel ini memiliki prosesor Snapdragon 665 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang mampu bekerja sangat baik.

Untuk mencukupi kebutuhan, daya ponsel ini memiliki baterai besar yang mencapai 5000mAh lengkap dengan fitur Charging 10W.

Ponsel gaming Oppo A9 ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp 3,3 jutaan per unitnya.

6. POCO M3 Pro 5G

6. POCO M3 Pro 5G
bol.com

Selanjutnya adalah POCO M3 Pro 5G yang menawarkan opsi dengan RAM 4 GB dan 6 GB, dengan harga terjangkau namun menawarkan spesifikasi sekelas hp flagship.

Varian dengan memori RAM 6 GB ini dibekali memori internal berkapasitas 128 GB dan mengusung prosesor MediaTek Dimensity 700 yang dapat digunakan untuk menikmati layanan jaringan 5G yang cepat.

Selain itu, POCO M3 Pro 5G juga memiliki layar DotDisplay berukuran 6.5 inci, sehingga mampu menghasilkan kualitas tampilan FHD+ dan memberikan tampilan yang jernih dan tajam ketika digunakan untuk bermain game.

Ponsel ini juga telah baterai besar berkapasitas 5000 mAh, dengan fast charging 18W, sehingga anak tak perlu khawatir baterai cepat habis saat bermain game.

POCO M3 Pro 5G ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 2,8 jutaan.

7. Realme narzo 50A

7. Realme narzo 50A
realme.com

Realme narzo 50A hadir di Indonesia dengan membawa spesifikasi yang mumpuni untuk hp gaming. Hp ini memiliki prosesor gaming MediaTek Helio G85, serta baterai berkapasitas jumbo.

Tampilan grafik game terlihat tajam berkat hadirnya layar Mini-drop berukuran 6.5 inci. Selain itu, layarnya mampu menghasilkan kualitas HD+ dengan kualitas 1600 x 720 piksel.

Tak hanya untuk bermain game, realme narzo 50A memiliki kemampuan fotografi yang bisa diandalkan remaja-remaja yang suka mengabadikan momen. Hadirnya triple kamera 50 MP + 2 MP + 2 MP, di ponsel ini menjadi salah satu keunggulannya.

Daya tahan ponsel ini, berkapasitas baterai 6000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W.

Ponsel Realme narzo 50A ini dapat Mama beli dengan harga mulai dari Rp.2 jutaan.

8. Redmi Note 9 Pro

8. Redmi Note 9 Pro
Blibli.com

Redmi Note 9 Pro juga ponsel yang dapat diandalkan buat gaming. Salah satu kekuatan hp gaming yang satu ini ada pada kapasitas RAM yang besar, yaitu ada yang 6 GB dan ada yang 8 GB.

Untuk performanya, hp Redmi ini sudah menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 720G, ini juga termasuk chipset yang bisa memainkan game dengan lancar.

Main game juga makin seru dengan adanya layar DotDisplay berukuran 6,67 inci FullHD+ dan Gorilla Glass 5. Sedangkan untuk baterainya, memiliki kapasitas mencapai 5020 mAh lengkap bersama fast-charging 30W.

Untuk versi RAM 6 GB bisa dibeli dengan harga 3,1 jutaan saja, sedangkan RAM yang lebih besar yaitu 8 GB dijual Rp 3,5 jutaan.

9. Samsung Galaxy A32

9. Samsung Galaxy A32
bhinneka.com

Hp gaming terbaik dan murah selanjutnya adalah Samsung Galaxy A32. Memiliki prosesor Mediatek Helio G80, membuat performa HP Samsung ini sangat baik dan juga stabil.

Ponsel ini memiliki ukuran layar sentuh 6,4 inci dengan teknologi FHD+ Super AMOLED Infinity-U Display, resolusi 720 x 1600 pixels serta memiliki refresh rate 90hz. Sebagai HP Gaming, Samsung Galaxy A32 memiliki RAM 8GB serta memory internal berkapasitas 128GB yang bertenaga.

Sementara untuk mendukung kebutuhan daya, pihak Samsung menanamkan baterai 5.000 mAh dengan teknologi fast charging 15W.

Hp gaming Samsung Galaxy A32 ini bisa Mama dapatkan mulai dari harga Rp. 3,2 jutaan.

10. Vivo V20

10. Vivo V20
begawei.com

Vivo V20 hadir dengan warna Sunset Melody dan Midnight Jazz, yang bisa disesuaikan dengan preferensi warna favorit remaja. Ponsel dari vivo ini memiliki bobotnya yang sangat ringan dan tipis, sehingga nyaman dipegang ketika anak bermain game berlama-lama.

Memiliki layar berteknologi AMOLED dengan resolusi Full HD+, ponsel ini nyaman untuk digunakan bermain game secara mulus. Selain itu juga karena dibekali juga oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core berkapasitas tinggi.

Dari segi baterai, fitur flash charge mendukung vivo V20 untuk mengisi daya 6 persen ke 100 persen dalam satu jam lebih sedikit.

Jika Mama tertarik ingin membelikan anak ponsel vivo V20, jangan lupa untuk menyiapkan budget mulai dari Rp. 2,7 jutaan ya Ma!

11. Xiaomi Mi 8 SE

11. Xiaomi Mi 8 SE
Tokopedia.com

Xiaomi Mi 8 SE menggunakan layar yang sama dengan milik Mi 8, yaitu menggunakan panel AMOLED display beresolusi full HD+ 2248 x 1080 pixels dengan tingkat kecerahan mencapai 600nit.

Bentuk ponsel ini juga memiliki desain masa kini dengan aspek rasio 18.7:9 atau 88.5 persen rasio layar dan bodi. Untuk mendukung kinerja, Xiaomi memberikan Snapdragon 710 yang terbenam GPU Adreno 616 dengan RAM 4GB atau RAM 6GB dan ROM 64GB. 

Untuk baterai, Xiaomi Mi 8 dilengkapi baterai berkapasitas 3120 mAh. Hp ini juga memiliki sensor sidik jari di belakang badannya.

Ponsel Xiaomi Mi 8 SE ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.5 jutaan.

Nah itulah 11 rekomendasi hp gaming berkualitas terbaik untuk remaja. Dengan dukungan spesifikasi yang dimilikinya, tentu tidak sulit untuk menemukan hp gamingyang sesuai dengan kebutuhan remaja.

Rekomendasi di atas bisa jadi referensi Mama untuk menemukan pilihan tepat dalam mendapatkan HP gaming berkualitas serta awet dengan harga yang sesuai dengan spesifikasinya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.