7 Rekomendasi Vitamin Peninggi Badan untuk Anak

Membantu pertumbuhan tulang anak dan membentuk tulang yang kuat

16 Juli 2020

7 Rekomendasi Vitamin Peninggi Badan Anak
Freepik/Bilahata

Bentuk badan anak yang ideal dan proposional tentunya menjadi keinginan bagi setiap orangtua. Walaupun tinggi badan seringkali dikaitkan dengan genetik, namun berbagai cara bisa dilakukan agar anak memiliki tinggi badan yang diinginkan.

Berbagai cara seperti olahraga dan mengonsumsi merek vitamin peninggi badan tentunya dapat membantu pertumbuhan dan membentuk tulang yang kuat.

Memberikan asupan vitamin pada anak remaja juga akan memberikan dampak yang serupa, walaupun terdapat batasan usia pertumbuhan tulang bagi setiap anak.

Berikut ini Popmama.com akan merekomendasikan vitamin peninggi badan anak. Yuk disimak ya Ma!

1. Biolysin Emulsion

1. Biolysin Emulsion
Shopee.co.id

Biolsyin Emulsion adalah vitamin berejenis sirup, vitamin peninggi badan untuk anak yang menyimpan nutrisi lengkap untuk mendukung pertumbuhan tulang dan giginya.

Selain berfungsi untuk menunjang pertumbuhan tulang, produk ini juga memelihara daya tahan tubuh anak agar tak mudah terserang penyakit.

Biolsyun Emulsion memiliki kandungan berupa Vitamin A, B1, B2, B6, D3, kolin, DHA, AA, minyak ikan kod, mg gluconate, dan ca lactate gluconate.

Produk vitamin peninggi badan ini  ini dapat dikonsumsi oleh anak berusia 1 hingga 12 tahun dengan dosis penggunaan yang berbeda.

2. Curcuma Plus Grow Emulsion

2. Curcuma Plus Grow Emulsion
Shopee.co.id

Curcuma Plus Grow Emulsion adalah vitamin yang berbentuk sirup siap minum dengan rasa jeruk yang disukai anak. Produk ini dibuat khusus sebagai vitamin peninggi badan untuk anak berusia 1-12 tahun.

Didalamnya juga terdapat kandungan minyak ikan kod yang dapat memperbaiki nafsu makan dan mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan ideal anak.

Curcuma Plus Grow juga mengandung nutrisi seperti curcuma, Vitamin A, Vitamin B kompleks, kalsium, dan Vitamin D.

Vitamin ini juga aman di konsumsi anak karena terbuat dari campuran bahan alami seperti ekstrak temulawak organik.

Jika hendak meminum vitamin ini, pastikan Mama mengocoknya terlebih dahulu agar emulsinya menjadi lebih pekat.

Editors' Picks

3. Fitkom Gummy Calsium

3. Fitkom Gummy Calsium
Shopee.co.id

Fitkom Gummy Calsium menjadi vitamin berbentuk permen kenyal untuk meninggikan badan anak. Diciptakan khusus bagi anak pada masa pertumbuhan agar pemenuhan vitamin dan mineral hariannya berlangsung dengan baik.

Produk ini memiliki komposisi gula, gelatin sapi, minyak nabati, perisa buah, kalsium, sirup glukosa, air, kalsoum pidolat dan Vitamin D3.

Namun karena mengandung gula dan perisa buatan, maka komsumsi berlebihan dalam jangka lama bisa menyebabkan efek laksatif.

4. Grow Up Super USA

4. Grow Up Super USA
Shopee.co.id

Group Up Super USA dapat dikonsumsi oleh anak-anak di rentang usia 8-12 tahun, 12-20 tahun, serta 20-40 tahun dengan dosis minum yang sesuai dengan label kemasan. Vitamin ini diklaim mampu dalam meninggikan badan yang berdasarkan genetic atau keturunan.

Terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang telah diuji, vitamin ini dibuat setelah melalui riset panjang yang menjadikan vitamin Grow Up Super USA direkomendasikan oleh pakar gizi banyak negara.

Cara kerjanya yaitu dengan merangsang pertumbuhan tulang, memperbaiki jaringan tulang, dan mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang.

Selain itu, produk ini bermanfaat untuk menjaga stamina dan menambah daya ingat anak karena memiliki komposisi ginko biloba di dalamnya.

5. Height Up

5. Height Up
Shopee.co.id

Suplemen Height Up diformulasikan secara khusus untuk remaja hingga dewasa dengan usia mulai dari 12 hingga 35 tahun.

Diklaim mampu menambah tinggi badan 2-15cm tergantung masing-masing anak yang mengonsumsinya.

Vitamin ini diklaim mampu menambah tinggi badan dengan hasil signifikan dalam waktu kurang lebih 3 bulan. Dirancang dengan teknologi nano dari Korea, menjadikan bahan-bahan alami didalamnya bekerja secara optimal untuk menunjang tinggi badan anak

Didesain dengan aturan minum 1-2 tablet setiap hari, pada pagi sebelum sarapan dan malam menjelang tidur.

6. Puritan’s Pride Chelated Calcium Magnesium Zinc

6. Puritan’s Pride Chelated Calcium Magnesium Zinc
Shopee.co.id

Vitamin peninggi badan yang satu ini hadir dalam bentuk kapsul yang menyuplai kebutuhan kalsium, magnesium, dan zinc harian anak dalam jumlah banyak.

Terbuat dari bahan-bahan nabati yang cocok bagi anak vegetarian. Diformulasikan agar kandungan kalsium didalamnya lebih mudah diserap tubuh dan berfungsi baik dalam meningkatkan struktur tulang.

Serta magnesium didalamnya bekerja dengan kalsium untuk menciptakan massa tulang baru dan mengatur kadar gula dalam darah.

Kandungan zinc dalam produk ini dapat membantu penyerapan mineral kalsium lebih optimal.

7. Zevit Grow

7. Zevit Grow
Zevitzone.com

Zevit Grow merupakan produk yang popular sebagai vitamin penambah tinggi badan anak hingga remaja. Terdapat dua jenis vitamin, yaitu Effervescent atau tablet yang mudah larut serta kaplet siap telan.

Produk ini juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral anak untuk memperoleh tinggi badan optimal serta menjaga daya tahan tubuh.

Mengandung vitamin B kompleks, Vitamin D, kalsium, dan zinc yang masing-masing memiliki peran penting dalam pertumbuhan anak.

Selain itu juga terdapat kandungan inositol yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Vitamin ini juga diklaim mampu mencegah kerontokan rambut karena kandungan Vitamin B8 di dalamnya.

Itulah rekomendasi vitamin peninggi badan anak yang bisa jadi pilihan. Agar lebih mengoptimalkan tinggi badan anak, imbangi konsumsi suplemen atau vitamin dengan olahraga rutin seperti berenang dan makan makanan yang mengandung protein untuk menguatkan tulang anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.