Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

50 Ucapan Natal Bahasa Inggris, Penuh Makna dan Harapan Baik

Kamu dapat memberikan ucapan Natal dalam Bahasa Inggris untuk keluarga dan kerabat

24 Desember 2022

50 Ucapan Natal Bahasa Inggris, Penuh Makna Harapan Baik
Pexels/Cottonbro.studio

Hari Natal merupakan waktu yang sempurna untuk merayakan kegembiraan dan kebersamaan dengan keluarga dan kerabat dekat. Meski ada keluarga dan kerabat jauh yang tak bisa bertemu langsung, kamu mungkin ingin membuat ucapan "Selamat Natal" kepada mereka. 

Mengirimkan ucapan "Selamat Natal" yang tulus adalah cara yang bagus untuk menyebarkan keceriaan Natal. Namun tak jarang, kita sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat dalam mengungkapkan semua kebahagiaan Natal.

Sebagai inspirasi dan referensi baru, berikut ini Popmama.com telah merangkum ucapan Natal bahasa Inggris, yang penuh makna dan harapan baik. Yuk, cari yang paling cocok untukmu!

1. Ucapan Natal bahasa Inggris untuk orangtua

1. Ucapan Natal bahasa Inggris orangtua
Freepik/gpoinstudio

Beri tahu Mama dan Papa, betapa diberkatinya kamu memiliki mereka dalam hidup. Kamu dapat menggunakan ucapan Nat yang menghangatkan hati ini untuk memberi tahu orangtuamu betapa mereka sangat disayangi.

Berikut adalah beberapa ide ucapan Natal bahasa Inggris untuk orangtua:

  • Dear Mom and Dad, you have made every Christmas so fun, warm and loving and may this Christmas be as memorable as the last. I love you. (Mama dan Papa yang terkasih, kalian telah membuat setiap Natal begitu menyenangkan, hangat dan penuh kasih sayang dan semoga Natal ini menjadi tak terlupakan seperti yang terakhir. Aku mencintaimu.)
  • Dear Mama & Papa, I wish you a fabulous Christmas filled with lots of love and joy. (Kepada Mama & Papa, aku berharap kalian mendapatkan Natal yang luar biasa yang dipenuhi dengan banyak cinta dan kegembiraan)
  • Merry Christmas Mama and Papa. I hope this Christmas is as perfect as you are! (Selamat Natal Mama dan Papa. Aku harap Natal ini sesempurna kalian!)
  • Dear Mama and Papa, wish you a very happy and merry Christmas. I hope you enjoy this day to the fullest and I pray to Lord Jesus to always keep you both happy. (Pada Mama dan Papa, semoga kalian merayakan hari Natal yang sangat bahagia dan meriah. Aku harap kalian menikmati hari ini sepenuhnya dan aku berdoa kepada Tuhan Yesus untuk selalu membuat kalian berdua bahagia.)
  • Best Christmas wishes to my wonderful Mama and Papa. May this Christmas bring unlimited joy and happiness to your life. (Salam Natal terbaik untuk Mama dan Papaku yang luar biasa. Semoga Natal ini membawa sukacita dan kebahagiaan tak terbatas dalam hidup kalian.)
  • Wishing you both an amazing Christmas this year. You two deserve the best, and may God always keep you happy and healthy. Love you, Mama and Papa. (Semoga kalian berdua mendapatkan Natal yang luar biasa tahun ini. Kalian berdua pantas mendapatkan yang terbaik, dan semoga Tuhan selalu menjaga kalian bahagia dan sehat. Cinta kalian, Mama dan Papa.)
  • You are the best Christmas gifts that i have. Merry Christmas, Mama and Papa. (Kalian adalah hadiah Natal terbaik yang kumiliki. Selamat Natal, Mama dan Papa.)
  • I am grateful to God for blessing me with you guys as my parents. Thank you for making sure everything is best for me. Merry Christmas, I love you two so much. (Aku bersyukur kepada Tuhan karena memberkatiku dengan kalian sebagai orangtuaku. Terima kasih telah memastikan semuanya yang terbaik untukku. Selamat Natal, aku sangat mencintai kalian berdua.)
  • I am thankful to God for blessing me with such understanding parents! I love you both. Merry Christmas. (Aku bersyukur kepada Tuhan karena memberkatiku dengan orangtua yang pengertian! Aku mencintaimu berdua. Selamat Natal)
  • Merry Christmas Mama and Papa. My unbound and unlimited love for you two will never end. May God bless you. (Selamat Natal Mama dan Papa. Cintaku yang tak terikat dan tak terbatas untuk kalian berdua tidak akan pernah berakhir. Semoga Tuhan memberkati kalian.)

Editors' Picks

2. Ucapan Natal bahasa Inggris untuk keluarga

2. Ucapan Natal bahasa Inggris keluarga
Freepik/Rawpixel-com

Mengekspresikan perasaanmu tentang orang yang dicintai tentu bisa sangat rumit, bukan? Terlebih lagi ketika kamu tidak tahu bagaimana cara memulai ucapan tersebut.

Untuk menulisnya, kamu bisa berterima kasih atas kehadiran dan kegembiraan bersama mereka, hingga mendoakan yang terbaik untuk mereka.

Berikut adalah beberapa ide ucapan Natal bahasa Inggris untuk keluarga:

  • My family, I am wishing you joy and blessing this Christmas with all my heart! (Keluargaku, aku berharap kalian bersukacita dan memberkati Natal ini dengan sepenuh hati!)
  • It wouldn’t be Christmas without family, I am so grateful for you all. (Ini bukan Natal tanpa keluarga, aku sangat berterima kasih untuk kalian semua)
  • Merry Christmas my lovely family, may this season bring you joy, hope and happiness all year round. (Selamat Natal keluargaku yang tercinta, semoga musim ini membawakanmu kegembiraan, harapan, dan kebahagiaan sepanjang tahun.)
  • This Christmas is more special with family around. May this Christmas be the most cheerful and warmest time of the year for all of us. (Natal ini lebih istimewa dengan keluarga di sekitar. Semoga Natal ini menjadi waktu paling ceria dan terhangat sepanjang tahun untuk kita semua).
  • Enjoying the end of the year with my family this Christmas season. Let's soak up every moment and spend it together. Merry Christmas! (Menikmati akhir tahun bersama keluargaku di musim Natal ini. Mari menikmati setiap momen dan habiskan bersama-sama. Selamat natal!)
  • Nothing completes the holiday cheer more than spending it with family. Merry Christmas and I wish we have a great year ahead. (Tidak ada yang melengkapi keceriaan liburan selain menghabiskannya bersama keluarga. Selamat Natal dan semoga kita memiliki tahun depan yang menyenangkan)
  • We finally have time to get together and celebrate the most wonderful holiday. Merry Christmas to the best family I could ask for! (Kita akhirnya punya waktu untuk berkumpul dan merayakan liburan terindah. Selamat Natal untuk keluarga terbaik yang aku selalu minta!)
  • On this very special day, I wish that we get to spend more time together and be there for each other for many more years to come. Merry Christmas, everyone! (Pada hari yang sangat istimewa ini, aku berharap kita dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan berada di sana untuk satu sama lain selama bertahun-tahun yang akan datang. Selamat Natal, semuanya!)
  • Nothing beats spending the holiday season with the best family i could ever have. May we have the most awesome time of the year this Christmas. (Tidak ada yang mengalahkan menghabiskan musim liburan dengan keluarga terbaik yang kumiliki. Semoga kita memiliki waktu yang paling mengagumkan tahun ini Natal ini.)
  • This Christmas season, I wish nothing but love, joy, and peace for the best family ever. Let’s have a rocking Christmas this year and every year after! (Perayaan Natal ini, aku tidak mengharapkan apa pun selain cinta, kegembiraan, dan kedamaian untuk keluarga terbaik yang pernah ada. Mari rayakan Natal tahun ini dan setiap tahun setelahnya!)

3. Ucapan Natal bahasa Inggris untuk teman

3. Ucapan Natal bahasa Inggris teman
Freepik/fxquadro

Selain orangtua dan keluarga, teman merupakan bagian besar dari Natal. Sehingga jangan lupa untuk membagikan rasa sukacita dan gembira saat Natal kepada teman sekolah, teman gereja, atau teman bermain yang merayakan hari Natal.  

Natal juga waktu yang tepat untuk berbagi kebaikan hati dengan orang lain dan mengungkapkan apa sebenarnya arti teman bagimu.

Berikut beberapa ide ucapan Natal dalam bahasa Inggris untuk teman:

  • Dear friend! I’m so blessed to have you in my life. Each and every year is filled with joy because of your presence in my life. I’m wishing you a very merry Christmas. (Teman tersayang! Aku sangat diberkati memilikimu dalam hidupku. Setiap tahun dipenuhi dengan kegembiraan karena kehadiranmu dalam hidupku. Aku mengucapkan selamat Natal padamu)
  • I’m so blessed to have a friend like you, not only at Christmas but all year round. Merry Christmas, best friend! (Aku sangat diberkati memiliki teman sepertimu, tidak hanya saat Natal tetapi sepanjang tahun. Selamat Natal sahabat!)
  • Merry Christmas my friend. May you be showered with love, happiness, and joy this Christmas. (Selamat Natal temanku. Semoga kamu dihujani dengan cinta, kebahagiaan, dan sukacita Natal ini.)
  • Merry Christmas to you and your family! I wish you a great time at home filled with laughter and joy! (Selamat Natal untuk kamu dan keluargamu! Aku berharap kamu bersenang-senang di rumah yang penuh dengan tawa dan kegembiraan!)
  • Wishing you have another year full of happiness and blessings. May peace be upon you. Merry Christmas. (Semoga kamu memiliki satu tahun lagi yang penuh kebahagiaan dan berkah. Semoga kedamaian menyertaimu. Selamat Natal.)
  • Merry Christmas to all my friends! May the spirit of this Christmas make all your wishes come to life! (Selamat Natal untuk semua temanku! Semoga semangat Natal yang indah ini mewujudkan semua keinginan kalian!)
  • My best memories are the ones I made with you. I hope that next year will be filled with joy we give each other each and every day. Have yourself a merry little Christmas, fella! (Kenangan terbaikku adalah yang kubuat bersamamu. Aku berharap tahun depan akan dipenuhi dengan kegembiraan yang kita berikan satu sama lain setiap hari. Selamat merayakan Natal, sobat!)
  • Christmas is the time to be showered with love and blessing. I hope Santa will bring the best for you because you deserve it. Wish you a Merry Christmas and a happy new year! (Natal adalah waktu untuk dihujani dengan cinta dan berkat. Aku harap Santa akan memberikan yang terbaik untukmu karena kamu pantas mendapatkannya. Selamat Natal dan tahun baru yang bahagia!)
  • May this blessed time of the year brings you close to your family and gives you with lots of happy moments. Wishing you the merriest Christmas, bestie. (Semoga waktu yang diberkati tahun ini membawa kamu dekat dengan keluarga dan memberikanmu banyak momen bahagia. Semoga kamu mendapatkan Natal yang paling meriah, sahabat)
  • Christmas is all about spending time with family and friends. Merry Christmas to you and your family. (Natal adalah tentang menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Selamat Natal untukmu dan keluargamu).

4. Ucapan Natal bahasa Inggris untuk guru

4. Ucapan Natal bahasa Inggris guru
Freepik/Pch.vector
Ilustrasi

Natal umumnya dirayakan dengan saling mengucapkan dan mendoakan. Tapi pernahkah kamu berpikir untuk mengucapkan selamat Nata pada ibu dan bapak guru yang merayakan Natal?

Guru memainkan peran yang sangat penting dan berdampak penuh dalam kehidupan kita. Sehingga, jangan lupa untuk mengucapkan selamat Hari Natal dan memberikan penghargaan atas kerja keras mereka mengajarkan murid-muridnya dengan sepenuh hati.

Berikut beberapa ide ucapan Natal dalam bahasa Inggris untuk guru:

  • What I have learnt from you is such a priceless gift, thank you for being a great teacher/tutor! Have a brilliant Christmas and see you in the New Year. (Apa yang saya pelajari dari bapak/ibu guru adalah hadiah yang tak ternilai, terima kasih telah menjadi guru/tutor yang hebat!  Selamat merayakan Natal dan sampai jumpa di Tahun Baru.)
  • It takes wonderful people like you to make this world a very bright place for everyone. Thank you, dear teacher. I wish you a happy Christmas! (Dibutuhkan orang-orang hebat seperti bapak/ibu guru untuk menjadikan dunia ini tempat yang sangat cerah bagi semua orang. Terima kasih, guru tersayang.  Saya mengucapkan selamat Natal!)
  • Dear teacher, I am wishing you love, happiness, and prosperity as you celebrate this Christmas season. I pray you have a spectacular and a memorable Christmas! (Kepada guru terkasih, saya berharap bapak/ibu guru diberikan cinta, kebahagiaan, dan kemakmuran saat merayakan musim Natal ini. Saya berdoa bapak/ibu guru memiliki Natal yang spektakuler dan tak terlupakan!)
  • May the Holy Spirit guide and protect you and your family as you commemorate this holiday period. Wishing you a joy-filled Christmas season! (Semoga Roh Kudus membimbing dan melindungi bapak/ibu guru dan keluarga saat memperingati Hari Natal ini. Semoga bapak/ibu guru mendapatkan musim Natal yang penuh sukacita!)
  • It is my greatest joy and happiness to have a role model and a hero like you are. Merry Christmas, and I wish you countless blessings as you celebrate this Christmas season! (Merupakan kegembiraan dan kebahagiaan terbesar saya untuk memiliki panutan dan pahlawan yang hebat seperti bapak/ibu guru.  Selamat Natal, dan semoga bapak/ibu guru mendapat berkat yang tak terhitung jumlahnya saat merayakan Hari Natal ini!
  • You have always been a wonderful tutor to me, and I want to thank you sincerely for all the incredible efforts you make just to bestow knowledge to us. Merry Christmas, Sir/Madam! (Bapak/ibu guru selalu menjadi guru/tutor yang luar biasa bagi saya, dan saya ingin berterima kasih dengan tulus atas semua upaya luar biasa yang bapak/ibu guru lakukan hanya untuk memberikan pengetahuan kepada kami.  Selamat Natal, pak/bu!)
  • Teachers are like the sun, without them we don’t shine. I wish you all the blessings of God. Merry Christmas to a great teacher of my life. (Guru itu seperti matahari, tanpa mereka kita tidak bersinar. Saya berharap bapak/ibu guru diberikan berkat Tuhan.  Selamat Natal untuk seorang guru hebat dalam hidupku.)
  • I wish that your Christmas is blessed with happiness and merriment. May you enjoy this festive season with your loved ones. Wishing you a Happy Christmas, teacher. (Saya berharap Hari Natal bapak/ibu guru diberkati dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Semoga bapak/ibu guru menikmati musim perayaan ini bersama orang yang dicintai.  Selamat Hari Natal, bapak/ibu guru.)
  • May your family feel the love, peace, and joy that come with the spirit of Christmas. Merry Christmas Teacher! (Semoga keluarga bapak/ibu guru merasakan cinta, kedamaian, dan kegembiraan yang menyertai semangat Natal. Selamat Natal, bapak/ibu guru!)
  • May this joyful season greet you with health and happiness. Merry Christmas, Teacher. (Semoga musim yang menyenangkan ini menyapa bapak/ibu guru dengan kesehatan dan kebahagiaan. Selamat Natal, bapak/ibu guru).

5. Ucapan Natal bahasa Inggris yang menginspirasi

5. Ucapan Natal bahasa Inggris menginspirasi
Freepik/Gpointstudio

Natal menginspirasi banyak perasaan positif. Itulah mengapa mengirimkan pesan Natal yang menginspirasi adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk seseorang.

Kumpulan ucapan Natal yang menginspirasi ini dapat kamu kirim untuk mengingatkan keluarga dan kerabat tentang apa itu Natal.

Ucapan Natal yang menginspirasi ini juga tak akan terlupakan dan akan sangat disayangi oleh keluarga dan kerabat.

Berikut beberapa ide ucapan Natal dalam bahasa Inggris yang menginspirasi:

  • As the story of Jesus teaches us, Christmas can be the start of great things. I hope there are many great things in store for you in the coming year. 
  • (Seperti yang diajarkan kisah Yesus kepada kita, Natal dapat menjadi awal dari hal-hal besar. Aku harap ada banyak hal hebat yang menantimu di tahun mendatang).
  • I wish you peace, love, good will, and all the other blessings of Christmas. (Aku berharap kamu mendapatkan damai, cinta, niat baik, dan semua berkat Natal lainnya)
  • Wishing you a sleigh-ful of Christmas cheer, not just for the holidays but for the whole coming year. (Semoga kamu mendapatkan keceriaan Natal, tidak hanya untuk liburan tetapi untuk sepanjang tahun yang akan datang.)
  • May your Christmas sparkle and your New Year shine. (Semoga Natal-mu berkilau dan Tahun Baru-mu bersinar.)
  • May the colours of Christmas give you a heart full of love and mind full of memories. Merry Christmas. (Semoga warna-warna Natal memberikanmu hati yang penuh cinta dan pikiran penuh kenangan. Selamat Natal.)
  • Christmas is all about spreading happiness and spending good times with your family and friends. Merry Christmas. (Natal adalah tentang menyebarkan kebahagiaan dan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman.  Selamat Natal.)
  • Sending you lots of love and warm wishes on Christmas. May this Christmas brighten your soul and home with happiness. (Mengirimkanmu banyak cinta dan harapan hangat pada hari Natal. Semoga Hari Natal ini mencerahkan jiwa dan rumahmu dengan kebahagiaan.)
  • Wishing a very blessed Christmas to all. Don’t forget to thank Jesus for everything we have in our lives today. (Selamat Natal yang sangat diberkati untuk semua. Jangan lupa berterima kasih kepada Yesus untuk semua yang kita miliki dalam hidup kita hari ini.)
  • Merry Christmas! I hope this Christmas, you have all the blessings and that the year to come is prosperous and bright! (Selamat Natal! Semoga Natal ini, kamu memiliki semua berkat dan tahun yang akan datang sejahtera dan cerah!)

Nah itulah 50 ucapan Natal bahasa Inggris, yang penuh makna dan harapan baik. Semoga dengan ucapan-ucapan di atas, dapat menjadi inspirasimu dalam mengungkapkan perasaan kasih sayang dan sukacita kepada orang-orang yang terkasihi di waktu Natal ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk