5 Zodiak Anak yang Paling Mudah Merasa Sedih dan Cepat Emosional

Mudah merasa sedih membuat remaja dengan zodiak ini cepat stres

18 Oktober 2021

5 Zodiak Anak Paling Mudah Merasa Sedih Cepat Emosional
Freepik

Memasuki usia remaja, anak akan dipertemukan dengan banyak dunia baru di sekitarnya. Berada di lingkungan yang menyenangkan sejak kecil, seringkali membuat anak melihat dunia sebagai taman yang indah dan berwarna-warni.

Namun sayangnya, selalu ada kegagalan dan keberhasilan, dan juga kekalahan dan kemenangan. Tak semua hal yang anak jalani membawa kebaikan, namun juga bisa menjadi tantangan dan hambatan bagi anak. 

Bagi beberapa remaja dengan zodiak yang emosional, pengalaman ini bisa menakutkan hingga menjadi pemicu stres. Kira-kira apa sajakah zodiak yang cepat emosional sehingga mudah merasa sedih?

Simak daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk!

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Pexels/Misha Voguel

Mama dapat mengidentifikasi suasana hati anak berzodiak Cancer ketika ia tidak bahagia, yaitu dengan melihat wajahnya. Ketika anak tidak terlihat baik, maka suasana hatinya sedang tidak baik.

Dan karena ia sangat murung dan emosional, anak lebih mudah cenderung merasa stres lebih dari tanda-tanda zodiak lainnya.

Anak Cancer sangat memerhatikan penampilannya dengan baik. Sehingga ketika anak tidak terlihat seperti biasanya, ia sedang mengalami rasa sedih yang dalam. Namun, ketika anak memerangi rasa sedihnya dengan kebugaran fisik, semuanya akan kembali baik-baik saja.

Editors' Picks

2. Libra (22 September - 22 Oktober)

2. Libra (22 September - 22 Oktober)
Unsplash/Nicolò Canu

Tahukah Mama, bahwa remaja dengan zodiak berlambang timbangan ini adalah seseorang yang selalu ingin mengontrol apapun di sekitarnya. Sehingga anak Libra bisa cukup sedih dan bahkan stres karena tidak bisa mengendalikan setiap hal yang ada.

Menariknya, sifat ragu-ragu yang anak miliki juga dapat memengaruhi emosinya. Hal ini dapat membuatnya bingung tentang apa yang sebenarnya ia rasakan.

Jika ada satu hari yang sangat padat dan penuh tantangan, anak berzodiak Libra menjadi kewalahan tingkat tinggi karena ia merasa kurang kontrol. Hal ini menyebabkan stres dan kecemasan bagi jiwa-jiwa sensitif ini.

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Free

Sebagai seorang yang perfeksionis, remaja berzodiak Virgo menjadi sangat tertekan memikirkan kehidupannya sendiri. Dan karena anak tidak pernah berhenti merenungkan pasang surut dalam kehidupannya, itu dapat menyebabkan kelelahan emosional.

Remaja Virgo cenderung terlalu banyak berpikir dan membuat skenario fiksi di kepalanya, dan skenario ini selalu berakhir dengan bencana. Walaupun ia mampu mengantisipasi masa-masa buruk di masa depan, melakukan hal ini justru bisa merusak momennya di saat ini dengan kecemasan yang berat

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)]

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)]
Freepik

Anak dengan zodiak dengan lambang kalajengking ini, memiliki ketakutan yang bisa menekannya dan menyebabkannya menjadi depresi.

Walaupun sebenarnya anak bisa menikmati hidup tanpa rasa takut, melakukan apa yang diinginkan, dan menuai hasil dari usahanya, anak bisa dengan mudah menyadari bahwa kebahagiaan itu tidak akan bertahan selamanya.

Ketakutan akan kegagalan, kekalahan, dan akhir dari perjuangan menghantui anak Scorpio, yang juga membuatnya merasa tertekan.

5. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

5. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik

Masa kanak-kanak memang menjadi masa-masa yang menyenangkan bagi siapapun. Hingga seiring bertambahnya usia, akan mulai ada tantangan yang menyulitkan langkah. Inilah yang dirasakan oleh anak Capricorn.

Proses pendewasaan menekannya, karena anak tidak pernah menerima bahwa ini adalah proses alami dalam kehidupan dan ia akan selalu berjuang melawan rintangan. 

Anak Capricorn suka bersenang-senang, hingga pemikiran tentang bertambah dewasa menyerangnya dengan keras, dan selalu membuatnya cemas tanpa harapan. 

Nah itulah beberapa zodiak yang mudah emosional sehingga cepat merasa sedih hingga stres. Masalah, tantangan, kegagalan, kekalahan adalah hal-hal yang wajar terjadi dalam hidup. Ketika ini tak bisa dicegah, anak harus bisa belajar mengatasinya agar tidak berdampak buruk.

Misalnya Mama dapat mengajarkan anak teknik-teknik menenangkan diri, seperti meditasi, mendengarkan lagu-lagu favorit, aktivitas fisik, dan lain-lain.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.