7 Fakta Maudy Ayunda yang dapat Menjadi Inspirasi Remaja Milenial

Kesuksesan Maudya dalam pendidikan bisa jadi motivasi untuk anak-anak mama

11 Mei 2021

7 Fakta Maudy Ayunda dapat Menjadi Inspirasi Remaja Milenial
Instagram.com/maudyayunda

Nama penyanyi sekaligus aktris Tanah Air, Maudy Ayunda menjadi satu dari deretan artis yang dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk anak usia remaja.

Pemiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudy tak hanya dikenal dengan suaranya yang merdu, bakatnya dalam dunia akting, tetapi juga sukses mencatat banyak prestasi dalam berbagai bidang.

Tak hanya prestasi di dunia entertainment, Maudy juga banyak mencatat prestasi di dunia pendidikan, ma. Sehingga tak heran jika perempuan kelahiran Jakarta pada tanggal 19 Desember 1994 ini menjadi banyak digemari dan menjadi motivasi bagi remaja milenial. 

Bisa jadi motivasi bagi anak remaja mama, berikut Popmama.com telah merangkum 7 fakta Maudy Ayunda sebagai sosok panutan remaja milenial. 

1. Diterima dibeberapa universitas ternama dunia

1. Diterima dibeberapa universitas ternama dunia
Instagram.com/maudyayunda

Setelah menyelasikan pendidikan SMA di Indonesia, Maudy pernah mengikuti tes perguruan tinggi diberbagai universitas ternama di dunia. 

Sebelum resmi menyandang lulusan Philosohy, Politics, Economics (PPE) di Oxford University, Maudy diketahui juga diterima dan hendak meneruskan studinya di Colombia University. Mengingat Inggris dan Indonesia lebih dekat daripada Amerika dan Indonesia, Maudy akhirnya menentukan pilihannya di Oxford University.

Maudy juga menjadi satu-satunya mahasiswa asal Indonesia di Oxford dengan jurusan PPE. Hebat banget, Maudy!

2. Sejumlah restasi semasa SMA

2. Sejumlah restasi semasa SMA
Instagram.com/maudyayunda

Sebelum meneruskan pendidikan di Oxford University, Maudy yang merupakan lulusan British International School Jakarta juga pernah dipercayai menjadi ketua OSIS lho!

Tak hanya itu saja, pelantun 'Perahu Kertas' ini juga diketahui pernah memenangkan sejumlah lomba semasa SMA dahulu. Beberapa lomba yang pernah diikuti dan dimenangkannya antara lain lomba lari, lomba matematika, serta Inter-School English Speech Contest.

Editors' Picks

3. Prestasi Maudy semasa kuliah di luar negeri

3. Prestasi Maudy semasa kuliah luar negeri
Instagram.com/maudyayunda

Prestasi Maudy Ayunda nggak hanya di situ saja, Ma. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di negeri orang selama 3 tahun lamanya, Maudy berhasil menjadi lulusan terbaik di kampusnya dengan predikat cumlaude.

Tak hanya demikian, ternyata perempuan kelahiran 1994 ini juga cukup aktif dalam berbagai kegiatan kampus. Diantaranya yakni mengikuti Oxford Economics Society dan menjabat sebagai Head of Speaker. Membanggakan dan bisa jadi motivasi nih, Ma!

4. Menguasai 3 bahasa asing

4. Menguasai 3 bahasa asing
Instagram.com/maudyayunda

Lahir di Jakarta, ternyata penyanyi bersuara merdu ini juga menguasai 3 bahasa asing sekaligus lho! 3 bahasa yang dikuasi Maudy antara lain Inggris, Mandari, dan Spanyol.

Memiliki hobi membaca sejak usia dini membuat perempuan yang namanya jauh dari gosip ini memiliki pengetahuan yang luar biasa. Tak heran jika Maudy mampu menguasai 3 bahasa asing sekaligus ya!

5. Artis sekaligus aktivis muda yang membanggakan

5. Artis sekaligus aktivis muda membanggakan
Instagram.com/maudyayunda

Selain bakatnya dalam dunia entertainment, nama Maudy Ayunda juga dikenal sebagai aktivis muda yang membanggakan. Ia turut membantu dalam membangun pendidikan di Indonesia, serta berpengalaman sebagai seorang pembicara muda yang handal dan membanggakan.

Ingat pepatah padi semakin berisi semakin merunduk, Ma? Pepatah tersebut mungkin tepat dijuluki kepada Maudy lantaran banyaknya prestasi yang dimilikinya justru membuat dirinya tetap loyal dan tidak menjadikan seseorang yang sombong.

6. Sukses di dunia perfilman

6. Sukses dunia perfilman
Instagram.com/maudyayunda

Tak hanya prestasi membanggakannya dalam bidang pendidikan saja, Ma. Nama Maudy Ayunda juga dikenal sebagai aktris yang sukses dalam berbagai film di usia muda.

Maudy memulai karirnya di dunia akting dalam film perdananya yang tayang di tahun 2006 berjudul 'Untuk Rena'. Dari film tersebut, ia berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpilih di Festival Film Jakarta 2006.

Setelahnya, Maudy pun terus mengembangkan bakatnya di dunia akting dengan memerankan sejumlah film ternama seperti 'Sang Pemimpi', 'Rumah Tanpa Jendela', 'Tendangan Dari Langit', 'Malaikat Tanpa Sayap', 'Perahu Kertas' dan 'Perahu Kertas 2', 'Refrain', '2014: Siapa di Atas Presiden', 'Rudy Habibie', dan yang terakhir adalah 'Trinity, the Nekad Traveler'.

7. Penyanyi muda yang terkenal

7. Penyanyi muda terkenal
Instagram.com/maudyayunda

Sebagai seorang artis yang lahir di dunia tarik suara, Maudy menjadi satu dari penyanyi muda Tanah Air yang sukses dan terkenal oleh berbagai kalangan, termasuk remaja.

Tak hanya sekedar bernyanyi, sebagai seorang musisi, ia juga memiliki bakat dalam memainkan sejumlah alat musik seperti gitar dan piano.

Selain mengeluarkan banyak lagu fenomenal, pelantun 'Tiba-tiba Cinta Datang' juga pernah berduet dengan penyanyi pop akustik terkenal asal Amerika, David Choi dan membawakan lagu berjudul "By My Side".

Nah, itulah deretan fakta Maudy Ayunda dengan prestasinya yang membanggakan diberbagai bidang. Di usia muda ini Maudy dapat menunjukkan kepada generasi milenial untuk tetap semangat dan berkarya. 

Cocok banget disebut sebagai panutan bagi remaja milenial kan, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.