5 Zodiak Anak yang Sulit Mengekspresikan Emosinya, Selalu Dipendam!

Saat emosi, anak dengan zodiak ini lebih banyak memendam sendirian nih, Ma

11 November 2021

5 Zodiak Anak Sulit Mengekspresikan Emosinya, Selalu Dipendam
Freepik/ArthurHidden

Setiap anak tentu memiliki karakter yang berbeda. Tak hanya karakter, emosi yang menyertai mereka juga berbeda. Ada anak yang dengan mudah mengekspresikan emosi yang mereka rasakan, ada pula yang sulit mengungkapkannya.

Misalnya saja 5 zodiak yang dilansir dari Thought Catalog berikut ini. Mereka dikenal sebagai anak yang sulit mengekspresikan emosi yang tengah dirasakan. Alhasil, banyak orang termasuk orangtuanya menjadi salah paham akan tingkah laku yang mereka perlihatkan. 

Kira-kira zodiak apa saja yang dikenal sulit mengekspresikan emosinya? Berikut Popmama.com telah merangkumnya. Anak mama termasuk nggak nih?

1. Aquarius yang sulit mengendalikan emosi

1. Aquarius sulit mengendalikan emosi
Freepik/peoplecreations

Anak yang memiliki zodiak Aquarius umumnya dikenal sebagai orang-orang yang menginginkan kebebasan dalam mengekspresikan sesuatu. Meski ingin kebebasan, emosi mereka biasanya sedikit tak terkendali dari apa yang mereka bayangkan nih, Ma.

Kebutuhan aquarius akan kemandirian membuat hubungan emosional begitu mengikat mereka. Sehingga saat mereka bisa melakukannya sendiri, mungkin saja hasilnya tidak sealami yang orang lain harapkan.

Editors' Picks

2. Capricorn si zodiak pendiam

2. Capricorn si zodiak pendiam
Freepik

Meskipun dikenal cukup ambisius, tetapi anak dengan zodiak Capricorn ini cukup pendiam juga, lho. Nggak heran jika diamnya itu membuat banyak orang berpikiran bahwa mereka tak memiliki emosi.

Sama seperti yang lainnya, mereka juga memiliki perasaan dan emosi yang dirasakan kok. Hanya saja mereka lebih banyak memilih diam, karena anak zodiak Capricorn tak melihat adanya keuntungan saat mereka mengekspresikan emosi.

Beda ceritanya jika emosi yang ia ekspresikan bisa membantu mencapai tujuan yang dimilikinya. Anak akan mencoba mengekspresikan emosi mereka pada orang lain, namun karena tidak terlalu nyaman, biasanya mereka melakukannya menjadi lebih terpaksa nih!

3. Sagitarius si sulit mengatasi emosinya

3. Sagitarius si sulit mengatasi emosinya
Freepik/cookie_studio

Anak dengan zodiak Sagitarius memang memiliki energi yang begitu membara, tak heran jika mereka selalu bersemangat dalam segala kegiatan.

Meski demikian, rupanya mereka memiliki sedikit masalah dalam mengekspresikan emosi nih, Ma. Umumnya mereka akan menghindari emosi negatif yang dirasakan dengan cara apa pun.

Sagitarius ini cukup sulit mengatasi emosinya sendiri, sehingga baginya mengeskpresikan emosi menjadi hal yang sulit dilakukan. Cara yang biasanya mereka lakukan adalah dengan mengalihkan perhatian dan melakukan hal lain yang lebih mudah untuk mereka atasi.

4. Scorpio lebih sering memendam emosinya

4. Scorpio lebih sering memendam emosinya
Freepik/Gpointstudio

Anak mama yang memiliki zodiak Scorpio umumnya memiliki begitu banyak emosi nih, Ma. Bahkan, terlalu banyak emosi yang dirasakan membuatnya menjadi kewalahan mengahdapi dirinya sendiri.

Meski emosinya begitu banyak, tetapi mengekspresikan emosi adalah hal yang berbeda bagi mereka. Biasanya mereka lebih sering memendam emosi tersebut dan tidak mudah memperlihatkan sisi rentan yang ada dalam dirinya.

5. Virgo si rasional dan tak mau ribet

5. Virgo si rasional tak mau ribet
Freepik/Pvproduction

Virgo umumnya mudah mengekspresikan emosi yang mereka rasakan, namun dengan cara yang lebih rasional dan praktis alias tidak mau ribet. Meski dapat mengkomunikasikan emosinya itu, anak dengan zodiak Virgo juga mengalami kesulitan untuk merasakan emosi tersebut, nih.

Tak jarang hal ini membuat mereka tidak memahami mengapa banyak orang membiarkan emosinya mengalir keluar begitu saja. Hal ini karena bagi Virgo, emosi menjadi hal yang sulit untuk dikendalikan.

Itu dia deretan zodiak anak yang sulit mengekspresikan emosnya. Meski sulit mengungkapkan, bukan berarti mereka tidak punya emosi sama sekali kok! Hanya saja cara mengkomunikasikannya tidak sebebas dengan orang lain.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk