TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Ali Fikry, Pengisi Suara Jonni di Film ‘Nussa'

Terbaru, Ali Fikry berperan sebagai Gege di film bioskop 'Satria Dewa Gatotkaca'

24 Juni 2022

Biodata Profil Ali Fikry, Pengisi Suara Jonni Film ‘Nussa'
Instagram.com/alifikryreal

Ali Fikri Assegaf atau yang lebih dikenal sebagai Ali Fikry adalah aktor cilik sekaligus pengisi suara karakter Jonni di film ‘Nussa’. Remaja kelahiran 7 Maret 2008 ini telah membintangi banyak sinetron, FTV, hingga film layar lebar.

Meski lahir di Surakarta, Ali Fikry diketahui memiliki keturunan Arab. Ali meririntis kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2013, ia merupakan pemenang dalam kontes Bebestar 2 di Makassar.

Berselang setahun setelahnya, Ali Fikry turut berpatisipasi di ajang Indonesia’s Got Talent bersama grup tari X-Cool Dancer. Dia dan teman-temannya berhasil menduduki posisi 12 besar.

Di tahun yang sama tepatnya pada 2014, Ali Fikry terjun ke dunia seni peran dengan memulai debutnya di sinetron ‘Cakep Cakep Sakti’.

Ingin mengenal artis cilik ini lebih lanjut? Berikut Popmama.com telah siapkan biodata dan profil Ali Fikry. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Profil dan biodata Ali Fikry

1. Profil biodata Ali Fikry
Instagram.com/alifikryreal
  • Nama lengkap: Ali Fikry Assegaf
  • Nama panggilan: Ali
  • Nama panggung: Ali Fikry
  • Tempat, tanggal lahir: Surakarta, 7 Maret 2008
  • Agama: Islam
  • Saudara: Shofia Shireen Assegaf (Adik)
  • Pendidikan: SMP
  • Pekerjaan: Aktor, Penari, Bintang iklan, Penyanyi
  • Hobi: Menari

Editors' Picks

2. Pernah mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent 2014

2. Pernah mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent 2014
Instagram.com/alifikryreal

Talenta yang dimiliki Ali Fikry memang sudah terlihat sejak dirinya kecil. Meski masih berusia sangat muda, ia sudah memperlihatkan ketertarikannya dengan dunia tari modern. Di tahun 2014, Ali Fikry memberanikan diri untuk mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent 2014.

Pada saat itu, Ali Fikry tergabung dalam grup tari bernama X-Cool Dancer. Berkat tarian yang memukau, dia bersama teman-temannya berhasil melaju ke babak selanjutnya hingga masuk top 12.

3. Awal karier Ali Fikry di dunia hiburan

3. Awal karier Ali Fikry dunia hiburan
Instagram.com/alifikryreal

Pada tahun 2014, Ali Fikry juga pernah memenangkan ajang Bosowa Got Talent di Makassar untuk kategori B (usia 5-6 tahun) sebagai seorang penari cilik. Dari situ, Ali Fikry semakin berani mengasah kemampuannya yang lain.

Ia memulai debutnya sebagai aktor cilik di sinetron ‘Cakep Cakep Sakti’ sebagai Ali, pemeran putranya Indah. Selain bermain sinetron, Ali Fikry juga merambahi film layar lebar. Ia memulai debut perdananya di film ‘Adu Surga di Rumahmu’ yang tayang tahun 2015 lalu.

Karier Ali Fikry semakin meroket dan dikenal masyarakat sejak berperan sebagai tokoh Badrika dalam sinetron ‘Pangeran 2’ yang tayang di SCTV.

Baru-baru ini, Ali Fikry kembali ke layar kaca berperan sebagai Gege, selaku anak kecil jenius yang membantu tokoh utama di film bioskop terbaru 'Satria Dewa Gatotkaca'.

4. Pandai bernyanyi dan pernah tampil sebagai bintang iklan

4. Pandai bernyanyi pernah tampil sebagai bintang iklan
Instagram.com/alifikryreal

Pada tahun 2015. Ali Fikry memasuki dunia tarik suara dengan mengisi lagu ‘Sepohon Kayu’ yang merupakan lagu dari tema sinetron ‘Entong Santri Cilik’.

Bakat nyanyi yang dimiliki membuatnya mendapat tawaran untuk mengisi soundtrack di beberapa sinetron dan film. Totalnya, Ali Fikry sudah merilis empat lagu soundtrack sinetron dan film, di antaranya berjudul ‘Sepohon Kayu’, ‘Oh Senangnya’, ‘Sepuluh (Lompat Lebih Tinggi)’, dan ‘Kejutanku’.

Selain itu, Ali Fikry juga didapuk sebagai bintang iklan beberapa produk ternama, mulai dari minuman hingga merek sepatu.

5. Pengisi suara karakter Jonni di film ‘Nussa’

5. Pengisi suara karakter Jonni film ‘Nussa’
Instagram.com/alifikryreal

Ali Firky merupakan pengisi suara tokoh Jonni di film ‘Nussa’. Karakter Jonni diceritakan sebagai anak baru di sekolah Nussa. Jonni adalah murid yang sangat pintar. Sama seperti Nussa, Jonni sangat menyukai dunia sains.

Ia pernah membuat roket yang bisa dikontrol pakai remot, serta koper yang bisa berubah bentuk. Karakter Jonni di film sangat cocok dibawakan oleh Ali Fikry. Pasalnya, keduanya sama-sama merupakan anak yang cerdas dengan berbagai prestasi.

Jadi itulah biodata dan profil Ali Fikry. Semakin mengidolakan artis cilik multitalenta ini nggak nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk