Keren! 7 Video Vocal Group Anak Menyanyikan Lagu Hits

Anak suka menyanyi, coba tiru teknik akapela beberapa lagu ini yuk!

15 Februari 2021

Keren 7 Video Vocal Group Anak Menyanyikan Lagu Hits
Freepik

Bernyanyi merupakan bentuk kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran dan raga. Tidak jarang anak-anak pun suka melakukan aktivitas yang satu ini, apakah anak mama termasuk diantaranya?

Kamu tahu tidak kalau ternyata kegiatan bernyanyi memiliki beragam manfaat bagi anak-anak. Melansir dari gooeybrains.com, bernyanyi dapat membantu anak mengembangkan kecerdasan berkomunikasi sekaligus kemampuan kognitif mereka. 

Bernyanyi bersama orangtua juga ternyata sangat bermanfaat bagi anak-anak. Kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Papa dan Mama dengan anak-anaknya. Termasuk mengurangi beban orangtua dalam merawat dan membesarkan anak mereka. 

Kegiatan bernyanyi memanglah sangat baik. Tetapi jika kemampuan tersebut dapat dikembangkan dengan tepat tentunya akan lebih menguntungkan bagi anak-anak. 

Popmama.com kali ini akan membantu dan anak-anakmu mengembangkan teknik bernyanyinya melalui beberapa video akapela anak berikut ini. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat.

1. Dance monkey

1. Dance monkey
Youtube/KIDZ BOP

Anak mama pastinya tidak asing dengan lagu satu ini. Ya, itulah lagu Dance Monkey yang dibawakan oleh penyanyi asal Australia, Tones and I. 

Lagu bergenre pop elektro yang trending di tahun 2019 lalu ini dinyanyikan oleh grup anak KIDZ BOP. Grup anak ini biasanya menyanyikan lagu-lagu pop terkenal dengan bahasa yang sopan dan sesuai bagi anak-anak. 

Untuk anak mama yang ingin mulai belajar menyanyi, mereka dapat belajar mengikutinya melalui video ini. Tidak hanya bernyanyi, anak-anakmu juga dapat mengikuti gerakan dan tarian yang ada di dalam video. Ini tentunya menambah keseruan mereka belajar bernyanyi. 

2. Diamond

2. Diamond
Youtube/One Voice Children's Choir

Lagu Diamonds merupakan lagu pop populer di tahun 2012 yang lalu. Lagu yang dinyanyikan oleh Rihanna dan ditulis oleh Sia ini memiliki lirik yang indah dan penuh makna. 

Lagu ini dibawakan oleh One Voice Children's Choir dan dipersiapkan khususnya untuk NBC’s America’s Got Talent musim ke-9. Meskipun berdurasi pendek, lagu ini diaransemen dan dibawakan dengan sungguh menawan. Suara anak-anak yang menyanyikan lagu ini benar-benar luar biasa!

Anak mama dapat melihat video Voice Children's Choir menyanyikan lagu Diamonds dengan begitu indahnya. Tidak hanya menyaksikan, anak-anak juga dapat mengambil hal-hal baru seputar bernyanyi dari video tersebut. 

Editors' Picks

3. Fix you

3. Fix you
Youtube/Acapop! KIDS

Sebagai salah satu grup musik yang terkenal Coldplay memiliki beberapa lagu andalannya, termasuk lagu Fix You. Lagu ini memiliki arti ketika perjuangan seseorang yang mencoba membuat orang lain menjadi lebih baik. 

Lagu dengan irama ini dinyanyian dengan begitu mempesona oleh anak-anak Acapop! KIDS. Grup ini sendiri merupakan grup akapela anak-anak. Acapop! KIDS telah membawakan berbagai macam lagu pop dengan gaya akapela mereka yang unik dan menarik. 

4. Flashlight

4. Flashlight
Youtube/TNT Versions

Lagu Flashlight  ini dinyanyikan oleh Jessie J dan ditulis oleh Sia. Lagu ini merupakan lagu orisinil dari film musikal komedi Pitch Perfect 2 yang rilis di tahun 2015 yang lalu. 

Lagu Flashlight memiliki irama yang indah ini berhasil dinyanyikan dengan luar biasa oleh anak-anak TNT Boys. Buat kamu yang belum tahu, TNT Boys merupakan grup asal Filipina yang anggotanya 3 orang anak-anak, Keifer Sanchez, Mackie Empuerto, dan juga Francis Concepcion. 

Meskipun hanya bertiga, suara mereka benar-benar sungguh luar biasa. Kemampuan ketiganya bahkan sampai diakui di luar negara mereka.

Ketiganya mampu membawakan lagu Flashlight dengan begitu mempesonanya. Coba deh Mama dan anakmu lihat penampilan mereka.  

5. Into the unknown

5. Into the unknown
Youtube/Acapop! KIDS

Siapa di sini yang belum pernah menyaksikan film Frozen dan sekuelnya Frozen 2? Rasanya jarang sekali ya. Kedua film anak-anak tersebut membawa beragam moral yang dapat si Anak petik. Sekaligus lagu-lagunya yang menarik seperti Let It Go, Do You Want To Bulid A Snowman?, dan tentunya Into The Unknown

Lagu Into The Unknown dinyanyikan oleh pengisi suara Elsa di dalam film, yaitu Idina Menzel, bersama Aurora. Di samping itu, ada juga versi Into The Unknown yang dinyanyikan oleh Panic! At The Disco. 

Acapop! KIDS kembali membawakan lagu ini dengan gaya akapelanya yang khas. Lagu Into The Unknown yang dinyanyikan dengan akapela mereka bertambah hidup seolah seperti berada di dalam filmnya. 

Mungkin dengan mendengarkan lagu akapela tersebut si Anak dapat belajar mengatur tinggi randah suara mereka. Mengingat lagu Into The Unknown memiliki beberapa nada tinggi yang perlu diperhatikan dengan baik. 

6. Shallow

6. Shallow
Youtube/Acapop! KIDS

Banyak sekali lagu-lagu pop populer yang berasal dari film Hollywood, salah satunya termasuk Shallow. Lagu ini berasal dari film The Star Is Born, dan dinyanyikan duet oleh Bradley Cooper bersama Lady Gaga. 

Lagu yang meraih penghargaan BAFTA Award for Best Original Music ini memiliki kesinambungan dengan cerita di dalam filmnya. Tidak heran lagu ini terasa begitu istimewa dan emosional. 

Acapop! KIDS berhasil membawa lagu Shallow dengan tetap menjaga pesan dan emosi yang disampaikan di dalamnya. Teknik pembagian suara dan pergantian penyanyi membuat lagu tersebut jadi terasa hidup dengan berbagai suara. 

7. Sunflower

7. Sunflower
Youtube/Acapop! KIDS

Kali ini kita melirik ke film animasi spiderman, yaitu Spiderman: Into The Spiderverse. Film tersebut ternyata memiliki beberapa lagu pop yang terkenal, salah satunya Sunflower yang dinyanyikan oleh Post Malone dan Swae Lee. 

Meskipun aslinya Sunflower merupakan lagu berjenis Pop dan Hip-Hop/Rap, Acapop! KIDS dapat membawakan lagu ini dengan gaya akapela mereka. 

Penggunaan back vocal oleh beberapa anak membuat lagu ini terasa lebih hidup sekaligus menambah harmoni pada lagu Sunflower tersebut. Penggunaan beatbox di sepanjang lagu membuat lagu ini lebih berirama. 

Jika anak mama suka menyanyi namun tidak mau menjadi vokalis utama, mungkin mereka dapat belajar beatbox atau menjadi penyanyi latar. 

Dari video-video tersebut, mana nih yang paling anakmu sukai? Manapun itu semoga semuanya bermanfaat ya, dan dapat membantu anak-anak mengasah kemampuan bernyanyinya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.