Super Tangguh, Denada Rela Pakai Kostum Hello Kitty untuk Shakira

Ini bentuk cinta dari Denada di hari ulang tahun Shakira

18 Desember 2018

Super Tangguh, Denada Rela Pakai Kostum Hello Kitty Shakira
Instagram.com/giebakes/denadaindonesia

Setelah tepat di ulang tahun Shakira tanggal 11 Desember lalu Denada Tambunan mengeluarkan sebuah lagu berjudul Di Sini Untukmu, kini dirinya kembali memberikan momen terbaik untuk Shakira di hari yang spesial. 

11 Desember lalu ulang tahun Shakira, sungguh hari yang penting bagiku. 6 bulan lebih dia hidup di negara baru, dengan kondisi dan kebiasaan baru, yang sebagian besar tentu sangat tidak menyenangkan baginya. Aku hanya ingin di hari ulang tahunnya ini dia betul-betul berbahagia dan terhibur.

Ulang tahun Shakira yang ke-6 tahun dirayakan secara sederhana di National University Hospital - NUH bersama dengan pasien lain.

Untuk Mama yang penasaran dengan perayaan ulang tahun dari Shakira serta perjuangan Denada saat memakai kostum Hello Kitty, berikut cerita dibalik keceriaan ini yang sudah Popmama.com rangkum. 

1. Meminta izin kepada pihak rumah sakit

Melalui Instagram pribadi dari Denada, dirinya telah meminta izin kepada pihak rumah sakit mengenai beberapa hal. Salah satunya dengan menunda jadwal kemoterapi selama 2 hari. 

Denada ingin kalau Shakira bisa merayakan ulang tahunnya dengan cukup leluasa. 

Terima kasih kepada keluarga besar CCF Singapura (Children Cancer Foundation) mengizinkan kami memakai ruangan play room mereka di rumah sakit sebagai tempat diadakannya pesta ulang tahun. Bukan cuma itu, mereka juga ikut membantu mendekor ruangan serta sudah meminta izin ke rumah sakit.

Selain itu Denada pun memenuhi peraturan rumah sakit yang melarang siapa saja menyiarkan foto pasien-pasien mereka. Jadi, Denada sudah pastikan semua foto mengenai keseruan dan cerita dibalik ulang tahun Shakira yang diunggahnya ke Instagram tidak melanggar peraturan tersebut. 

Baca juga: Shakira Berulang Tahun ke-6, Putri Denada Ini Mendapatkan Banyak Doa

Baca juga: Shakira Hanya Sanggup Makan 2 Suap, Begini Curhatan Terbaru Denada

2. Shakira merayakan ulang tahun bersama teman-teman sesama pasien

Birthday girl with her friends. She was so happy. Alhamdulillah, bisa merayakan ulang tahunnya dengan teman-temannya, sesama pasien di Viva-University Children’s Cancer Centre, NUH.

Hari bertambahnya usia bagi anak-anak tentu tidak lengkap dengan kehadiran teman seusianya. Sebagai seorang Mama, Denada pun ingin berbagi kebahagiaan kepada pasien lain yang ada di sana.

Denada pun sudah menyiapkan goodie bag untuk anak-anak yang hadir di ulang tahun. Isinya sangat beragam seperti snack yang biasa dikasih dari rumah sakit agar tetap aman untuk anak-anak, kartu bergambar hingga tumbler yang telah dibungkus dengan sangat menggemaskan. 

Baca juga: Rachel Vennya Tak Ingin Ada Tiup Lilin, Ini 5 Fakta Ulang Tahun Xabiru

Baca juga: Lewat Lagu, Cynthia Lamusu Berikan Kado untuk Ulang Tahun Anaknya

3. Kue ulang tahun Shakira disesuaikan dengan kondisi pasien leukimia 

Denada merasa terharu karena Shakira bisa mendapatkan kue ulang tahun yang indah sesuai dengan keinginannya. 

Masalah rasa pun, kue ulang tahun Shakira masih terasa sangat enak. Dengan segala keterbatasan dalam pembuatan kue untuk pasien leukimia. Kue ulang tahun yang sudah disiapkan spesial untuk Shakira, tidak kalah enaknya dengan kue lainnya.

Shakira was so happy with her cake! Definitely one of the best birthday cake I have ever tasted. Thank you so much. 

Baca juga: Arsya Hermansyah Ulang Tahun Ke-2, Ashanty Sekeluarga Tampil Kompak

4. Perayaan ulang tahun Shakira bertema LOL

Jika Mama melihat unggahan beberapa foto dari Instagram Denada, tentu sudah bisa melihat kalau dirinya menyiapkan seluruh hiasan di perayaan ulang tahun Shakira dengan tema LOL

Denada mengatakan kalau tema ulang tahun seperti inilah yang diinginkan oleh Shakira. Tak hanya itu, Shakira menginginkan sebuah pinata. Melalui ceritanya di Instagram, Denada baru mengetahui keinginan putri pertamanya ini beberapa hari sebelum perayaan ulang tahun.

Walau begitu, Denada berusaha mewujudkan semua keinginan Shakira di hari ulang tahunnya yang ke-6. Dirinya berusaha memesan semuanya termasuk pinata ke salah satu jasa pembuat pinata dan harus dikirimkan dari Surabaya. 

Untuk mempersiapkan ini semua, Denada tidak sendiri. Dirinya dibantu oleh Clara Su yang membantu Denada dalam menghias. memesan kue ulang tahun, balon helium hingga aneka permen untuk pinata.

Thank you so much for everything Clara. You’re a true angel. We love you.

Editors' Picks

5. Denada sempat bingung untuk menghadirkan Hello Kitty

Selain, Shakira ingin di hari ulang tahunnya bisa memakai baju seperti salah satu karakter LOL kesukaanya. 

Putri pertama dari pasangan Denada Tambunan dan Jerry Aurum ini juga menginginkan kalau ada Hello Kitty datang ke ulang tahunnya. 

Denada bingung dengan keinginan anaknya ini. Dirinya sempat terhalang karena memang agen maskot di Singapura cukup banyak, namun masalahnya pihak rumah sakit sudah tidak bekerja sama lagi dengan agen penyedia maskot. 

Pertimbangannya untuk perlindungan terhadap kesehatan pasien-pasien mereka. Pasien yang kemoterapi umumnya memiliki imun tubuh yang lemah, sehingga rumah sakit menetapkan list standard kebersihan dan vaksinasi yg harus dipatuhi. Ini sangat aku pahami. Tapi aku juga ingin sekali bisa memberikan apapun birthday wishes-nya Shakira. Tapi alhamdulillah, akhirnya keinginan Shakira ini bisa terwujud juga. 

Begitulah curhat Denada yang sempat bingung karena antara pihak rumah sakit dengan para agen penyedia maskot sudah tidak lagi bekerja sama. 

6. Rencana dibalik kedatangan Hello Kitty di ulang tahun Shakira

Untuk melancarkan rencana ini dan membahagiakan Shakira di ulang tahunnya, Denada sempat menyampaikan semuanya kepada pihak rumah sakit.

Denada ingin semua rencana yang sudah dipersiapkan berjalan dengan lancar. 

Aku sampaikan pada pihak rumah sakit rencanaku bahwa aku akan pesan kostumku sendiri (yang aku pesan online di Jakarta) dan akan aku cuci sebersih mungkin. Lalu aku lap semua dengan tissue alkohol. Aku sampaikan ke pihak rumah sakit, bahwa aku sendiri yang akan jadi Hello Kitty-nya. Maka pihak RS memberikan izinnya. Alhamdulillah.

Walau Denada tetap ingin menggunakan kostum Hello Kitty, dirinya pun berjanji kepada pihak rumah sakit untuk membersihkan seluruh kostum yang akan dipakai. Kebersihan semua ini tentu demi kesehatan Shakira. 

Baca juga: Mengejutkan! Wonder Woman Sapa Anak-anak di Rumah Sakit

7. Shakira tidak mengetahui kalau Denada berada di dalam kostum Hello Kitty

Dengan rasa bahagia, Denada menuliskan cerita ulang tahun Shakira melalui Instagram pribadinya. 

Perjuangan Denada menghadirkankan Hello Kitty di ulang tahun Shakira sangat berhasil dan sukses. Sepanjang pesta, putri kecilnya ini selalu berpegangan tangan dengan Hello Kitty. 

I love you Hello Kitty. Thank you for coming to my party. 
I love your dress Hello Kitty. 
Let’s dance Hello Kitty!

Begitulah beberapa ucapan kecil dari Shakira karena merasa bahagia atas kehadiran Hello Kitty di ulang tahunnya. 

Denada mengaku kalau Shakira sama sekali tidak tahu kalau dirinya yang berada di dalam kostum Hello Kitty. 

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Aku bisa melihat kegembiraan itu di wajahnya. Matanya yang menyala dengan semangat. Malamnya dia pegang tanganku. Dia bilang, “Thank you Mama. I had the BEST birthday party!!!”. My pleasure baby.
Anything for you.
Terima kasih ya Allah.

Atas perjuangan dari Denada, banyak sekali teman-teman seprofesinya yang kagum dan terharu terhadap segala sesuatu yang dirinya lakukan untuk Shakira. 

"Kak Dena, peluk!" - Gisella Anastasia. 

"Denada, nggak mungkin semua orang bisa sepertimu kak. Tetap semangat kak, kami semua bersamamu." - Ruben Onsu. 

"The best Mom!" - Melaney Ricardo. 

"Kak Dena. Sampaikan selamat ulang tahun untuk little survivor, Shakira. Anak hebat yang punya Mama luar biasa hebat! Semoga Allah segera memberikan mukjizat kesembuhan untuk Shakira dan bisa kembali main dan belajar ke Indonesia. Love you both." - Tantri Syalindri.

8. Kehadiran Jerry Aurum di ulang tahun Shakira

Setelah bersama Denada, Shakira juga merayakan ulang tahun ke-6 ini bersama sang Papa. 

Jerry Aurum pun ikut hadir saat Shakira masih mengenakan kostum LOL dari karakter kesukaannya. Menurut Jerry Aurum, Shakira memang memiliki rambut yang sedikit dan pipi yang membengkak karena efek kemoterapi, namun dirinya masih memiliki senyum yang indah dan melelehkan hati semua orang. 

I feel so so lucky to have a family that loves my daughter and each other so much. Cheers for that too! 

Sekali lagi selamat ulang tahun untuk Shakira, lekas sembuh ya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!