TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perjalanan Panjang Rafathar Sampai Punya Adik Rayyanza, Tak Putus Doa!

Sejak balita, Aa Rafathar selalu berdoa ingin punya adik

4 Oktober 2022

Perjalanan Panjang Rafathar Sampai Pu Adik Rayyanza, Tak Putus Doa
Instagram.com/raffinagita1717

Kehidupan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS) memang selalu menarik perhatian netizen tanah air. Selain karier cemerlang dari kedua artis tersebut, kehidupan pribadi mereka bersama kedua buah hatinya pun tak kalah mengundang perhatian.

Baik Rafathar mau pun Rayyanza, keduanya disebut-sebut sebagai anak artis yang menjadi keponakan online kesayangan aunty uncle online. 

Sama-sama menggemaskan sedari dini, nggak heran ya jika keduanya dijuluki demikian.

Melihat kilas balik sebelum hadirnya Rayyanza, putra sulung Papa Raffi dan Mama Gigi yakni Rafathar memang dikenal sebagai salah satu anak artis yang selalu menantikan kehadiran sosok adik kecil di tengah-tengah keluarga mereka.

Bahkan sejak masih balita, Rafathar tak hentinya berdoa agar Allah SWT memberikan adik kepadanya untuk menemani hari-harinya sebagai putra dari keluarga Andara.

Tak henti berdoa, berikut Popmama.com rangkumkan cerita perjalanan panjang Rafathar sampai akhirnya si Kecil Rayyanza lahir ke dunia. Sayang adik banget nih, Ma.

1. Ingin punya adik sejak masih balita

1. Ingin pu adik sejak masih balita
Tiktok.com/@shinnyyy44

Sebelum hadirnya Rayyanza, Rafathar Malik Ahmad merupakan putra semata wayang dari Papa Raffi dan Mama Gigi yang selalu diberikan kasih sayang melimpah dari kedua orangtuanya.

Sampai suatu ketika, Rafathar yang akrab disapa Aa itu pun mulai meminta kepada Mama dan Papanya agar ia diberi adik untuk menemani hari-harinya.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, kala itu Rafathar merengek kepada sang mama karena ingin memiliki seorang adik. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Januari 2019, di mana usia Rafathar saat itu belum genap 5 tahun.

Sambil menangis, Rafathar kala itu berkata, "Aa sendiri nggak punya adik, Aa pengin punya adik."

Editors' Picks

2. Mama Gigi sempat hamil di awal tahun 2020

2. Mama Gigi sempat hamil awal tahun 2020
Youtube.com/Rans Entertainment

Doa yang tak henti dipanjatkan oleh keluarga dan juga putra sulungnya pun didengar oleh Allah SWT. Pada Februari 2020, Nagita Slavina sempat dikabarkan hamil anak kedua dan siap memberikan adik untuk putra sulungnya tersebut.

Kabar tersebut sempat dirahasiakan oleh Nagita sebelum akhirnya terbongkar karena Rafathar yang terus terang berbicara di depan kamera. 

Dalam sebuah video vlog milik keluarga RANS, kala itu Rafathar baru saja mengunjungi adik sepupunya yakni Zayn dan Zunaira. Namun, tiba-tiba Rafathar berkata bahwa sang mama pun akan segera memiliki seorang adik karena tengah mengandung anak kedua.

"Tapi Mama punya bayi, garisnya (test pack) udah dua," ujar Rafathar yang membuat semua orang terdekat yang mendengar dibuat terkejut.

3. Alami keguguran di usia kehamilan muda

3. Alami keguguran usia kehamilan muda
Youtube.com/Rans Entertainment

Di tengah kabar bahagia atas kehamilan kedua Mama Gigi, namun Allah SWT berkehendak lain karena kandungannya sempat mengalami keguguran di usia kehamilan yang baru menginjak satu bulan.

Kesedihan tentu dirasakan oleh Rafathar dan juga kedua orangtuanya. Kendati begitu, Rafathar tak hentinya berdoa agar sang mama kembali diberi kepercayaan untuk bisa mengandung anak kedua atau adik untuknya.

Di tengah situasi seperti ini, kedua orangtua Rafathar pun saling menguatkan satu sama lain dan memberi pengertian kepada putra sulungnya yang kala itu nampak begitu bahagia mendengar kabar kehamilan sang mama.

Keluarga ini pun langsung dibanjiri ucapan turut bersedih dari netizen. Tak sedikit pula dari mereka yang turut mendoakan agar keluarga ini segera dikaruniai momongan kembali.

4. Maret 2021, Mama Gigi kembali hamil

4. Maret 2021, Mama Gigi kembali hamil
Youtube.com/Rans Entertainment

Setahun pasca keguguran yang dialaminya, Mama Gigi kembali dipercaya oleh Allah SWT untuk dititipkan calon buah hati dalam kandungan Mama dari Rafathar.

Pada 27 Maret 2021, istri dari artis dan pengusaha Raffi Ahmad itu mulai memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan kehamilan mandiri dengan menggunakan test pack. Hasilnya, ia dinyatakan positif hamil anak kedua.

Hasil pemeriksaan tersebut pun segera diberi tahu kepada sang suami yang kala itu langsung memperlihatkan ekspresi bahagia. Rafathar yang juga ada di dalam kamar pun sempat dibuat bingung dengan tingkah sang papa yang langsung berhamburan ke atas tempat tidur.

"Mama hamil? Apa Ma?" tanya Rafathar yang langsung diperlihatkan kembali hasil test pack miliknya.

Setelah mengetahui kabar kehamilan dari Mama Gigi, Rafathar bersama Papa Raffi pun saling berpelukan karena rasa bahagia dan syukur yang mereka rasakan kala itu.

5. Rayyanza lahir dan begitu disayang oleh Rafathar

Doa Rafathar yang selama ini ia panjatkan untuk memiliki seorang adik, akhirnya terkabul. Pada 26 November 2021 lalu, seorang bayi laki-laki yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad pun berhasil dilahirkan dalam keadaan selamat dan sehat.

Harapan laki-laki berusia 7 tahun itu kini menjadi kenyataan. Kehadiran Rayyanza di tengah keluarga RANS pun semakin menambah warna baru bagi Rafathar, Mama Gigi, dan juga Papa Raffi.

Melalui video mau pun foto yang kerap dibagikan kedua orangtuanya, potret kebersamaan Rafathar saat bersama Rayyanza pun selalu berhasil mengundang perhatian aunty unlce online, Ma. Sayang adik banget, nih!

Itu tadi cerita perjalanan panjang Rafathar yang tak henti berdoa meminta hadirnya seorang adik di tengah-tengah kehidupannya. Kita doakan bersama semoga Rafathar dan Rayyanza tumbuh menjadi anak yang sehat dan bermanfaat bagi banyak orang, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk