Popmama Little Star Edisi Juli 2022: Ciara Brosnan dan Aysha Ocean Fajar

Bukan hanya menjaga kesehatan fisik, Ciara dan Ocean juga menjaga kesehatan mental sehingga mereka bisa bersosialisasi dengan baik dan bermanfaat bagi orang di sekitarnya

5 Juli 2022

Popmama Little Star Edisi Juli 2022 Ciara Brosnan Aysha Ocean Fajar
Popmama.com/Michael Andrew

Memiliki anak yang sehat tentu menjadi harapan setiap pasangan yang sudah dianugerahi keturunan. Umum terjadi, tumbuh kembang anak seringkali menjadi tolak ukur kebahagiaan orangtua. Namun, ini bukan hal mudah.

Merawat dan membesarkan anak dengan baik tentu banyak tantangannya. Meski begitu, orangtua tetap mengupayakan memberikan yang terbaik bagi si Kecil.

Maka itu untuk menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022, Popmama telah memilih tema "Sehat Fisik dan Mental, Anak Tumbuh Bahagia dan Bermanfaat untuk Sekitar."

Orangtua harus yakin bahwa setiap kasih sayang yang diberikan pada anak merupakan cara kita untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan anak. Bukan sekadar sehat fisik, namu orangtua perlu memerhatikan kesehatan mental anak. Jika tumbuh dalam keadaan sehat, anak akan fokus pada pembangunan kualitas diri, kualitas karakter, serta bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Untuk merayakan Hari Anak Nasional tahun ini, Popmama.com telah memilih dua selebriti cilik yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing, yaitu Ciara Brosnan dan Aysha Ocean sebagai Popmama Little Star Juli 2022: Spesial Hari Anak.

Pemilik nama lengkap Ciara Nadine Brosnan adalah aktris cilik kelahiran 19 November 2011. Ciara adalah anak sulung dari 3 bersaudara. Pemeran Amara di sinetron Cinta Amara sukses mebuatnya menjadi Artis Cilik Paling Ngetop di SCTV Awards 2021.

Sementara Popmama Little Star yang kedua, Aysha Razaana Ocean Fajar atau lebih dikenal dengan Ocean Fajar adalah seorang dubber  cilik. Ocean adalah pengisi suara Rara di serial kartun Nussa. Suaranya imut banget, kan!

Suaranya yang menggemaskan tentu sudah sangat familiar didengar ya, Ma. Dubber cilik kelahiran 11 November 2013 ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Penasaran dengan kabar Ciara dan Ocean terkini? Berikut Popmama.com telah merangkum wawancara eksklusif keduanya.

Simak yuk!

1. Apa sih kegiatan Ciara dan Ocean saat liburan kenaikan kelas tahun ini?

1. Apa sih kegiatan Ciara Ocean saat liburan kenaikan kelas tahun ini
Popmama.com/Michael Andrew

Ciara (10) dan Ocean (8) baru saling kenal setelah keduanya terpilih menjadi Popmama Little Star Juli 2022. Sama-sama memiliki sifat yang ramah dan mudah bergaul, keduanya langsung akrab nih Ma!

Mereka juga memiliki kesamaan, meski punya banyak kegiatan keduanya sama-sama akrab dan suka bermain dengan adiknya. Jadi penasaran kan, apa saja sih kegiatan Ciara dan Ocean?

"Aku baru aja selesai syuting sinetron, syutingnya sudah selesai. Jadi sekarang aku lagi liburan dulu dan aku baru aja mau liburan ke Yogyakarta. Aku lagi liburan mau naik kelas 5 SD," cerita Ciara.

Ocean juga sedang menikmati waktu liburannya, "Ocean lagi libur sekolah jadi Ocean santai-santai aja main di rumah sama adik yang masih berusia 4 tahun. Sekarang aku liburan sekolah naik ke kelas 2." 

2. Bagaimana Ciara dan Ocean menjaga kesehatan meski banyak kegiatan di tengah pandemi

2. Bagaimana Ciara Ocean menjaga kesehatan meski banyak kegiatan tengah pandemi
Popmama.com/Michael Andrew

Ciara bersyukur ada mama dan tante yang selalu menjaganya meski kegiatan sedang padat. 

"Biasanya Mama yang nemenin saat aku syuting, tapi lebih sering ditemenin sama aunty aku. Sebenarnya sedikit banyak berubah ya selama, karena sebelum pandemi kita nggak harus selalu cuci tangan tapi sekarang harus rajin-rajin biar kumannya hilang. Habis itu kita kemana-mana tetap harus pakai masker, dan aku juga banyak minum vitamin sih biar selalu sehat."

Sementara Ocean mengetahui kalau virus corona belakangan kembali meningkat, jadi ia memilih untuk di rumah saja.

"Biasanya kalau syuting ditemenin ibu dan adik aku. Tapi sekarang Ocean tetap di rumah walaupun bosan. Kadang boleh main keluar, tapi sesekali aja ya, nggak boleh setiap hari dan harus pakai masker," ungkap Ocean.

Ocean juga selalu menjaga sang adik jika ikut pergi bersamanya. "Adik aku juga suka ikut kalau main keluar jadi kadang aku siapin keperluan adik aku. Sebelum main biasanya aku selalu menyiapkan makanan dan minuman supaya adik aku nggak kehausan, terus siapin masker, dan hand sanitizer, untuk adik aku."

Meski usianya masih kecil, Ocean berusaha menjadi kakak yang perhatian dan bertanggung jawab terhadap adiknya. Inilah sikap yang perlu dicontoh sejak dini oleh si Kecil di rumah Ma.

Editors' Picks

3. Apa sih mood booster bagi Ciara dan Ocean?

3. Apa sih mood booster bagi Ciara Ocean
Popmama.com/Michael Andrew
Ciara Brosnan dan Aysha Ocean, Popmama Little Star edisi Juli 2022

Memiliki banyak kegiatan sejak kecil tentu membuat kehidupan Ciara dan Ocean sedikit berbeda dari anak-anak lain. Namun mereka selalu memiliki cara agar hidup berjalan seimbang. Jika ada perkerjaan atau tugas sekolah yang membuatnya sibuk, sebagai anak-anak mereka sangat sadar bahwa bermain juga menjadi kebutuhan bagi mereka.

Ciara menyadari bahwa dirinya tetaplah masih anak kecil, jadi apapun yang ia lakukan tetap selalu dirasa seru dan menghibur dirinya. Namun sesekali ada kalanya ia merasa bosan.

"Kalau misalnya adik aku lagi nggak main sama aku, aku jadi bosan. Aku di rumah bingung mau ngapain, kalau di rumah aku suka lari-larian, main, kecapekan, terus ketawa-ketawa deh."

Persis seperti Ciara, Ocean juga merasa bahwa apapun yang ia lakukan pasti membuatnya senang, kemana pun ia tetap merasa senang. "Semua kayanya terasa seru banget."

Saat merasa bosan Ocean juga tau apa yang bisa menghiburnya, "Kalau adik aku nggak mau main ya aku bikin kreasi aja, atau gambar, nonton TV."

Ciara, "Aku juga sering gambar atau kadang aku membuat kado. Aku senang kalau bikin hadiah untuk teman aku. Kadang aku juga suka bawain camilan untuk teman dan adik aku kalau lagi ketemuan."

"Kadang aku coba kreasi sendiri, bukan karena nonton DIY. Aku ingin coba berpikir kreatif. Tapi kadang adik aku juga yang bantu aku dang kasih tahu, 'Kak buat ini aja, kak'," ungkap Ciara.

Kreasi kado yang Ciara buat biasanya beragam lho, ada yang berisi permen, tulisan kreatif, gambar karya Ciara, atau tulisan menarik yang dihias stiker di atasnya.

Dari kecil Ciara dan Ocean sudah mengenal dirinya, apa yang mereka sukai dan tidak sukai. Jika ada yang membuatnya merasa kurang nyaman, mereka juga tahu apa yang mesti dilakukan. 

4. Apa yang orangtua kamu lakukan kalau kamu lagi gak mood atau hilang semangat?

4. Apa orangtua kamu lakukan kalau kamu lagi gak mood atau hilang semangat
Popmama.com/Michael Andrew

Ciara menceritakan, "Kalau aku bad mood biasanya mama suruh aku main sama adik aku atau main skuter di dalam rumah. Aku juga suka kasih makan ikan, atau main sama kucing-kucing aku. Itu pasti aku langsung jadi senang banget."

Kalau Ocean punya cara lain untuk menghabiskan waktu, "Aku suka disemangatin sama ibu aku saat lagi nggak mood. Biasanya aku main barbie sama adik aku.  Kalau Ciara pelihara kucing, aku pernah pelihara bebek, tapi sekarang sudah nggak ada, sudah di surga."

Banyak hal yang orangtua Ciara dan Ocean lakukan agar anaknya tetap merasa senang. Ini mungkin terdengar sederhana, namun memliki dampak yang bagus untuk menjaga kesehatan mental anak. 

5. Bagi Ciara dan Ocean, patuh pada orangtua adalah kunci kesuksesan

5. Bagi Ciara Ocean, patuh orangtua adalah kunci kesuksesan
Popmama.com/Michael Andrew

Ciara dan Ocean juga memiliki prinsip yang sama, yaitu selalu patuh pada orangtua sebagai cara agar sukses dan selamat.

Biar tubuh selalu sehat, mood kamu selalu bagus, walaupun kamu punya banyak kegiatan Ciara selalu ingat pesan sang Mama.

"Jaga kesehatan itu penting banget, supaya kita selalu sehat dan jauh dari penyakit. Kita juga harus dengar apa kata orangtua, jadi kalau disuruh minum vitamin, ya kita harus nurut karena nanti kitanya jadi sehat."

Ocean pun menambahkan, "Selain itu kita juga harus rajin olahraga dan makan makanan yang seimbang dan bernutrisi, biar selalu sehat dan kuat."

Ciara juga mengingatkan, "Jangan suka jajan sembarangan, kalau mau makan jajanan yang yang manis juga ada takarannya, jadi nanti gigi kita nggak akan sakit."

6. Bagi Ciara dan Ocean penting untuk bisa bermanfaat bagi orang lain

6. Bagi Ciara Ocean penting bisa bermanfaat bagi orang lain
Popmama.com/Michael Andrew

Bukan hanya aktif dan kreatif, Ciara dan Ocean sangat menjaga kesehatannya agar bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya. 

Menurut Ciara, "Penting banget untuk jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Kita juga harus bisa mencontohkan hal yang baik. Kalau kita suka membantu orang-orang di sekitar, kita akan memiliki kesan sebagai orang yang baik dan kita pun akan dapat pahala."

Senada dengan itu, Ocean berpendapat, "Aku setuju walau masih kecil, kita harus suka bantuin orang di sekitar kita. Kaya aku suka bantuin teman aku, adik aku, karena Ocean suka menolong orang."

Di Hari Anak Nasional 2022 ini, Ciara dan Ocean juga ingin mengajak anak-anak di seluruh Indonesia untuk tumbuh sehat dan bisa menjadi pribadi yang bermanfaat untuk sekitar.

"Kalian harus selalu jadi anak yang baik. Rajin sekolah, nurut sama orangtua, selalu baik, rajin menolong sesama, dan sopan sama orang yang lebih tua. Terutama pada orang-orang yang sudah baik sama kita, dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan ya. Pakai masker terus saat bepergian dan rajin cuci tangan," ungkap Ciara dan Ocean.

Nah, itu dia tadi cerita menarik dari Ciara Brosnan dan Aysha Ocean Fajar yang sangat memerhatikan kesehatan agar bisa menjadi anak yang bermanfaat untuk banyak orang. Semoga bisa jadi inspirasi ya untuk anak-anak di seluruh Indonesia!

Popmama Little Star Edisi Juli 2022: Ciara Brosnan dan Aysha Ocean Fajar

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Michael Andrew
Asst. Photographer - Jordi Farhansyah
Videographer - Iqbal Pratama, Krisnaji Iswandi
Stylist - Onic Metheany & Putri Syifa Nurfadilah
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Ciara Nadine Brosnan outfit - KYDS, Wilio
Aysha Razaana Ocean Fajar outfit - KYDS
Ciara & Aysha Ocean shoes - Wilio

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Popmama Little Star 2022
Millennial Mama

Popmama Little Star 2022

Spesial Hari Anak Nasional 2022: Be Bright! Reach the Stars!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk