Pillow Talk, Inilah Cara Rachel Vennya Ciptakan Bonding dengan Xabiru

Walau sibuk bekerja, Rachel Vennya tetap meluangkan waktu pillow talk bersama Xabiru

2 November 2020

Pillow Talk, Inilah Cara Rachel Ven Ciptakan Bonding Xabiru
Instagram.com/rachelvennya

Rachel Vennya sebagai sosok Millennial Mama seringkali menjadi sorotan tersendiri ketika mengurus kedua anaknya, Xabiru Oshe Al-Hakim dan Aurorae Chava Al-Hakim. 

Istri Niko Al-Hakim ini tidak hanya mempunyai bonding yang baik kepada dua anaknya, namun telah menciptakan kebiasaan menyenangkan yang terjadi sebelum tidur. Pillow talk, termasuk momen seru yang diciptakan oleh Rachel bersama Xabiru ketika malam hari.

Dalam unggahan Instagram Story pada Selasa (27/10/2020) malam, Rachel sempat berdiskusi bersama Xabiru dengan menanyakan hal-hal seru terkait kehariannya di rumah.

Dengan celotehan khas anak kecil yang menggemaskan, Xabiru menceritakan kalau ia sudah menanti kepulangan sang Mama saat sedang bekerja di luar rumah. 

Rutinitas yang dilakukan oleh Rachel dengan konsisten seperti pillow talk ini tanpa disadari mampu mempererat ikatan antara orangtua dengan anaknya, bahkan dapat memberikan beragam manfaat positif.   

Jika Mama ingin mengetahui beberapa rangkuman terkait manfaat positif di balik rutinitas pillow talk bersama anak, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Disimak yuk, Ma! 

1. Menciptakan bonding yang hangat sebelum tidur

1. Menciptakan bonding hangat sebelum tidur
Pexels/Ketut Subiyanto

Rutinitas pillow talk atau mengobrol menjelang waktu tidur bisa anak menjadi cara menyenangkan untuk menambah kedekatan. Jika Mama sibuk bekerja seharian dan banyak mengurus hal lain, maka pillow talk bersama anak perlu diciptakan dengan baik. 

Di momen tersebut, obrolan santai dengan berbagai topik pun dapat disampaikan secara dua arah. Ini dilakukan agar si Kecil juga bisa mengungkapkan isi hati terkait topik-topik yang ingin dibicarakan. 

Pillow talk juga bisa membantu orangtua untuk memahami perkembangan berbahasa, berekspresi hingga cara anak berkomunikasi. 

Editors' Picks

2. Pillow talk membuat orangtua menjadi lebih memahami keseharian anaknya 

2. Pillow talk membuat orangtua menjadi lebih memahami keseharian anaknya 
latterdaysaintmag.com

Rutinitas pillow talk tidak hanya dilakukan oleh pasangan suami istri saja, namun dapat diterapkan antara orangtua bersama anak-anaknya ketika menjelang tidur. 

Perlu diketahui bahwa pillow talk yang dijalani bersama si Kecil dapat membantu orangtua lebih memahami keseharian anaknya sendiri. Apalagi jika waktu di pagi dan siang harinya sudah sibuk menjalani berbagai pekerjaan kantor atau urusan rumah lainnya. 

Momen pillow talk, setidaknya mampu dimaksimalkan dengan baik agar si Kecil merasa dicintai dan memiliki waktu khusus bersama orangtuanya. 

3. Orangtua menjadi lebih mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh anak

3. Orangtua menjadi lebih mengetahui kegiatan dilakukan oleh anak
huffingtonpost.com

Ketika sibuk mengurus perkerjaan atau urusan rumah, tak jarang orangtua tidak sepenuhnya mengetahui perkembangan si Kecil. Apalagi jika di hari itu anak sedang dititipkan kepada pengasuh atau pihak keluarga lainnya. 

Ketika membiasakan adanya rutinitas pillow talk sebelum tidur, maka ini bisa menjadi momen yang tepat untuk mengetahui aktivitas anak. 

Untuk memulai obrolan santai di tempat tidur, Mama bisa menanyakan hal-hal sederhana kepada si Kecil. Pertanyaan yang ringan pun bisa menjadi obrolan yang lebih intim dan hangat sebelum si Kecil benar-benar tertidur pulas.

4. Membantu anak merasa aman, nyaman dan dicintai oleh orangtuanya 

4. Membantu anak merasa aman, nyaman dicintai oleh orangtuanya 
Pexels/Andrea Piacquadio

Pillow talk memang bisa menjadi salah satu momen alternatif yang dapat diciptakan bersama anak. Walau terkesan sederhana, namun rutinitas yang dilakukan secara konsisten ini dapat membuat anak merasa lebih bahagia. 

Kebahagiaan tersebut dirasakan karena kehadiran orangtua selama momen pillow talk membuat si Kecil merasa berharga dan dicintai. 

Selama sesi pillow talk, Mama juga perlu menanamkan banyak edukasi serta nilai-nilai penting terkait kehidupan kepada anak. Hanya saja, tetap perlu disesuaikan dengan usia si Kecil. 

5. Membantu anak lebih terbuka karena sering diajak komunikasi

5. Membantu anak lebih terbuka karena sering diajak komunikasi
Pexels.com/cottonbro

Membuat sesi pillow talk bersama anak yang menyenangkan memang perlu dibangun dengan baik, sehingga mereka tidak mudah bosan atau mungkin kurang menyukai rutinitas ini. 

Carilah topik pembicara yang ringan, seperti tayangan animasi atau film favorit yang mungkin baru saja ditonton oleh anak. Ini bisa digunakan sebagai alat bantu agar dapat menciptakan obrolan santai yang menyenangkan. 

Melalui tayangan favorit anak, Mama juga bisa menyisipkan pesan moral berupa nasihat-nasihat yang tidak terkesan menggurui.

Selain itu, momen pillow talk juga mampu membantu anak lebih terbuka karena sering diajak berkomunikasi oleh orangtuanya sebelum tidur. 

Nah, itulah beberapa rangkuman terkait manfaat positif di balik rutinitas pillow talk yang dilakukan oleh orangtua bersama anak. 

Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Rachel Vennya bersama Xabiru sebelum tidur ini bisa memberikan inspirasi tersendiri untuk membangun kedekatan bersama si Kecil ya, Ma.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.