10 Baju Anak Perempuan Umur 4 Tahun dengan Korean Style, Gemas!

Cocok banget untuk si Kecil nih, Ma

28 Juli 2022

10 Baju Anak Perempuan Umur 4 Tahun Korean Style, Gemas
Freepik/Drobotdean

Terkadang, waktu terasa berjalan begitu cepat. Padahal, rasanya seperti baru kemarin anak lahir ke dunia, namun kini anak sudah memasuki usia 4 tahun. 

Bukan hanya kemampuan motorik dan otaknya saja yang berkembang pesat. Tubuhnya pun semakin tinggi. Baju-baju lama milik si Kecil pun sudah tak muat lagi. 

Saat anak semakin bertumbuh, biasanya orangtua akan memberikan baju yang sesuai dengan usia si Kecil.

Nah, untuk Mama yang memiliki anak perempuan berusia 4 tahun, berikut rekomendasi merek baju dengan Korean Style dari Popmama.com.

Apa saja merek baju anak perempuan umur 4 tahun yang modis dan lucu? Simak daftarnya di ulasan ini, ya!

1. Boho Dress

1. Boho Dress
Tokopedia.com/kiyobo

Gaya fesyen Korea kadang juga menggunakan Bohemian dress (Boho) untuk padu-padan. Oleh karena itu, tak sedikit gaun perempuan dewasa maupun gaun anak-anak didesain dengan gaya Boho.

Boho dress ala Korea biasanya terlihat lebih feminin dan manis. Warna-warna yang digunakan cenderung pastel sehingga memberikan kesan imut dan lembut.

Model pakaian ini juga diterapkan untuk baju anak perempuan umur 4 tahun.

Tak sulit menemukan model baju Boho untuk anak-anak di bawah umur 5 tahun dengan beragam gaya. Mulai dari gaun Boho berlengan panjang sampai tanpa lengan.

Ciri khas utama gaun Boho adalah sentuhan renda di beberapa bagian baju, seperti lengan. Aksen ini memberikan kesan elegan.

Rata-rata gaun Boho dijual dengan harga sekitar Rp100.000 ke atas. Orangtua bisa membelikan baju Boho dengan warna yang disukai anak. 

2. Brukat Dress

2. Brukat Dress
Shopee.com/ tokokebaya1

Inilah baju anak perempuan umur 4 tahun yang cukup populer dan kekinian. Desain brukat ala Korea sangat cocok digunakan anak ketika menghadiri acara ulang tahun atau pesta sekolah.

Dengan kombinasi kain brukat, gaun anak terlihat simpel, tapi juga elegan. Pastikan Mama memilih desain baju brukat yang sederhana agar anak tetap merasa nyaman.

Selain itu, gaun brukat umumnya dijual dengan warna-warna pastel yang manis. Kesan imut tersebut akan membuat anak semakin menggemaskan.

Untuk menambah gaya, orangtua dapat memasangkan pita rambut sehingga anak semakin tampak modis.

3. Jumpsuit

3. Jumpsuit
Shopee.com/Toko Jane

Rekomendasi baju anak perempuan umur 4 tahun ini agak berbeda dari produk-produk sebelumnya. Alih-alih berkesan manis dan elegan, baju anak ini justru memberikan kesan sporty dan enerjik.

Ya, jumpsuit sangat cocok untuk anak perempuan yang ceria, lincah, dan penuh semangat. Baju ini juga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena berbahan katun.

Biasanya, baju ini digunakan anak ketika jalan-jalan atau bermain.

Kebanyakan jumpsuit memiliki warna yang simpel dan netral sehingga cocok dikombinasikan dengan kaus atau aksesori lain.

4. Kaos Kelinci Mothercare

4. Kaos Kelinci Mothercare
mothercare.id

Untuk pakaian sehari-hari, Mama bisa memakaikan anak kaus kelinci dari Mothercare. Desainnya sangat sederhana, namun memberikan kesan lucu dan elegan sekaligus.

Anak bisa memakai kaus kelinci dan memadukannya dengan legging nyaman. Sehingga, aktivitas bermain anak tetap menyenangkan. 

Dilansir Mothercare, berikut detail aksen pada kaus kelinci:

  • Lengan panjang
  • Leher bergaris
  • Keliman dalam
  • Pengancing popper di bahu agar mudah dipakai. Aksen ini hanya untuk bayi usia 12-18 tahun
  • Semua popper bebas nikel sehingga anak terhindar dari risiko iritasi
  • Cetakan foto kelincinya dilengkapi dengan detail glitter dan manik-manik sehingga tampak blink-blink.

Editors' Picks

5. Kemeja

5. Kemeja
Shopee.com/Ki&Gha_kidsfashion

Ternyata, kemeja tidak hanya cocok dikenakan oleh dewasa. Kemeja bisa digunakan sebagai baju anak perempuan umur 4 tahun.

Banyak jenis kemeja anak perempuan yang bisa dipilih. Mulai dari kemeja dengan corak dan warna yang terang sampai kemeja polos dengan warna yang netral.

Tak hanya itu, kemeja anak juga dijual dalam bentuk setelan. Jadi, orangtua bisa membelikan anak kemeja dengan celana pendek sekaligus untuk pakaian sehari-hari. 

Dikarenakan terbuat dari bahan katun, kemeja anak dijamin lembut dan halus. Sehingga, anak nyaman memakainya sepanjang hari.

6. Milkan To Infinity Sabrina Set

6. Milkan To Infinity Sabrina Set
Shopee.com/milkan.id

Baju anak perempuan umur 4 tahun ini tampak fashionable saat dikenakan. Tanpa dipadu-padankan, baju setelan yang dikeluarkan oleh Milkan To Infinity membuat anak terlihat modis dan elegan.

Untuk setelannya, baju ini dilengkapi celana 3/4 sehingga anak tidak terganggu ketika beraktivitas. Baju setelan Sabrina cocok untuk anak perempuan yang sedang aktif bermain dan belajar.

Agar semakin terlihat menarik dan mencegah kebosanan, Mama bisa memadukan baju ini dengan rok atau kulot. 

7. Mooi Rib Ruffle Set

7. Mooi Rib Ruffle Set
Shopee.com/Mooiofficial

Untuk Mama yang mencari baju anak perempuan umur 4 tahun dengan kesan minimalis, maka Mooi Rib Ruffle Set adalah jawabannya. Baju setelan ini cocok digunakan oleh anak yang aktif bermain.

Namun, secara desain, sebenarnya produk Mooi dapat dikenakan untuk beragam kegiatan atau acara. Jadi, anak bisa memakainya dengan nyaman, baik di rumah, di playground, di tempat bermain dan sebagainya.

Keunggulan baju terletak pada bordir gambar dan desain yang simpel. Meski tak neko-neko, baju ini tetap terlihat elegan.

Mama bisa memilih delapan warna yang tersedia.

8. Setelan Kaus Kasual

8. Setelan Kaus Kasual
Blibli.com/onlinebaby.id

Rekomendasi baju anak perempuan umur 4 tahun berikutnya adalah setelan kaus dan celana pendek kasual.

Baju ini tersedia dalam warna putih dengan sentuhan sedikit aksen gambar hitam di bagian dada. Meski sederhana, tapi tetap terkesan elegan dan menggemaskan. 

Bahannya terbuat dari kain katun. Mama tak perlu khawatir karena jenis kain ini nyaman dikenakan.

Selain itu, waistband pada celana pendeknya juga elastis. Sehingga, perut anak tidak tertekan atau terikat.

Kelebihan lainnya, setelan baju ini dijual dalam berbagai ukuran sesuai umur anak. Jadi, baju ini dapat dikenakan oleh anak perempuan berumur 2-5 tahun.

9. OviKids Dress Bellerina

9. OviKids Dress Bellerina
Shopee/ovikids.official

Satu lagi baju anak perempuan umur 4 tahun dengan casual look yang nyaman digunakan.

Gaun dari OvilKids ini berbahan denim dengan desain yang feminin. Kesan tersebut terlihat dari desain kerah, potongan kain di pinggang, dan kantong di dada. 

Tanpa mix and match, tampilan anak sudah terlihat manis dan elegan. 

Gaun ini cocok dipakai saat pesta, acara keluarga, atau jalan-jalan.

10. Ziel Kids Jisoo Dress

10. Ziel Kids Jisoo Dress
Tokopedia/aditiyamarket88

Untuk Mama yang ingin memakai baju kembar dengan si Kecil, produk dari Ziel Kids adalah solusinya.

Beberapa toko hanya menjual merek baju ini untuk anak-anak. Jadi, Mama harus memperhatikan detail penawaran yang diberikan penjual. 

Carilah toko yang menjual gaun anak dan gaun ibu sekaligus dengan model Jisoo dress.

Baju anak perempuan umur 4 tahun ini memang didesain ala-ala Korea. Dengan bahan satin dan lace, gaun ini tampak elegan dan manis, bahkan tanpa dipadu-padankan dengan outfit atau aksesori lain.

Itulah 10 rekomendasi baju anak perempuan umur 4 tahun. Kebanyakan desainnya sederhana, manis, dan elegan khas Korean style. Rata-rata bajunya juga bisa digunakan anak saat acara formal, bermain, jalan-jalan, atau sekadar bersantai di rumah.

Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk