Arsy Hermansyah Ulang Tahun ke-4, Ashanty Bangga Terhadap Anaknya

Ashanty selalu bangga terhadap perkembangan Arsy dari lahir hingga sekarang

19 Desember 2018

Arsy Hermansyah Ulang Tahun ke-4, Ashanty Bangga Terhadap Anaknya
Instagram.com/queenarsy/ashanty_ash

Keluarga Asix atau A6 pasti sudah tidak asing lagi di telinga ya, Ma. Keluarga ini memang memiliki huruf depan A mulai dari Anang Hermansyah, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya. 

Ada banyak cerita yang ada bisa diceritakan dari masing-masing anggota keluarga A6 ini. 

Tepat di tanggal 14 Desember 2014, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah lahir dengan bantuan operasi caesar karena Ashanty mengalami pengentalan darah. 

Kini usia putri pertama dari pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ini sudah berusia ke-4 tahun. Perayaan di hari ulang tahun Arsy pun dilakukan bersama dengan keluarga terdekat. 

Jika sebelum Popmama.com sudah membahas perayaan ulang tahun dari Arsya Hermansyah pada tanggal 28 Oktober lalu.

Kali ini untuk Mama yang penasaran dengan ulang tahun Arsy dan juga ingin mencari inspirasi ulang tahun si Kecil, Popmama.com sudah merangkumnya kembali. 

Yuk Ma, intip keseruan perayaan ulang tahun dan kebahagian orang-orang sekitar untuk Arsy Hermansyah!

1. Curhatan Ashanty mengenai masa lalu Arsy

Seiring berjalannya waktu, usia Arsy semakin bertambah dan kini sudah memasuki tahun ke-4. 

Sebagai seorang Mama, Ashanty pun merasa bangga terhadap perkembangan anaknya. Cerita mengenai kisah masa lalu Arsy pun diunggah Ashanty di hari ulang tahun putri pertamanya ini. 

4 tahun sudah Arsy sekarang, Mama selalu bangga sama perkembangan Arsy dari mulai lahir sampai hari ini. Dulu Arsy bayi yang terlahir kecil banget 2,6 dan keluar rumah sakit menjadi 2,4. Saking kecilnya sampai banyak yang menghina bayi kecil, bayi tua karena Arsy keturunan aku banget bawah matanya gelap dan masih banyak lagi! Kalau dipikir, dulu kok tega ya bayi aja dikata-katain! 

Di masa itu Ashanty pun tetap berjuang dan berkorban terutama untuk anak-anaknya. Hingga akhirnya waktu berlalu dan segala perkataan buruk yang ditujukan kepada Arsy menjadi doa yang baik. 

Melalui Instagram pribadinya, Ashanty sangat bangga kepada putrinya ini karena tumbuh menjadi anak yang pintar, lucu dan selalu disayang semua orang. 

"Arsy ini melewati fase-fase seperti anak lainnya. Kadang manis, kadang judes, kadang genit dan kadang lucu," begini ungkapan perasaan hati Ashanty mengenai Arsy. 

Baca juga: Arsy Anak Ashanty Pakai Kemeja Bermata Satu, Ini Komentar Warganet

2. Dari kecil Arsy senang menggunakan hijab

Menurut pernyataan dari Ashanty di Instagram, dirinya sangat terkejut karena dari kecil Arsy selalu suka menggunakan hijab. 

Dari kecil Arsy ini udah suka banget pake hijab dan nggak suka kalau dipakaikan baju terlalu terbuka.  Padahal baju anak-anak sekarang lucu banget, tetapi dia selalu komplain dan kayak nggak nyaman kalau pakai yang agak kebuka-buka. 

Tak hanya itu, Ashanty juga paham sekali dengan pilihan lagu-lagu dari Arsy. Anaknya ini selalu ingin lagu yang islami. 

Dari segala kebaikan yang mengarah ke sisi positif, Ashanty hanya berharap jika Arsy bisa seterusnya seperti ini. Terlebih lagi karena anak-anak tentu akan berubah sesuai umur dan lingkungan barunya. 

Baca juga: 7 Kebiasaan Positif Anak yang Lebih Penting dari Sekedar Pintar

Baca juga: Yuk, Berikan Nasihat Positif untuk Anak dari Kutipan Disney Favoritnya

Editors' Picks

3. Ketulusan doa Ashanty untuk Arsy

Doa Mama semoga Arsy bisa menjadi anak yang solehah, sehat dan panjang umur, anak yang baik hati pada siapa pun, anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, berbakti pada orangtua, anak yang pintar dan sukses, bermanfaat bagi orang banyak dan suka menolong, selamat dunia dan akhirat dan selalu ingat keluarga adalah segalanya. Pokoknya semua doa yang terbaik buat kamu Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, love you so much sayang!

Begitulah beragam harapan dan doa tulus dari Ashanty untuk putri pertamanya ini. 

Di usia yang sudah memasuki 4 tahun, Arsy pun sedang sangat lengket dengan sang Mama. Setiap kali Ashanty pergi, Arsy bisa tiba-tiba menangis hinga teriak karena tidak mau ditinggal. 

Walaupun begitu, Ashanty sangat menikmati fase-fase yang sedang terjadi sekarang. Kedekatan dirinya dengan anak-anak tentu akan menjadi bekal untuk perkembangan da pertumbuhan mereka kelak. 

Tetap semangat untuk Mama Ashanty!

Baca juga: Shakira Berulang Tahun ke-6, Putri Denada Ini Mendapatkan Banyak Doa

Baca juga: Genap Setahun, Begini Potret dan Doa Olla Ramlan untuk Putri Ketiganya

4. Perayaan ulang tahun dengan tema Little Pony

Layaknya ulang tahun anak-anak, dekor untuk perayaan spesial untuk Arsy pun dibuat sedemikian rupa. Tema little pony dipilih dan menghiasi segala sudut dekorasi.  

Sebelum memasuki tempat yang sudah disiapakan, ada juga sebuah dekor layaknya gerbang dengan segala balon warna-warni dan bertuliskan "Welcome to Arsy Addara Birthday Party." 

Arsy pun memasuki tempat yang sudah disiapkan dengan kuda poni kecil. 

Gemas sekali ya, Ma!

Baca juga: Rachel Vennya Tak Ingin Ada Tiup Lilin, Ini 5 Fakta Ulang Tahun Xabiru

Baca juga: 5 Pembelajaran Positif Saat Anak Hadir ke Pesta Ulang Tahun Temannya

Baca juga: Lewat Lagu, Cynthia Lamusu Berikan Kado untuk Ulang Tahun Anaknya

5. Keluarga Asix selalu tampil kompak

Keluarga Asix alias A6 tidak hanya kompak di hari ulang tahun Arsya saja. Kali ini di ulang tahun Arsy yang diadakan di bali safari pun kompak memakai baju senada berwarna putih dengan tuliskan nama Arsy.  

Selain merayakan ulang tahun Arsy, Ashanty sekeluarga menghabiskan waktu bersama. Dengan Arsy berkumpul merayakan ulang tahunnya dengan orang terkasih tentu menjadi momen yang begitu membahagiakan untuk dirinya. 

Sekali lagi, selamat ulang tahun ke-4 untuk  Arsy Addara Musicia Nurhermansyah. 

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Rafathar Tidak Mau Raffi Pergi Kerja

Baca juga: Inspirasi Pesta Ulang Tahun Bertema Pantai Ala Salma, Putri Atiqah-Rio