Potret Kasih Sayang Erick Iskandar Sebagai Sosok Ayah untuk El Barack

Erick Iskandar, kakak dari Jessica Iskandar mampu menggantikan figur ayah untuk El Barack

4 Juli 2018

Potret Kasih Sayang Erick Iskandar Sebagai Sosok Ayah El Barack
Instagram.com/erickbanaiskandar

Setiap anak pasti menginginkan kedua orangtuanya bisa lengkap dan utuh ya, Ma. 

Namun, ada banyak faktor yang menyebabkan orangtua tidak lagi bisa dipersatukan alias berpisah.

Hal seperti inilah yang terkadang membuat anak-anak akan kehilangan salah satu figur dari orangtuanya.

Sama seperti yang dirasakan El Barack, putra pertama dari Jessica Iskandar. El pun kehilangan figur seorang ayah yang seharusnya sangat diperlukan.

Mama pasti sudah tahu nih kalau Jessica Iskandar dan Ludwig dikabarkan pernah menikah pada tanggal 8 Januari 2014, tetapi harus berpisah sehingga menyebabkan El Barack harus diurus sendiri bersama Jessica.  

Seiring berjalannya waktu figur ayah yang seharusnya ada pada diri Ludwig mulai tergantikan oleh Erick Iskandar, kakak dari Jessica Iskandar. 

Kedekatan Erick Iskandar bersama El Barack sendiri terekam melalui foto atau video yang diunggah Erick, El bahkan di akun pribadi Jessica Iskandar.

Berikut rangkuman dari Popmama.com mengenai beberapa potret kedekatan yang ditunjukkan keduanya. 

Hati-hati gemas sendiri ya, Ma!

1. Mengajarkan sikap mandiri

Kalau Mama aktif menggunakan Instagram pasti Mama sering melihat kelucuan El Barack melalui Instagram pribadi milik Jessica Iskandar dan Erick Iskandar nih. Selain menggemaskan, El Barack semakin lama terlihat kemandiriannya. Mungkin ini dikarenakan pola asuh yang diberikan Jessica Iskandar ya, Ma.  

Di foto yang satu ini terlihat jelas Erick Iskandar dan El Barack sedang merapikan koper bersama untuk berlibur.

Dari aktivitas merapikan koper, sebenarnya ada pelajaran yang bisa dilatih seperti kemandirian. 

Keseruan merapikan koper saja, foto ini memperlihatkan bagaimana keduanya sedang asik bercanda. 

2. Makan es krim bersama 

“He just the most loving, full of surprise little young man alive. I'm so lucky to have him as my nephew. Always make me laugh and always make me smile. No one can replace his position in my heart, he will be there and will never change forever. Love you El,” tulis Erick Iskandar di salah satu caption video Instagram pribadinya. 

Kehadiran El Barack sebagi putra pertama dari adiknya menjadikan sebuah anugerah tersendiri dalam hidup Erick Iskandar.

Tawa canda dengan penuh cinta seperti dirasakan dirinya saat bersama El Barack.

Video yang satu ini memperlhatkan keduanya sedang asik memakan es krim di salah satu pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, kejahilan El Barack sangat terlihat di video ini, Dirinya mencoba mencium pipi Erick Iskandar dengan bibir penuh es krim. 

Terlihat sangat menggemaskan tingkah dari El ya, Ma. 

Editors' Picks

3. Iseng itu tanda sayang

Keisengan itu bentuk lain dari kasih sayang lho, Ma. 

Di salah satu video yang diunggah Erick Iskandar di Instagram pribadinya terlihat keisengan dirinya dengan El Barack. 

Tanggapan dari El yang sedang asik ngemil cokelat ini hanya, “Apa ini? Apa sih ini?” Lalu mencoba menahan kaki dari pamannya ini dengan sekuat tenaga. 

Mama pasti setuju nih kalau punya anak yang seperti El pasti juga akan berbuat keisengan ya serupa. 

4. Kiss basah versi El Barack

Namanya juga anak-anak ya Ma, pasti ada saja sebutan versi mereka sendiri. Begitu pula dengan El Barack yang menyebut ciuman untuk pamannya dengan nama kiss basah. 

Dari video ini terlihat El Barack sangat sayang dengan sosok Erick Iskandar. Mulai dari pelukan hingga kiss basah berkali-kali terus dilayangkan El untuk paman kesayangannya ini. 

Kehangatan antara paman dan keponakan ini begitu terasa ya, Ma? 

5. Bentuk cinta dalam sebuah kata-kata, pelukan dan ciuman

Bentuk cinta dan kasih sayang itu bisa bermacam-macam nih, Ma. Ada yang diperlihatkan dalam bentuk hadiah dan ada juga yang menggunakan cara-cara sederhana. 

Kalau Mama bisa rasakan, sebenarnya bentuk kasih sayang dengan cara sederhana itu jauh lebih berkesan lho. Sebuah kata-kata, pelukan hangat dan ciuman kasih sayang begitu sangat berarti untuk setiap orang yang merasakannya. 

Sama seperti El Barack, di video ini terlihat ada kerinduan yang dipendam begitu lama saat ditinggal pamannya berlibur. “Kangennya sampai hati El,” begitu kata putra pertama dari Jessica Iskandar. 

“Semoga kasih sayang uncle nggak pernah luntur buat El. Semoga kasih sayang yang harusnya didapat El dari ayahnya bisa didapatkan El dari uncle-nya. Terima kasih uncle, sehat terus biar selalu ada buat El,” begitu komentar salah satu warganet bersama @desynataliasiagian. 

Semoga El Barack bisa mendapat kasih sayang jauh lebih besar saat sedang bersama Erick Iskandar ya, Ma. 

6. Pengganti figur seorang ayah

Seperti yang Mama ketahui nih kalau kisah percintaan Jessica Iskandar dengan pasangannya tidak begitu mulus. Pada akhirnya pun harus berakhir dan membesarkan El Barack sendirian tanpa sosok seorang ayah. 

Meskipun begitu, Jessica tidak benar-benar menjaga putranya sendirian. Anggota keluarga yang lain pun turut membantu termasuk kakaknya sendiri. 

Kehadiran Erick Iskandar menjadi pengobat rindu tersendiri untuk El Barack. Cinta kasih yang diberikan Erick Iskandar sepenuhnya tercurahkan sebagai pengganti sosok ayah yang belum pernah dirasakan El Barack. Kehangatan keponakan dan paman ini bisa Mama lihat melalui foto serta video yang diunggah melalui Instagram pribadinya. 

7. Saling bercanda

Banyak orangtua yang sekarang menggunakan beberapa fitur aplikasi untuk iseng ke anak-anaknya. 

Selain Instagram ada beberapa fitur aplikasi yang bisa digunakan Mama dalam merekam dan mengubah wajah Si Kecil. Mulai dari wajah Si Kecil mendadak berubah menjadi berbagai jenis binatang hingga zombie. 

Sama seperti orangtua lain yang mencoba fitur dari aplikasi yang satu ini, Erick Iskandar dan El Barack juga ikut mencobanya. “Ini jadi apa? Ini El jadi apa? Jadi apa nih? Jadi apa uncle?” begitu pertanyaan polos yang dilontarkan El saat wajahnya berubah menjadi zombie. 

Gemas sekali ya, Ma. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.