TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Nama Anak Artis yang Sempat Dapat Kritik Warganet

Sejumlah anak artis ini mendapat kritikan warganet karena nama mereka, kok bisa ya?

9 Agustus 2022

7 Nama Anak Artis Sempat Dapat Kritik Warganet
Instagram.com/asmirandah89/frandaaa87

Memilih nama untuk anak menjadi salah satu momen yang tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya, nama merupakan sebuah doa yang bisa mengiringi sang Anak kelak selama hidupnya.

Jangan sampai Mama dan Papa memberikan nama sembarangan kepada si Kecil.

Saat ini, banyak pasangan suami istri berlomba-lomba memberikan nama yang terdengar modern, unik, dan menghindari nama-nama mainstream.

Sayangnya, nama yang dipilih beberapa artis membuat nama anak mereka sempat mendapat kritik dan bahkan menjadi bahan guyonan. Merasa tidak terima, sebagai orangtua mereka langsung turun tangan membuat pembelaan demi melindungi buah hatinya.

Ada siapa saja ya, Ma? Berikut Popmama.com telah siapkan sederet nama anak artis yang sempat dapat kritik warganet karena berbagai alasan. 

1. Vechia, anak Franda dan Samuel Zylgwyn

1. Vechia, anak Franda Samuel Zylgwyn
Instagram.com/Frandaaa87

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker merupakan anak pertama dari pasangan artis Franda dan Samuel Zylgwyn. Putri mereka sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial karena dikritik namanya oleh warganet.

Warganet menyebut jika nama Vechia memiliki aura yang jelek, sehingga dianggap tidak bagus untuk dijadikan nama. Tak terima dengan opini tersebut, Franda dan Samuel Zylgwyn sontak membalas komentar warganet dengan berkata mereka hanya percaya kepada Tuhan.

2. Chloe, anak Asmirandah dan Jonas Rivanno

2. Chloe, anak Asmirandah Jonas Rivanno
Instagram/asmirandah89

Salah seorang warganet membuat sebuah artikel yang menyarankan agar nama putri sulung Asmirandah dan Jonas Rivanno, yakni Chloe Emmanuelle Van Wattimena, segera diganti. Hal ini dikarenakan nama yang disematkan tersebut dianggap kurang baik.

Meski mendapat kritik demikian, Asmirandah menegaskan bahwa ia dan suaminya tidak akan mengganti nama anak mereka.

"Terima kasih buat sarannya, tetapi nama anak kami tetap Chloe Emmanuelle Van Wattimena," tulis Asmirandah dalam unggahan Instagram Story.

Editors' Picks

3. Eiichiro, anak Uus dan Kartika

3. Eiichiro, anak Uus Kartika
Instagram.com/kartikawijaksana

Uus dan Kartika resmi menikah pada tahun 2016 lalu. Di tahun yang sama, keduanya dikaruniai seorang anak berjenis kelamin laki-laki. Pasangan ini menamai putra mereka dengan nama yang unik dan cukup panjang, yaitu Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana.

Rupanya, nama tersebut terinspirasi dari salah satu karakter dari serial anime One Piece, yakni Monkey D. Lucky. Saking uniknya, beberapa warganet ada yang tidak percaya jika Uus benar-benar menamai anaknya dengan nama itu.

4. Theodore Iori, anak Putri Titian dan Junior Liem

4. Theodore Iori, anak Putri Titian Junior Liem
Instagram.com/axioo.family

Pasangan artis Putri Titian dan Junior Liem dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 22 Maret 2017 silam. Putra sulung mereka diberi nama Theodore Iori Liem. Mempunyai nama yang terdengar modern, nama tersebut justru sempat mendapat kritikan dari warganet.

Pasalnya, warganet menganggap nama itu aneh dan tidak memuat nuansa Islami sama sekali. Merasa tidak terima, Putri Titian pun sempat geram dan memberi tanggapan.

“Saya percaya semua balik ke pribadi masing masing ya ibuk-ibuk mau namanya apa yang penting pribadinya kelak kayak apa,” tegas Putri Titian.

5. Kinasih, anak Fiersa Besari

5. Kinasih, anak Fiersa Besari
Instagram.com/fiersabesari

Kemudian ada penulis sekaligus musisi Fiersa Besari yang sempat memperoleh kritik karena dianggap memberikan nama tidak lazim kepada anaknya. Pelantun lagu ‘Waktu yang Salah’ ini menamai buah cintanya dengan sang istri, Aqia Nurfadla, yakni Kinasih Menyusuri Bumi.

Punya nama yang unik dan terdengar puitis, nama tersebut sempat menjadi bahan candaan dan menuai kritik dari warganet. Pada akhirnya Fiersa Besari pun angkat suara mengatakan ketidaknyamanannya.

"Kalau ngeguyon ya nggak apa-apa. Kalau udah disebut tasteless dan jelek, kesel juga sih," ungkap Fiersa Besari.

6. Muhammad Al Fatih Firdaus, anak Daus Mini dan Shelvie

6. Muhammad Al Fatih Firdaus, anak Daus Mini Shelvie
Instagram.com/dausminiasli

Daus Mini pernah membuat pengakuan jika dirinya mendapat kritik dari beberapa warganet karena nama sang anak. Sebab, nama putra pertamanya dengan Shelvie disebut mirip dengan nama anak pasangan ternama Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Daus Mini menamai anaknya Muhammad Al Fatih Firdaus, sedangkan Billar menamai putra sulungnya dengan Muhammad Leslar Al Fatih Billar. Ada yang menyebut jika kritikan tersebut berasal dari penggemar Lesti dan Billar.

Namun, penggemar pasangan tersebut mengaku tidak mendapati anggota fans yang melayangkan kritik pada nama putra dari Daus Mini. Mereka menduga jika kritikannya diberikan oleh haters dari Lesti dan Billar.

Kemudian, Daus Mini juga angkat bicara terkait kabar yang menyatakan bahwa nama anaknya meniru nama putra dari Billar dan Lesti.

Dari itu, Daus Mini menegaskan jika putranya lahir tiga bulan lebih awal dari kelahiran Baby Leslar. Sehingga, dirinya tidak mungkin menjiplak nama yang diberikan kepada putranya.

7. Syaki, anak Rizki DA dan Nadya Mustika

7. Syaki, anak Rizki DA Nadya Mustika
Instagram.com/da2_rizki123

Tidak berbeda jauh dari kasus sebelumnya, pedangdut Rizki DA juga sempat dituding meniru nama dari anak pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Padahal, hanya ada satu elemen nama yang mirip di antara kedua anak mereka, yaitu Syaki dan Syahki.

Rizki DA menamai putranya Baihaqqi Syaki Ramadhan, sedangkan Zaskia Sungkar menamai putra sulungnya Ukkasya Muhammad Syahki.

Begitu mengumumkan kelahiran anak pertamanya, kolom komentar di Instagram Rizki DA langsung dibanjiri kritik terkait persamaan nama itu.

Untungnya, komentar dari Zaskia Sungkar yang turut mengucapkan selamat dan mendoakan anak Rizki DA berhasil mengakhiri keributan tersebut. Sungguh nggak masuk akal ya, Ma?

Nah, jadi itulah beberapa nama anak artis yang sempat dapat kritik warganet. Meski sempat mendapat kritik perihal nama, semoga anak-anak artis di atas bisa tumbuh menjadi sosok membanggakan orangtua ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk