Cek Manfaat dari Exfoliating Toner yang Bisa Merawat Kulit Wajah

Yuk, buat kulit wajah jadi lebih tenang dan terhidrasi!

8 Desember 2021

Cek Manfaat dari Exfoliating Toner Bisa Merawat Kulit Wajah
Pexels/Ron Lach

Bahwa exfoliating toner merupakan bagian dari rutinitas perawatan kulit. Mungkin salah satunya berfokus pada jenis kulit berjerawat. 

Apalagi saat ini, banyak produk toner yang bebas alkohol dan sangat menyegarkan tanpa membuat kulit menjadi kering. Jenis perawatan tersebut pun juga membantu melonggarkan dan memecah sel-sel kulit mati.

Nah, berikut Popmama.com berikan manfaat exfoliating toner. Untuk memperbaiki tekstur kulit wajah, segera cek ulasannya!

1. Menyeimbangkan pH kulit wajah secara alami

1. Menyeimbangkan pH kulit wajah secara alami
Pexels/Sarah Chai

Melakukan perawatan kulit wajah juga harus diikuti dengan exfoliating toner. Ini bertujuan untuk menyeimbangkan pH kulit wajah secara alami dan membantu meningkatkan warna kulit. 

Bahkan jika kamu memilih produk toner yang tanpa kandungan alkohol, maka dapat bermanfaat bagi kulit dan menyerap produk perawatan kulit lainnya.

Apalagi polusi, produksi minyak dan riasan berpotensi mengubah keadaan kulit wajah kamu. Oleh karena itu, melakukan exfoliating toner sangatlah penting.

Editors' Picks

2. Mencerahkan dan mengatur produksi sebum

2. Mencerahkan mengatur produksi sebum
Pexels/KoolShooters

Exfoliating toner adalah salah satu langkah perawatan kulit wajah yang memiliki konsistensi air. Saat dilakukan secara rutin, maka dapat membantu menghaluskan kulit wajah kamu.

Lebih dari itu, perawatan exfoliating toner juga bisa menenangkan dan mencerahkan kulit wajah kamu. Saat kulit tereksfoliasi dengan produk toner ini, sel-sel kulit mati akan dipecah.

Bahkan exfoliating toner kulit juga menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah. Ini berkat kandungan zat di dalam toner akan mengatur produksi sebum.

3. Membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah

3. Membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah
Pexels/Andrea Piacquadio

Kamu alami pori-pori yang membesar?

Kondisi ini adalah tanda umum kulit berminyak. Sedangkan perawatan kulit seperti exfoliating toner, maka akan memberikan manfaat dalam mengecilkan pori-pori kulit wajah kamu.

Bahkan exfoliating toner dapat membantu menutup pori-pori dan mengencangkan celah sel setelah pembersihan.

Ini termasuk mengurangi minyak, jumlah kotoran dan kontaminan lingkungan lainnya yang masuk ke dalam kulit wajah kamu.

4. Sebagai perawatan non iritasi dan detokfikasi

4. Sebagai perawatan non iritasi detokfikasi
Pexels/Ron Lach

Exfoliating toner kulit wajah adalah salah satu jenis perawatan yang terbilang non iritasi dan detoksifikasi. Ini karena produk toner mengandung bahan-bahan yang baik untuk sel kulit wajah.

Bahkan melakukan exfoliating toner dapat menghilangkan kotoran sambil meregenerasi dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. 

Selain itu, exfoliating toner pada kulit wajah juga bekerja dengan membantu menghilangkan racun yang setiap hari ditemui di lingkungan seperti asap atau debu.

Demikianlah manfaat dari exfoliating toner. Untuk mendapat hasil yang maksimal, gunakan exfoliating toner pada pagi hari dan malam hari setelah kamu membersihkan wajah.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.