7 Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Makin percaya diri dengan warna rambut yang cocok di kulit sawo matang

22 Mei 2022

7 Inspirasi Warna Rambut Kulit Sawo Matang
Freepik.com/Racool_Studio

Banyak perempuan yang mulai tertarik untuk mewarnai rambutnya dengan warna-warna yang gelap hingga warna terang yang mencuri perhatian. Namun, memilih warna rambut ternyata bukanlah hal yang mudah. 

Sebelum mewarnai rambut, kamu juga harus menyesuaikannya dengan warna kulit, apakah cocok atau tidak dengan warna kulit yang kamu miliki. Alasannya agar rona wajah tidak terlihat lebih kusam akibat warna rambut yang tidak sesuai.

Selain itu, mayoritas masyarakat Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Warna kulit sawo matang memiliki undertone yang cenderung hangat atau warm. Sehingga, kamu bisa memilih warna-warna yang cenderung gelap dan bukan warna yang terlalu terang agar tetap terlihat fresh dan tidak kusam.

Nah, Mama penasaran warna rambut apa saja yang cocok untuk kulit sawo matang? Berikut Popmama.com rangkum potretnya di bawah ini.

1. Dark brown merupakan warna yang paling netral untuk kulit sawo matang

1. Dark brown merupakan warna paling netral kulit sawo matang
Dok. The Right Hair Styles

Pilihan pertama warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang ada warna dark brown atau cokelat gelap.

Yap, warna dark brown merupakan warna yang paling netral dan bisa membuat kamu tampil terlihat lebih natural, cerah, dan bercahaya. Mama, juga bisa mengkombinasikan warna ini dengan model highlight atau balayage yang membuat penampilan semakin menarik.

2. Ash grey atau silver membuat wajah terlihat lebih cerah

2. Ash grey atau silver membuat wajah terlihat lebih cerah
Pinterest.com

Selanjutnya, ada warna ash grey atau silver yang tepat untuk warna kulit sawo matang. Warna rambut ash grey akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan fresh.

Kamu bisa melakukan variasi yang lebih kreatif seperti memberikan gradasi warna hitam baik di ujung atau akar rambut sehingga terlihat lebih menarik. Bagaimana menurut Mama?

Editors' Picks

3. Burgundy menjadi warna yang paling sering dipilih oleh orang yang memiliki kulit sawo matang

3. Burgundy menjadi warna paling sering dipilih oleh orang memiliki kulit sawo matang
Instagram.com/byrdiebeauty

Warna burgundy tidak hanya cocok untuk kulit putih saja, warna burgundy merupakan warna rambut yang cocok untuk semua jenis kulit.

Alasannya karena warna burgundy merupakan warna yang hangat, sehingga mampu memberikan kecerahan pada kulit sawo matang. Selain itu, burgundy juga menjadi warna yang paling sering dipilih oleh perempuan kulit sawo matang karena hasilnya akan memberikan kesan elegan yang membuat kamu tampil semakin percaya diri.

4. Warna Brunette cocok untuk perempuan yang ingin memberikan kesan eksotis pada penampilannya

4. Warna Brunette cocok perempuan ingin memberikan kesan eksotis penampilannya
Dok. The Right Hair Styles

Selanjutnya, warna brunette atau warna cokelat klasik yang biasanya dipilih karena ingin memiliki tampilan yang lebih cerah, namun ternyata warna ini juga bisa memberikan kesan eksotis pada penampilan lho.

Selain itu, brunette merupakan warna yang cocok untuk semua jenis kulit sehingga kamu tidak perlu ragu untuk mencoba warna ini. Mama, tertarik mencoba?

5. Mahogany adalah warna dari hasil kombinasi antara warna cokelat dan merah

5. Mahogany adalah warna dari hasil kombinasi antara warna cokelat merah
Instagram.com/byrdiebeauty

Banyak yang masih bingung perbedaan antara warna burgundy dan warna mahogany karena sama-sama memberikan kesan warna yang hangat dan lembut.

Burgundy adalah kombinasi antara warna cokelat dan ungu, sedangkan mahogany merupakan kombinasi warna cokelat dan merah. Namun, jika Mama melihat lebih teliti, sebenarnya warna mahogany memiliki kesan yang lebih lembut dibandingkan warna burgundy.

6. Kulit sawo matang juga bisa mencoba warna terang dengan memilih warna rose gold

6. Kulit sawo matang juga bisa mencoba warna terang memilih warna rose gold
Dok. Glamour UK

Banyak perempuan kulit sawo matang merasa khawatir jika harus menggunakan warna rambut yang terang karena akan membuat wajah terlihat lebih kusam.

Namun, Mama jangan khawatir jika ingin mencoba warna terang karena kamu bisa memilih warna rose gold ini yang memiliki kesan warm atau hangat dan bisa menonjolkan warna natural dari kulit kamu dengan baik.

Kamu bisa mencoba dengan memberikan gradasi warna hitam di bagian atas rambut atau biasa disebut model cat rambut ombre.

7. Bukan warna hitam biasa, jet black merupakan warna hitam yang gelap dan pekat

7. Bukan warna hitam biasa, jet black merupakan warna hitam gelap pekat
Dok. Razzl Dazzl Hair

Untuk inspirasi warna terakhir yang cocok dengan kulit sawo matang adalah warna jet black. Mungkin Mama mengira ini adalah warna hitam biasa?

Jika iya, Mama salah karena jet black bukanlah warna hitam biasa tetapi merupakan warna hitam yang lebih gelap dan pekat. Warna ini akan menimbulkan efek wajah lebih cerah dan menjadi warna yang paling aman untuk semua jenis kulit.

Nah, itulah 7 inspirasi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Jadi, manakah warna yang tertarik untuk Mama coba duluan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk