7 Rekomendasi Sunscreen Merek Lokal, Wajib Coba!

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari, ini lho rekomendasi sunscreen merek lokal yang bagus!

10 September 2021

7 Rekomendasi Sunscreen Merek Lokal, Wajib Coba
Pexels.com

Sunscreen merupakan salah satu produk basic yang harus kamu miliki untuk melindungi dari bahaya paparan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan permasalahan penuaan dini pada kulit.

Tak sedikit yang beralasan malas untuk mengaplikasikan sunscreen karena terasa lengket di kulit dan membuat tidak nyaman untuk beraktivitas.

Padahal sekarang sudah banyak produk sunscreen yang sesuai dengan kebutuhanmu lho. Salah satunya, sunscreen merek lokal yang tak kalah jauh kualitasnya dengan produk luar.

Nah, ini dia rekomendasi tujuh sunscreen merek lokal yang akan melindungi kulitmu secara maksimal dari paparan sinar matahari. Berikut Popmama.com rangkum daftarnya di bawah ini.

1. Tidak lengket di kulit, Avoskin The Great Shield Sunscreen miliki SPF 50 PA++++

1. Tidak lengket kulit, Avoskin The Great Shield Sunscreen miliki SPF 50 PA++++
Shopee.co.id

Sunscreen dari brand Avoskin ini memiliki tekstur cream yang ringan serta mudah diaplikasikan pada kulit menggunakan aplikator pump yang akan memudahkan kamu.

Memiliki SPF 50 PA++, sunscreen satu ini diperkaya oleh zinc oxide, niacinamide, dan vitamin C. Kelebihan lainnya, bukan hanya melindungi dari paparan langsung sinar matahari, Avoskin juga dapat menenangkan kulit karena memiliki kandungan centella asiatica.

2. Miliki teksur ringan, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30+++ cocok untukmu yang kulit berminyak

2. Miliki teksur ringan, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30+++ cocok untukmu kulit berminyak
Shopee.co.id

Wardah UV Essential Sunscreen miliki tekstur yang ringan dengan formula baru dan membuat kulit terasa nyaman. Diperkaya dengan SPF 30 untuk perlindungan maksimal pada kulit cocok untukmy yang miliki kulit berminyak.

Editors' Picks

3. Emina Sun Protection SPF 30, mempunyai aroma citrusy yang segar saat dipakai

3. Emina Sun Protection SPF 30, mempunyai aroma citrusy segar saat dipakai
Shopee.co.id

Miliki kemasan yang travel friendly dan desain yang simple, sunscreen Emina ini sering menjadi pilihan remaja saat ini. Selain itu, sunscreen ini juga memiliki tekstur krim yang tak terlalu kental dan mengeluarkan aroma citrusy yang menyegarkan.

4. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion, bisa untuk mengurangi kulit iritasi lho!

4. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion, bisa mengurangi kulit iritasi
Tokopedia.com

Terbuat dari 100% bahan alami termasuk non-nano zinc oxide, minyak bunga matahari dan beeswax, sunscreen dari Sensatia Botanicals ini merupakan produk yang ramah lingkungan lho.

Kandungan sunscreen satu ini dapat memberikan perlindungan tinggi dari sinar UVA dan UVB serta membantu mengunci kelembapan kulitmu.

5. Tidak menimbulkan whitecast, For Skin Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ bisa untuk semua jenis kulit

5. Tidak menimbulkan whitecast, For Skin Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ bisa semua jenis kulit
Tokopedia.com

Tidak menimbulkan whitecast, For Skin Sake Sunscreen miliki tekstur yang ringan juga mudah diaplikasikannya. Meskipun chemical sunscreen, sunscreen ini tetap cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kandungan formulanya low-irritant, karena mengandung Centella Asiatica untuk calming dan soothing, serta Niacinamide untuk mengatasi hiperpigmentasi.

6. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++, lindungi kulitmu dari UVA dan UVB

6. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++, lindungi kulitmu dari UVA UVB
Shopee.co.id

Siapa yang tidak tau sunscreen Lacoco yang sudah cukup tenar dan jadi favorit banyak orang lho. Miliki tekstur yang ringan, mudah meresap, dan tidak ada whitecast nya menjadi kelebihan dari produk ini.

Selain itu, juga ada kandungan Niacinamide, squalane, dan juga licorice extract yang membantu menangkal dari sinar UVA dan UVB.

7. Tak hanya lindungi dari sinar matahari, Base Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ juga bisa melindungi dari blue light

7. Tak ha lindungi dari sinar matahari, Base Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ juga bisa melindungi dari blue light
Tokopedia.com

Miliki klaim yang berbeda dari sunscreen biasanya, sunscreen Base selain bisa melindungi dari sinar matahari namun juga bisa melindungi dari blue light.

Mengandung minyak biji wortel yang dapat melindungi kulit dari paparan blue light yang masuk ke dalam kulit. Cocok banget untuk digunakan selama Work From Home (WFH) yang membuat kita berlama-lama di depan layar laptop.

Nah, demikianlah rekomendasi tujuh sunscreen merek lokal yang bisa melindungi kulitmu secara maksimal dari bahaya paparan sinar matahari langsung.

Kira-kira, sunscreen mana nih yang jadi favoritmu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.