5 Merek Sabun Cuci Muka yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Manakah yang cocok di kulit kamu?

10 Februari 2020

5 Merek Sabun Cuci Muka Cocok Kulit Berminyak
Freepik/jcomp

Kulit berminyak sangat membutuhkan perawatan yang khusus. Bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak, harus siap sedia dengan yang namanya kertas minyak, bedak tabur, dan sabun cuci muka.

Punya jenis wajah berminyak kadang membuat kamu kesulitan memilih sabun cuci muka atau face wash yang cocok. Kalau salah pilih malah akan membuat muka kamu makin berminyak setelah dibersihkan.

Selain itu, jika salah pilih akan menimbulkan breakout pada kulit muka kamu. Padahal, membersihkan muka menggunakan face wash merupakan langkah yang cukup esensial mengingat fungsinya sebagai double cleansing kamu setelah membersihkan sisa kotoran, debu, atau makeup.

Berikut ini telah  Popmama.com  rangkum 5 merek sabun cuci muka khusus kulit berminyak:

1. The Body Shop tea tree facial wash

1. The Body Shop tea tree facial wash
amazon.com

Tea tree ini terkenal dengan kekuatan antiseptiknya dan kemampuannya untuk menyembuhkan luka.

Biasanya tea tree ini diaplikasikan ke kulit yang terkena infeksi seperti jerawat, infeksi jamur, gigitan kutu, kudis, dan kurap.

Kandungan tea tree pada the body shop tea tree facial wash ini dapat membunuh bakteri pada jerawat sehingga dapat mengurangi rasa gatal.

Untuk baunya,the body shop tea tree facial wash ini sangat menyengat dan teksturnya pun cair seperti gel. Busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak.

2. Senka perfect whip fresh

2. Senka perfect whip fresh
Ebay.com

Senka Perfect Whip mampunyai kandungan utama yaitu White Cocon Essence sehingga menghasilkan busa yang lembut dan juga mampu membersihkan makeup serta kotoran pada kulit wajah.

Selain itu, ada pula kandungan double hyaluronic acid yang membuat kulit wajah tetap lembut dan terhidrasi dengan baik sehingga tidak membuat kulit jadi kering dan kasar.

Facial foam ini mengandung Uji Green Tea dari Jepang yang mengandung tinggi antioksidan. Selain itu kandungan Uji Green Tea nya juga bisa membuat wajah bebas minyak lebih lama.

Oleh sebab itu, facial foam ini cocok digunakan untuk yang kulitnya kombinasi dan yang berminyak.

Editors' Picks

3. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA

3. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA
Ebay.com

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA Face Wash ini mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicyclic Acid) yang bertugas mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan meregenerasi sel-sel kulit menjadi lebih sehat.

Karena itulah penggunaan rutin pada produk yang mengandung AHA & BHA ini dapat membuat wajah terlihat lebih cerah, halus, dan pastinya menghilangkan bekas jerawat di wajah.

4. Sebamed clear face antibacterial cleansing foam

4. Sebamed clear face antibacterial cleansing foam
amazon.com

Sebamed clear face antibacterial cleansing foam berfungsi mengatasi jerawat dan komedo yang ada di wajah kamu. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. 

Kandungan dalam cleansing foam ini berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat membunuh lebih dari 100.000 bakteri hanya waktu 5 menit. Sebamed clear face antibacterial cleansing foam dapat membersihkan, menghambat pertumbuhan bakteri serta melembabkan kulit kamu.

Cleansing foam ini juga menghasilkan busa yang lembut, serta dapat membersihkan kotoran sampai ke pori-pori kulit. Untuk kamu yang sedang mengalami jerawat yang parah sangat cocok untuk menggunakan ini karena mengandung panthenol yang berfungsi untuk menyembuhkan kulit rusak dan regenerasi kulit.

5. Himalaya purifying neem face wash

5. Himalaya purifying neem face wash
Indiamart.com

Bahan aktif yang terkandung dalam sabun muka ini adalah daun nimba dan kunyit. Daun nimba dipercaya sangat ampuh dalam mengobati kulit wajah yang sedang berjerawat dan juga mengurangi produksi minyak berlebihan.

Sedang kunyit memiliki manfaat yang sama dengan daun nimba, yaitu untuk mengobati jerawat. Kunyit juga berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri. Kandungan kunyit cocok untuk kulit berminyak dalam menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, sabun cuci muka ini terbukti bebas paraben.

Jadi beli yang mana nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.