5 Tips Mix and Match untuk Menyamarkan Perut Buncit Papa

Ada trik yang bisa kamu lakukan untuk "ngumpetin" perut buncit Papa

1 Juli 2022

5 Tips Mix and Match Menyamarkan Perut Buncit Papa
freepik/Cookie_studio

Kebanyakan para Papa memiliki perut yang besar dan buncit setelah menikah. Ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkannya. 

Memilih pakaian jadi tantangan tersendiri setelah memiliki perut yang buncit. Meski badan terlihat masih cukup ramping, namun perut yang semakin maju tak bisa ditutupi selamanya. 

Tenang, Pa, asal mengikuti tips dan trik ini, bisa terlihat lebih stylish dan tidak terlalu buncit, kok.  Dirangkum Popmama.com, inilah outfit yang bisa dipilih untuk menyamarkan perut buncit Papa. 

1. Oversized shirt bisa jadi pilihan aman

1. Oversized shirt bisa jadi pilihan aman
Freepik/Rawpixel.com

Setiap laki-laki biasanya senang mengenakan kaus karena ringkas dan bisa cocok di segala kondisi. Setelah memiliki perut yang buncit, Papa perlu melihat lagi jenis kaus yang akan dipilih. 

Hindari kaus jenis fit body atau yang ketat. Jadi jenis ini, meski sudah memilih ukuran besar, namun potongannya tetap fit body sehingga berpotensi memperlihatkan perut 'seksi' Papa. 

Pilih kaus oversized yang saat ini juga sedang jadi tren. Tapi jangan yang kelewat besar ya, karena bisa membuat Papa malah makin bulat. 

Editors' Picks

2. Hoodie atau jaket bisa jadi sobat baik Papa

2. Hoodie atau jaket bisa jadi sobat baik Papa
Freepik/Rawpixel.com

Jaket atau hoodie biasanya memiliki ukuran yang lebih besar daripada ukuran biasanya. Ini bisa sangat membantu Papa menutupi perut yang makin membuncit dengan tetap tampil stylish. 

Tinggal tambahkan jeans atau chino, langsung jadi Papa Muda yang keren, deh!

3. Pilih warna yang gelap

3. Pilih warna gelap
Freepik/wayhomestudio

Untuk Papa yang punya perut besar, maka pilihan menjadi "cowok mamba" adalah yang terbaik. Outfit dengan warna gelap bisa menyamarkan bentuk badan. 

Selain itu, warna gelap bisa memberikan kesan yang keren pada Papa, lho. Papa bisa mengenakan kemeja berwarna gelap dan kaus, kesannya santai namun tetap keren. 

4. Pilih bahan pakaian yang tidak kaku

4. Pilih bahan pakaian tidak kaku
Freepik/wayhomestudio

Bahan pakaian yang tepat juga memengaruhi penampilan Papa. Jika memilih bahan yang kaku atau kelewat tebal, maka perut akan semakin terlihat besar. 

Oleh karena itu, pastikan memilih bahan yang cukup tipis, mudah dibentuk, dan sedikit stretch. Dengan begitu, lekuk tubuh bisa terkontrol saat mengenakannya. 

5. Hindari jenis slim fit

5. Hindari jenis slim fit
Freepik/wayhomestudio

Sayangnya, pakaian dengan label slim fit sudah tidak bisa jadi pilihan Papa lagi. Pakaian jenis ini memiliki potongan yang menyempit di bagian punggung sehingga menonjolkan perut. 

Bagi mereka yang punya perut rata bukanlah masalah besar, namun bagi Papa yang "semok", ini bisa jadi mimpi buruk tersendiri. Meski merasa sudah membeli 1 ukuran di atas biasanya, mungkin saja tidak akan muat. 

Kalaupun muat, biasanya akan ketat di area perut. Tak mau kan makin terlihat?  Jadi, pilih ukuran yang normal saja ya, Pa. 

Itu dia beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk menyamarkan perut buncit Papa. Semoga berguna!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk