7 Inspirasi Tren Warna Fashion Musim Panas 2020

Saling memadukan satu warna dengan warna yang lain

17 Desember 2019

7 Inspirasi Tren Warna Fashion Musim Panas 2020
Freepik/Aopsan

Berada dipenghujung tahun, pasti ingin memiliki suasana baru di tahun baru yang menghitung beberapa hari lagi.

Sebelum tenggelam dalam pakaian serba hitam, warna-warna pakaian dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk memulai musim panas diawal tahun 2020.

Tren warna yang mencolok menjadi tren selama akhir-akhir ini dan tidak diragukan lagi akan berkembang pada tahun 2020

. Kombinasi warna tahun depan diperkirakan tidak terlalu berbeda dengan tahun ini, namun terdapat pembaruan dengan warna muda yang menciptakan kombinasi banyak warna sehingga menciptakan gaya yang energik dan optimis.

Dari merah berapi-api hingga biru klasik, kuning cerah hingga nuansa biru toska, berikut ini Popmama.com akan membagikan 7 inspirasi tren warna yang akan muncul dimana-mana selama musim panas. Mulai siapkan daftar belanja pakaian baru ya!

1. Flame Scarlet

1. Flame Scarlet
Whowhatwear.com

Flame Scarlet adalah perpaduan dari warna merah dengan sedikit campuran oranye. Dengan menggunakan warna ini, akan memberikan kesan berani, cerah, hangat, dan enerjik.

Rona merah yang menyala ini juga memancarkan kepercayaan diri dan tidak diragukan lagi dapat menarik perhatian dari sekitarmu.

Gunakan aksesoris berwarna emas seperti kalung panjang atau gunakan belt hitam agar menetralkan kombinasi warna flame scarlet agar tidak terkesan berlebihan.

2. Faded Denim

2. Faded Denim
Stories.com

Faded denim adalah warna jeans yang berwarna muda, jika warna biru jeans dapat cocok dengan segala warna, begitu juga dengan warna faded denim. Warna biru ini bisa dikombinasikan seperti celana jeans biasanya.

Rona biru yang tenang ini menghadirkan perasaan nyaman dan kemudahan, serta dapat terlihat kasual jika dipadukan dengan warna-warna berani dan cerah.

Editors' Picks

3. Biscay Green

3. Biscay Green
Revolveclothing.com.au

Musim semi lalu, warna hijau limau atau warna hijau neon mendominasi tren pakaian. Di tahun 2020, hijau yang muncul akan menjadi hijau toska yang lebih sejuk dan menyegarkan.

Ini merupakan salah satu warna yang tak terduga, namun muncul sebagai dominan di musim panas tahun depan.

Jika kamu ingin mencoba warna biscay green ini atau hijau toska, kamu dapat memadukannya dengan warna merah muda agar membuat penampilanmu lebih cerah dan lebih menarik.

4. Coral Pink

4. Coral Pink
Whowhatwear.com

Warna coral pink mungkin lebih sering didengar untuk warna makeup yang tren beberapa tahun ini. Namun, pada tahun 2020 akan menjumpai warna ini di pakaian-pakaian musim panas. Menggabungkan kehangatan coral atau peach yang dikombinasikan dengan kehalusan warna merah muda.

Kesan feminin yang menenangkan ini akan sangat cocok untuk dikenakan pada acara siang dan malam hari. Namun, untuk malam hari akan lebih elegan jika memadukan warna coral pink dengan kain bertekstur seperti sutra, payet, atau tulle.

5. Saffron

5. Saffron
Asos.com

Warna saffron merupakan perpaduan warna terang dari kuning dan oranye, perpaduan warna ini memberikan sentuhan yang berani pada gaya pakaian kamu. Selain itu, warna saffron menampilkan pandangan yang optimis bagi orang yang menggunakannya.

Agar penampilan menjadi lebih menarik, kamu dapat menggunakan warna saffron ini dari kepala hingga ujung kaki. Gunakan bandana berwarna kuning dengan motif-motif menarik, dan sepatu heels berwarna senada. 

6. Chive Green

6. Chive Green
Shop.nordstrom.com

Warna hijau lain muncul di musim panas 2020, namun perbedaannya warna chive green ini memberikan hijau yang lebih gelap, lebih kaya, dan hijau herba seperti warna daun. 

Chive sebenernya memberikan warna rona netral dan mudah dikombinasikan dengan sejumlah warna lainnya.

Kombinasikan warna hijau gelap satu ini dengan warna kuning kunyit untuk penampilan yang lebih unik dan menarik. 

Chive green ini akan lebih membuat penampilan menjadi lebih mewah dan elegan jika dipadukan dengan bahan kulit.

7. Bright White

7. Bright White
Shop.mango.com

Warna musim panas biasanya muncul dengan warna-warna yang hangat, namun kali ini putih menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan pada musim panas di tahun 2020.

Warna bright white menampilkan kesan perempuan yang cemerlang dan juga cerah, gunakan pakaian dengan tekstur dan corak yang bervariasi halus. Kamu tidak akan pernah salah dengan warna netral yang satu ini, apalagi jika digunakan pada bahan satin hingga renda.

Dari 7 warna diatas, warna favorit apa yang akan kamu coba di awal tahun 2020?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.