Ciptakan Nuansa Imlek dengan 7 Fashion Item Berwarna Merah

Beberapa rekomendasi fashion item berwarna merah yang memberi nuansa Imlek pada outfit Mama

5 Februari 2019

Ciptakan Nuansa Imlek 7 Fashion Item Berwarna Merah
stylecaster.com

Umat Tionghoa sebentar lagi akan merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2) tahun inu. Momen ini akan terasa jauh lebih spesial jika Mama dapat merayakan nuansa Imlek dengan menciptakan suasana khusus.

Selain mewujudkannya lewat dekorasi sederhana khas Imlek di rumah Mama, Mama pun dapat menonjolkan nuansa tersebut lewat outfit bertemakan Imlek.

Hal ini dapat diwujudkan melalui penggunaan beberapa fashion item berwarna merah yang direkomendasikan oleh Cleo Singapura.

Yuk, kita intip setidaknya 7 fashion item berwarna merah di bawah ini yang bisa mendominasi pakaian Mama dengan nuansa Imlek!

1. Kacamata hitam dengan gaya 60's

1. Kacamata hitam gaya 60's
cleo.com.sg

Sebagaimana yang kita ketahui, Imlek datang dari budaya dan kultur Tiongkok yang telah dirayakan secara turun-temurun dari beberapa generasi terdahulu. Itu kenapa, nuansa Imlek akan lebih terasa jika ada sentuhan tradisional yang dikombinasikan dengan gaya modern zaman sekarang ini.

Hal tersebut dapat pula Mama terapkan pada pemilihan outfit edisi Imlek ala Mama nantinya. Tanpa harus mengenakan baju tradisional China, Mama dapat mengombinasikan penampilanMama yang berkarakter fashion-forward dengan sebuah kacamata hitam yang mengusung gaya atau style era tahun 1960-an.

Modelnya yang unik dapat diselaraskan dengan berbagai fashion item, seperti bell bottoms, turtle necks dan mininskirts. Hal ini turut diminati oleh mayoritas pecinta fashion di China, lho!

Sebagai rekomendasi, Mana dapat memilih Acrylic Blend Sunglasses dari Stadivarius dengan kisaran harga, Rp250.000 saja!

2. Gaun kasual

2. Gaun kasual
Pinterest.com/wossel

Menyambut Tahun Baru Imlek, perempuan-perempuan di negeri Tiongkok kerap mengenakan dress tradisional berwarna merah yang memberi nuansa Imlek secara pasti. Mama pun disarankan untuk melakukan hal yang sama.

Namun, Mama tidak harus mengenakan dress tradisional dari negara yang dikenal memiliki penduduk paling banyak di dunia tersebut. Mama dapat memilih beberapa pilihan dress bergaya casual yang berwarna merah. Lebih bagus lagi jika ada corak bunga yang terpampang.

Untuk memudahkan Mama dalam menentukan, kami merekomendasikan Polyester Dress dari Mango dengan kisaran harga Rp890.000.

3. Trousers

3. Trousers
lovebonito.com

Meskipun gaya berbusana Imlek pada perempuan memang lebih menonjolkan penggunaan gaun atau dress, Mama sebenarnya tetap dapat menampilkan nuansa Imlek dengan jenis fashion item lain yang Mama sukai.

Salah satunya, jika Mama ingin mengenakan atasan dan celana, Mama disarankan untuk mengombinasikan atasan pilihan Mama dengan trousers berwarna merah polos yang dapat menonjolkan warna khas Imlek. Agar memberi aksen yang enak dipandang mata, pastikan warna merah tersebut cerah.

Hal ini bisa Mama dapatkan pada produk fashion Love Bonito. Produk ini menawarkan Polyester Pants yang merupakan trousers dengan high-waist dan flared bottom sehingga jatuh sempurna di kaki Mama. Kisaran harganya pun terjangkau, yaitu sekitar Rp450.000.

Editors' Picks

4. The faux fur sweater

4. The faux fur sweater
bershka.com

Meskipun warna merah yang merupakan salah ciri khas dari hari Tahun Baru China mewakili perasaan yang membara, nyatanya negara Indonesia kita tercinta dilanda musim hujan yang dingin di bulan Febuari ini.

Maka dari itu, Mama sangat dianjurkan untuk mengombinasikan penampilan pakaian khas Imlek Mama dengan menggunakan sweater dengan konsep faux fur yang sangat menghangatkan. Tentu, Mama sebaiknya memilih warna merah agar nuansa Imlek semakin terasa di tengah cuaca yang dingin.

Sebagai rekomendasi, Mama dapat mempercayai produk fashion Bershka yang menawarkan Polyester Sweater dengan kisaran harga Rp350.000.
 

5. Clutch

5. Clutch
cleo.com.sg

Semua perempuan pastilah membutuhkan tas yang terbaik untuk menyimpang berbagai barang yang wajib di bawa, seperti beberapa benda kecantikan yang disarankan ada di dalam tas Mama. Karena itu, untuk menyempurnakan penampilan outfit khas Imlek Mama, Mama juga harus memerhatikan pemilihan tas.

Dalam perihal ini, Mama dapat mengutamakan penggunaan clutch di atas segalanya agar penampilan Mama di Hari Imlek terlihat elegan sekaligus berkelas. Selain itu, penggunaan clutch yang sederhana turut memudahkan Mama dalam berinteraksi dengan orang-orang, bukan?

Karena itu, Mama disarankan untuk memilih PU Leather Bag dari Charles & Keith yang dapat Mama bawa pulang dengan kisaran harga Rp850.000. The quality is worth-it the price, Ma!

6. The mini heeled boots

6. The mini heeled boots
trovesandroses.com

Layaknya Putri Cinderella yang membutuhkan sepatu kacanya yang hilang, Mama pun harus menemukan sepatu terbaik mana yang sebaiknya Mama gunakan saat menyambut Hari Raya Imlek mendatang.

Untuk hal ini, Mama dapat mencoba tren fashion China yang di mana kebanyakan fashionista di sana tertarik mengenakan boots. Mereka pun suka mengombinasikan boots dengan dress.

Atas dasar itu, tidak ada salahnya jika Mama memilih menggunakan boots di hari Imlek. Agar tidak jatuh berlebihan, pilihlah mini heeled boots yang tidak memiliki hak yang terlalu tinggi. Tentu, warna merah pada boots tersebut menjadi prioritas utama untuk outfit khas Imlek Mama.

Sebagai pilihan terbaik, Mama dapat merogoh uang dengan kisaran harga Rp1.000.000 demi mendapatkan PU Leather boots dari Zara yang dilapisi dari bahan kulit asli.

7. Flatform sandals yang minimalis

7. Flatform sandals minimalis
lyst.com

Apabila Mama menginginkan pilihan selain boots untuk dijadikan sebagai alas kaki yang menyempurnakan outfit Mama di hari Imlek, Mama dapat mengenakan flatform sandals yang minimalis.

Model sendal ini dijamin akan memberi kenyamanan yang maksimal saat Mama berjalan menggunakannya. Mama pun akan tetap terlihat stylish dan fashionable saat menyelaraskannya dengan berbagai fashion item lainnya.

Hal ini dibuktikan sendiri oleh produk fashion Melissa yang menghadirkan Koen Rubber Flatforms dengan kisaran harga Rp1.000.000.

Sekarang, Mama tidak perlu bingung lagi mengenai fashion item apa yang akan digunakan di Hari Imlek. Have a good moment with friends and family ya, Ma!

Baca juga: