6 Sampo Khusus Perawatan Rambut Berwarna, Bikin Sehat dan Berkilau

Khusus buat Mama yang suka cat rambut, nih

6 November 2020

6 Sampo Khusus Perawatan Rambut Berwarna, Bikin Sehat Berkilau
Dok. berbagai sumber

Mama, apakah Mama rambutnya diwarnai? Pasti mewarnai rambut memiliki sensasi tersendiri kan? Rasanya tingkat kepercayaan diri pun naik dan Mama menjadi orang yang baru dengan tampilan rambut Mama.

Namun, mewarnai rambut terkadang membuat rambut rusak karena rambut Mama ketika diwarnai kemungkinan besar akan dibleaching. Nah maka dari itu yang perlu Mama sadari, memiliki rambut berwarna itu perlu perawatan khusus lho!

Mama harus melakukan perawatan khusus agar rambut Mama terus terjaga kesehatannya, tidak rusak, dan tetap berkilau.

Nah kali ini Popmama.com akan memberikan rekomendasi sampo untuk Mama yang memiliki rambut diwarnai! Yuk cari tahu dibawah ini Ma!

1. L'Oreal Professionnel Serie Expert Vitamino Color Soft Clean Shampoo

1. L'Oreal Professionnel Serie Expert Vitamino Color Soft Clean Shampoo
tokopedia.com

Produk ini diformulasikan khusus untuk rambut berwarna yang sensitif. Resveratrol mengandung banyak antioksidan, sehingga rambut terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sampo ini mengklaim dapat menjaga rambut tetap lembut dan tidak membuat warna rambut cepat luntur. Jika tertarik, Mama bisa membeli produk pertama dalam kemasan botol 300ml dengan harga Rp 190.000.

2. L'Occitane Intensive Repair Shampoo

2. L'Occitane Intensive Repair Shampoo
loccitane.com

Berikutnya adalah sampo L'Occitane. Setelah digunakan secara teratur, sampo ini dapat membantu Mama agar rambut gampang diatur. Selain itu, keharuman produk juga membuat pengguna lebih rileks saat mandi. Keharumannya bertahan lama di rambut lho. Mama bisa membeli sampo dalam kemasan hijau ini dengan harga mulai dari Rp380.000.

Editors' Picks

3. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair

3. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair
instagram.com/tresemmeid

Sampo dari TRESemmé ini dikemas dalam tube kemasan dengan flip cap dan kaya akan ekstrak plasenta tumbuhan.

Formulanya didesain khusus untuk melindungi rambut yang diwarnai dan diputihkan, sehingga tidak mudah rusak. Selain itu, dapat mencegah cat rambut cepat pudar dan lebih tahan lama. Produk ketiga ini dikenakan harga Rp78 ribuan untuk ukuran tube 250 ml.

4. Love Beauty & Planet Blooming Color - Murumuru Butter & Rose Shampoo

4. Love Beauty & Planet Blooming Color - Murumuru Butter & Rose Shampoo
instagram.com/lovebeautyandplanet_id

Produk keempat hadir dalam kemasan lucu berwarna pink muda dengan ilustrasi bunga. Saat digunakan, sampo ini mengeluarkan rasa manis yang kuat, seperti aroma campuran vanilla dan kelapa. Keharumannya bertahan lama di rambut.

Formula produk perawatan rambut ini dirancang khusus untuk orang-orang dengan rambut diwarnai untuk menjaga kelembapan dan tetep berkilau. Mama bisa mendapatkan sampo bebas dari silikon dan paraben, mulai dari Rp75 ribuan untuk ukuran 400 ml. Mama sudah pernah coba belum?

5. Yves Rocher Color Shampoo

5. Yves Rocher Color Shampoo
cnfstore.com

Sampo dari Yves Rocher ini hadir dalam botol hijau dan juga bisa dimasukkan dalam daftar produk target Mama. Teksturnya lembut dan cenderung milky.

Selain itu juga kaya akan kandungan agave fructans serta acai berry pulp yang sangat cocok untuk pewarnaan rambut. Mama bisa membelinya di e-commerce hanya dengan Rp.159.000.

6. Dalan d’Olive Color Protection Shampoo

6. Dalan d’Olive Color Protection Shampoo
dalanindonesia.com

Produk sampo warna terakhir yang direkomendasikan adalah Dalan d'Olive Color Protection Shampoo! Produk ini mengandung minyak zaitun murni dan protein mutiara laut.

Kandungan tersebut menjaga akar rambut tetap kencang dan warna rambut itu sendiri tetap berkilau. Produk tanpa paraben dan silicon bisa Mama dapatkan dengan harga Rp 140-160 ribu.

Nah, itu dia 6 rekomendasi produk sampo khusus untuk rambut berwarna. Semoga membantu permasalahan rambut Mama, ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.