10 Model Rambut Laki-Laki dari Artis Korea, Bikin Awet Muda!

Model rambut artis Korea yang selalu menarik perhatian

27 Juli 2021

10 Model Rambut Laki-Laki dari Artis Korea, Bikin Awet Muda
Pinterest/hancinema.net, Instagram/official_monsta_x, Instagram/fantagio_official

Gaya rambut tentunya menjadi hal yang seringkali diperhatikan, termasuk juga gaya rambut para artis Korea, baik pemain drama maupun penyanyi K-Pop yang menjadi salah satu pemikat bagi penggemarnya.

Gaya rambut yang tiap kali berbeda pada saat melakukan comeback atau jadwal lainnya membuat idol Korea memiliki banyak inspirasi gaya rambut yang bisa dicoba. Juga para pemain drama pastinya memiliki gaya rambut yang berbeda dari drama satu ke yang lainnya.

Kamu bisa meniru model rambut a la artis Korea yang cocok untuk pria di Indonesia sebagai inspirasi agar dapat memiliki penampilan yang berbeda dari biasanya. Yuk, simak 10 inspirasi model rambut artis Korea yang cocok untuk pria Indonesia dari Popmama.com:

1. Layered Bowl Cut

1. Layered Bowl Cut
Instagram/wayvofficial

Layered bowl cut akan cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut pendek seperti Xiaojun atau Ong Seong Wu.

Model rambut ini hampir sama seperti bowl cut hanya saja pada layered bowl cut, rambut bagian pelipis dan poni yang di potong dengan gaya layer.

Meskipun kamu memiliki rambut yang pendek, hasil akhir yang dapat diberikan oleh rambut ini adalah membuat rambut menjadi lebih ber-volume.

2. Caesar cut

2. Caesar cut
Instagram/weareone.exo, Instagram/cravity_official

Caesar cut merupakan salah satu gaya rambut yang seringkali di gunakan oleh para pria di Korea, termasuk juga idol Korea seperti D.O. dan Allen.

Dengan rambut yang dipotong pendek dan juga potongan poni pendek yang biasa di tata ke bagian samping secara acak.

Gaya rambut ini cocok digunakan untuk semua jenis rambut, baik itu rambut yang rontok atau rambut keriting dengan kesan bergelombang.

3. Curtain cut

3. Curtain cut
Instagram/saythename_17, Instagram/official_monsta_x

Potongan rambut seperti S.Coups dan I.M dengan belahan pada bagian tengah ini pasti seringkali kamu jumpai baik itu di drama Korea atau pada lingkungan sekitar.

Karena pada dasarnya model rambut ini masih tetap populer sampai saat ini di kalangan pria karena dapat memberikan kesan klasik.

Meskipun terlihat sederhana, curtain cut ini bisa kamu gunakan jika memiliki rambut yang cukup tebal agar belahan pada bagian tengah dapat terlihat dengan jelas.

4. Messy hair

4. Messy hair
Instagram/victon1109, Instagram/nct_dream

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa idol Korea hanya menggunakan model rambut yang rapi, namun dalam banyak kesempatan para idol Korea seringkali menggunakan model messy hair.

Model rambut yang digunakan oleh Subin dan Jemin ini juga bisa disebut sebagai puppy hair karena terlihat memberikan volume pada bagian atas rambut. Untuk membuat rambut dengan gaya messy hair seperti ini juga tidak asal lho, kesan berantakan pada rambut juga harus tetap terlihat rapi.

Editors' Picks

5. Mullet hair

5. Mullet hair
Instagram/superm, Instagram/weareone.exo

Gaya potongan rambut yang datang dari tahun 80-an ini kembali menjadi hits, termasuk juga di kalangan pada idol Korea seperti Mark dan Xiumin.

Mullet hair merupakan gaya rambut ber-poni yang menutupi dahi dan bagian rambut belakangan yang panjang.

Kamu bisa mencoba gaya rambut seperti ini untuk memberikan penampilan yang terlihat maskulin dan klasik.

6. Comma hair

6. Comma hair
Instagram/saythename_17, Instagram/official_theboyz

Inilah gaya rambut idol Korea yang paling sering mereka gunakan dalam berbagai macam kesempatan karena look seperti ini cocok digunakan untuk acara apapun. Seperti Woozi dan Young Hoon yang menggunakan gaya comma hair untuk kegiatan mereka di masing-masing grup.

Gaya rambut ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki rambut pendek atau panjang, karena yang terpenting adalah bagian poni. Comma hair ini menggunakan teknik blow dry untuk membuat efek lengkungan pada bagian poni.

7. Chestnut hairstyle

7. Chestnut hairstyle
Instagram.com/bn_sj2013

Bagi kamu pecinta drama Korea, Itaewon Class pastinya nggak asing dengan model rambut dari Park Saeroyi yang diperankan Park Seo Joon. Model rambut laki-laki yang satu ini terkesan sangat unik karena banyak yang mirip dengan potongan batok kelapa. 

Potongan rambut chestnut hairstyle ini sangat mirip denga tokoh Park Saeroyi di dalam webtoon-nya lho. Park Seo Joon saat diwawancarai Koreaboo mengatakan bahwa dirinya mempertahankan gaya rambut ini selama 6 bulan. "Tapi saya memangkasnya setiap 4 hari. Setiap kali saya memotongnya, saya memikirkan pola pikir Park Saeroyi," katanya. 

Kalau pasangan kamu potong rambut seperti ini, apa yang akan kamu pikirkan?

8. Military Two Block

8. Military Two Block
Instagram.com/crashlandingonyou.drama

Selanjutnya adalah moleh rambut laki-laki gaya militer dan poni pendek lurus, seperti Hyun Bin dalam dramanya, Crash Landing On You.

Bisa dibilang ini model rambut laki-laki yang  anti gagal dan cocok untuk semua usia.  Untuk penampilan yang lebih menawan, gunakan pomade rambut untuk merapikan poni yang diatur ke samping.

9. Side-swept spiky

9. Side-swept spiky
Twitter/BTS_twt

Dilansir dari artikel Popmama.com berjudul 7 Gaya Rambut Personel BTS yang Bikin Suami Makin Awet Muda!, salah satu gaya rambut yang bisa ditiru di Papa adalah gaya rambut a la Jimin BTS. 

Side-swept spiky hair menjadi gaya rambut yang mudah diatur nih dan membutuhkan perawatan yang sangat rendah. Papa hanya perlu menciptakan spiky hair seperti biasa, lalu sapukan semuanya ke satu sisi, bukan lurus ke atas atau ke belakang.

10. Mid-length layered cut

10. Mid-length layered cut
entertain.naver.com

Gaya rambut yang terakhir adalah penampilan Jin yang sangat imut. Sangat cocok buat pasangan yang ingin tampil lebih muda dengan poni. Berbeda dengan model layered yang pertama, model satu ini lebih lurus ya, Ma.

Jenis model rambut laki-laki a la Korea ini menggunakan trik layering untuk menutupi semua bagian dahi, serta membentuk volume yang tebal di bagian atas kepala.

Untuk layering terbaik, keringkan rambut dengan hairdryer dan oleskan sedikit pomade untuk membuat rambut sedikit kaku dan tidak langsung menempel ke dahi.

Itulah model rambut laki-laki dari para idol K-Pop maupun dari berbagai drama Korea. Apapun jenis modelnya, pastikan si Papa percaya diri ketika memiliki potongan rambut yang dipilih ya. Agar pesona dari dalam bisa lebih terpancar. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.